Comscore Tracker

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilang

Bisa masuk list destinasimu di tahun 2019

Ngomongin soal Pasuruan, pasti gak bisa lepas sama yang namanya Gunung Bromo. Gunung yang berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut ini berada dalam empat wilayah kabupaten sekaligus. Selain Kabupaten Pasuruan, beririsan pula di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang

Nah, gak cuma Bromo, deretan spot wisata Instagenic ini bisa kamu kunjungi ketika sedang ke Pasuruan.

1. Agrowisata Bhakti Alam

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilangphinemo.com

Agrowisata Bhakti Alam berlokasi di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Agrowisata yang berada di ketinggian 500 mdpl ini menawarkan spot wisata yang sejuk dan asri.

Kamu bisa menemukan beragam buah-buahan, seperti kelengkeng, jeruk, mangga, dan lain-lain. Kamu juga bakal dimanjakan dengan beragam spot foto yang asyik dan menarik.

2. Kebun Raya Purwodadi

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilanginstagram.com/adizogol

Kebun Raya Purwodadi merupakan pusat konservasi tumbuhan di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Lokasinya berada di Jalan Raya Surabaya Malang, Capang, Purwodadi.

Suasananya yang sangat asri membuat tempat ini cocok sebagai pelepas penat. Karena keindahannya, tempat ini juga kerap dijadikan spot foto pre wedding. Nilai plusnya lagi, kamu bisa mengunjungi spot wisata air terjun Coban Baung yang tak kalah memesona.

3. Masjid Cheng Ho

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilanginstagram.com/doningluyur

Masjid Cheng Ho memang bisa kamu jumpai di banyak kota di Indonesia, salah satunya di Pasuruan. Masjid bernama lengkap Masjid Muhammad Cheng Hoo ini berlokasi di Jalan Raya Kasri Nomor 18, Petung Sari, Petungasri, Pandaan.

Masjid ini merupakan bentuk akulturasi tiga budaya yang berbeda, yakni Jawa, Islam, dan China. Warna merah yang mendominasi masjid serta bentuk atap yang mirip dengan Pagoda diambil dari arsitektur China.

Perpaduan tiga budaya tersebut membuat Masjid Cheng Ho menjadi unik dan punya daya tarik tersendiri. Tak hanya wisata religi, kamu juga bisa belajar sejarah, budaya, dan berfoto dengan latar belakang masjid Cheng Ho. Tapi harus tetap sopan ya.

4. The Pines Taman Dayu

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilangtitofebrian.com

The Pines Taman Dayu berlokasi di dalam kawasan Hutan Pinus Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kawasan ini terdiri dari hunian mewah, resor wisata, dan camping ground yang disiapkan pengelola bagi para wisatawan.

Ada tiga macam tempat camping, antara lain rumah pohon, rumah kayu, dan tenda di hutan pinus. Selain menginap, kamu akan disuguhkan suasana hutan pinus nan asri dan berfoto di rumah-rumah pohon yang telah disediakan. Adem rasanya!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Situbondo, Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

5. Saygon Waterpark

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilangdatawisata.com

Buat kamu yang doyan main air, Saygon Waterpark yang berada di Sengon, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, bisa jadi pilihan wisata yang pas.

Di tempat ini, kamu bisa menjajal banyak wahana air. Mulai dari berbagai macam slide, kolam ombak, kolam arus, twister, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain bermain air, Saygon Waterpark juga menyediakan beragam spot foto yang bikin feed Instagram kamu makin ciamik.

6. Bromo Forest Area

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilanginstagram.com/farah.ansh

Bromo Forest Area berada di area hutan Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Tempat ini menyajikan wisata dengan nuansa alam yang masih asri dan begitu menyegarkan. Kamu bisa berfoto-foto kece di beragam wahana yang unik, seperti ayunan, pins swing, air ballon, air bike, dan sebagainya.

7. Kebun Pak Budi

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilanginstagram.com/jenervouz

Kebun Pak Budi merupakan spot wisata yang mulai booming pada 2017. Lokasinya berada di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Kamu bakal diajak berwisata edukatif dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya adalah belajar tentang hidroponik.

Kamu berkesempatan menyaksikan secara langsung sayuran atau tanaman lainnya yang ditanam dengan cara hidroponik. Bisa juga belajar tentang cara mengolah pangan hingga layak dikonsumsi. Menarik, bukan?

Destinasi-destinasi di atas bisa jadi alternatif liburan akhir pekan yang murah meriah, lho. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Kalimantan Tengah, Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You