Comscore Tracker

5 Pesona Pantai Cilacap yang Bikin Kamu Betah dan Gak Mau Pulang!

Indah banget deh pantai-pantai ini, jadi pengen kesana!

Cilacap merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata pantainya. Ada beberapa pantai yang gak kalah indah dengan pantai di daerah lainnya. Ombaknya yang besar dan pasirnya yang putih, menjadi ciri khas bagi kota yang terkenal sebagai penghasil sukun ini. Tak heran, Cilacap menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan.

Nah, untuk kamu yang berminat mengunjungi wisata pantai di Cilacap, mungkin 5 pantai berikut bisa menjadi referensi bagi kamu. Simak yuk apa saja!

1. Pantai Selok

5 Pesona Pantai Cilacap yang Bikin Kamu Betah dan Gak Mau Pulang!instagram.com/explore_cilacap

Pantai Selok berada di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Tidak hanya menikmati ombak yang berdesir, kita juga dapat melihat pemandangan indah dari Gunung Selok yang hijau.

Selain Gunung Selok, pantai ini juga terkenal dengan kawasan spiritualnya. Beberapa tempat spiritual yang dekat dengan pantai ini adalah Goa Ratu, Goa Rahayu, dan Goa Nagaraja. Ketika menjelang sore, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang mempesona.

2. Pantai Widarapayung

5 Pesona Pantai Cilacap yang Bikin Kamu Betah dan Gak Mau Pulang!instagram.com/explore_cilacap

Pantai Widarapayung merupakan satu objek wisata pantai yang berada di Desa Widarapayung, Kecamata Binangun, Kabupaten Cilacap. Meski wilayah pantai ini tidak terlalu luas, namun pada bibir pantai banyak ditumbuhi pepohonan hijau, sehingga membuat pantai menjadi sejuk.

Selain pengunjung dapat menikmati olahraga berkuda dan voli pantai, gulungan ombaknya yang tinggi cocok bagi para peselancar yang ingin menjajal serunya bermain-main dengan gulungan ombak.

Baca Juga: 5 Pantai Paling Memesona di Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Cuti Yuk!

3. Pantai Bunton

5 Pesona Pantai Cilacap yang Bikin Kamu Betah dan Gak Mau Pulang!instagram.com/ristarahayu27

Pantai bunton terletak di sebalah selatan kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Pantai dengan hamparan pasir hitam dengan sedikit biji besi di bibir pantainya ini cukup luas. Tak hanya dapat menikmati ombak besar Samudera Hindia, pengunjung juga disuguhi dengan pemandangan bukit Selok atau Srandil dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang cerobongnya menjadi objek utama untuk berfoto ria.

Tersedia juga beberapa gubuk kecil untuk duduk-duduk menikmati pesona Pantai Bunton ini.

4. Pantai Teluk Penyu

5 Pesona Pantai Cilacap yang Bikin Kamu Betah dan Gak Mau Pulang!instagram.com/explore_cilacap

Teluk Penyu merupakan kawasan pantai di selatan Kabupaten Cilacap. Pantai yang dikelilingi oleh Pulau Nusakambangan ini memiliki pemandangan pantai yang indah dan area yang cocok untuk berenang.

Tak hanya berenang, pengunjung juga bisa bermain di seberang Benteng Pendem. Banyaknya pepohonan hijau di bibir pantai, membuat Pantai Teluk Penyu ini cukup sejuk.

Di sepanjang koridor jalan masuk wisata ini, terdapat banyak penjual cendera mata seperti kerajinan kerang dan souvenir lainnya sebagai buah tangan khas Pantai Teluk Penyu.

5. Pantai Karangbolong

5 Pesona Pantai Cilacap yang Bikin Kamu Betah dan Gak Mau Pulang!instagram.com/youlee_ret

Pantai Karangbolong adalah sebuah pantai berpasir putih di Pulau Nusakambangan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pantai ini menjadi tempat berlabuh wisatawan yang akan hiking di Pulau Nusakambangan. Karang berlubang (bolong) menjadi ciri khas pantai yang berada di dekat sebuah perbentangan Belanda Kuno itu.

Nah, 5 pantai di atas bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin berkunjung ke Cilacap. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Pantai Terbaik di Dunia, Bikin Kita Gak Mau Pulang Saking Indahnya

Aulia Maharani Photo Community Writer Aulia Maharani

find me on ig : auliaamhrni

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You