Comscore Tracker

5 Opsi Hotel Syariah di Yogyakarta, Ibadah Tetap Lancar Saat Liburan

Pilihan hotel syariah yang murah tapi gak murahan

Hotel syariah seringkali menjadi pilihan bagi wisatawan muslim saat liburan atau dinas ke luar kota. Selain memudahkan ibadah di tempat liburan, hotel-hotel syariah pastinya selalu menjaga kehalalan makanan yang disedikan.

Nah, kalau kamu berencana liburan ke Yogyakarta, ada beberapa hotel syariah yang bisa dijadikan referensi tempat menginap. Hotel-hotel ini tak cuma lengkap, tapi berada di lokasi yang cukup strategis. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Grand Seriti Madani

5 Opsi Hotel Syariah di Yogyakarta, Ibadah Tetap Lancar Saat Liburanmisteraladin.com

Grand Seriti Madani berlokasi di Jalan Magelang KM 4, tak jauh dari Monumen Tugu Yogyakarta. Fasilitas di hotel syariah berbintang empat ini benar-benar memanjakan setiap wisatawan muslim yang menginap.

Di setiap kamar disediakan peralatan salat, seperti sajadah, sarung, mukena, dan Alquran. Para tamu muslim juga akan selalu diingatkan salat, karena suara azan tak pernah telat.

Kalau kamu berkunjung bersama pasangan, wajib menunjukkan kartu identitas keduanya saat checkin. Grand Seriti Madani memasang tarif mulai Rp400 ribuan per malamnya.

2. Ndalem Nuriyyat

5 Opsi Hotel Syariah di Yogyakarta, Ibadah Tetap Lancar Saat Liburantraveloka.com

Ndalem Nuriyyat berada di jalan Shinta Nomor 9, Palagan Tentara Pelajar KM 7,8 Karang Mloko, Sleman. Tak cuma mengusung konsep syariah, penginapan yang satu ini juga menawarkan suasana Jawa klasik yang dipadukan dengan fasilitas modern.

Kamu bisa menikmati beragam fasilitas yang memanjakan, mulai dari spa, sauna, kolam renang, kedai kopi, hingga jacuzzi. Lokasinya yang berada di bagian utara Yogyakarta cocok buat kamu yang ingin menghindari hiruk pikuk perkotaan yang bising. Ndalem Nuriyyat mematok tarif mulai Rp200 ribuan per malam.

3. Hotel Unisi

5 Opsi Hotel Syariah di Yogyakarta, Ibadah Tetap Lancar Saat Liburaninstagram.com/hotelunisi

Ingin mencari hotel syariah yang dekat dengan Stasiun Yogyakarta dan Malioboro? Hotel Unisi bisa menjadi salah satu pilihanmu. Lokasinya berada di Jalan Pasar Kembang Nomor 42, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Tak cuma sekadar mengusung konsep syariah, hotel ini juga sudah diakui Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi bisa dipastikan kalau kamu bakal disuguhi menu-menu halal. Harganya mulai Rp350 ribuan per malam.

Baca Juga: 7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

4. Hotel Adilla Syariah

5 Opsi Hotel Syariah di Yogyakarta, Ibadah Tetap Lancar Saat Liburantraveloka.com

Hotel Adilla Syariah berlokasi di Jalan Nogorojo Nomor 15, Ambarrukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, atau hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan Ambarukmo Plaza. Hotel syariah yang satu ini cocok dijuluki sebagai tempat menginap murah meriah, tapi gak murahan.

Pasalnya, harganya sekitar Rp200 ribuan per malam, kamu sudah bisa menikmati hotel di tengah kota yang punya fasilitas lengkap. Selain keperluan esensial, kamu pun bisa menikmati fasilitas tambahan, seperti pengering rambut atau keperluan menyetrika.

5. Royal Homy Syariah

5 Opsi Hotel Syariah di Yogyakarta, Ibadah Tetap Lancar Saat Liburanhotelsyariahindonesia.com

Royal Homy Syariah beralamat di Jalan Kledokan I, Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman. Lokasinya sangat strategis, berada tak jauh dari bandara, tapi cukup dekat dengan pusat kota.

Penginapan syariah ini menawarkan konsep hunian yang elegan dan nyaman, layaknya di rumah sendiri. Dengan tarif mulai Rp200 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang nyaman dan memperlancar ibadahmu.

Dari lima hotel syariah di atas, ada yang sudah pernah kamu kunjungi? Kala belum, segera mencobanya!

Baca Juga: 10 Hotel Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor, Indonesia Nomor Berapa?

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya