Comscore Tracker

5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak Murahan

Mayoritas tempatnya dekat dengan pantai, lho

Beberapa tahun terakhir, nama Pulau Lombok semakin naik daun dan makin populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun internasional. Pariwisata Lombok pun makin berkembang dan beberapa di antaranya mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

Meski populer dan digadang-gadang akan menyaingi Bali, wisata Lombok akan tetap bisa dijangkau semua kalangan, terutama para backpacker yang liburan dengan bujet murah.

Kalau ada rencana liburan ke Lombok ala backpacker, kamu bisa menginap di beberapa penginapan murah, tapi fasilitasnya gak murahan. Berikut rekomendasinya untukmu!

1. Mad Monkey Gili Trawangan

5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak MurahanPotret Mad Monkey Gili Trawangan, Lombok (madmonkeyhostels.com)

Sesuai dengan namanya, Mad Monkey Gili Trawangan berada di Gili Trawangan. Pemandangan pantai dan laut yang indah langsung terhampar dengan sangat cantik dari depan penginapan ini.

Meski harganya murah, khususnya pada low season, Mad Monkey Gili Trawangan ini memberikan fasilitas yang tidak main-main. Ada parkir mobil, WiFi, kolam renang, bar, toilet, dan kamar mandi luar.

Karena ditujukan untuk backpacker, kamar-kamar di sini berupa dormitory. Kamu jadi saling mengenal satu sama lain, sesama backpacker. Untuk kaum perempuan, gak perlu khawatir karena tersedia dormitory khusus untuk perempuan atau menginap di kamar pribadi.

Alamat: Jalan Pantai Gili Trawangan, Gili Trawangan, Lombok

Harga: mulai dari Rp125 ribu

2. Beranda Ecolodge

5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak MurahanPotret Beranda Ecolodge di Gili Air, Lombok (beranda-hostel-gili-air.booked.net)

Saat memasuki kompleks Beranda Ecolodge, kamu akan merasakan suasana yang alami. Bagaimana tidak, hampir semua bangunan di penginapan ini terbuat dari kayu dan bambu serta atapnya dari rumbai dedaunan. 

Berlokasi di Gili Air, Beranda Ecolodge menyajikan berbagai fasilitas menarik. Ada kamar dormitory dan pribadi dengan balkon, kamar mandi dan toilet luar, kolam renang, tempat makan, WiFi, dan taman dengan hamparan rerumputan untuk bersantai.

Alamat: Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Gili Air, Lombok

Harga: mulai dari Rp107 ribu

3. Captain Coconuts Gili Air

5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak MurahanPotret Captain Coconuts Gilir Air. Lombok (instagram.com/captaincoconutsgili)

Berlokasi tak jauh dari Beranda Ecolodge, Captain Coconuts Gili Air juga merupakan penginapan yang dekat dengan alam. Sebagian besar bangunannya terbuat dari kayu dan bambu. Setiap kamar juga memiliki beranda, sehingga saat bangun tidur mata langsung segar melihat pemandangan di sekitarnya.

Di bagian tengah penginapan, terdapat kolam renang yang bisa digunakan semua tamu dan gazebo untuk bersantai. Serunya lagi, pilihan makanan yang disajikan di sini ada yang bebas gluten, susu, dan gula, lho. 

Kamar di sini ada yang dormitory dan pribadi. Khusus dormitory terdapat kamar mandi dan toilet bersama, kipas angin, handuk, kelambu setiap tempat tidur, dan tentunya WiFi di semua ruangan.

Alamat: Jalan Sunset, Gili Air, Lombok

Harga: mulai dari Rp175 ribu

4. Follow The Rabbit Bungalow

5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak MurahanPotret Follow the Rabbit Bungalow di Gili Air, Lombok (newstayplace.com)

Masih di wilayah Gili Air, ada satu lagi penginapan murah yang akan membuat siapa pun betah saat berada di sana. Namanya Follow The Rabbit Bungalow. Di sini terdapat beberapa kelinci lucu nan imut yang bisa kamu ajak bermain.

Berbeda dengan penginapan sebelumnya, Follow The Rabbit Bungalow ini tidak menyajikan kamar dormitory, melainkan kamar pribadi sesuai standar dan harganya sangat ramah di kantong. Setiap kamar juga memiliki beranda dan terpisah dengan kamar-kamar lainnya. Serasa menginap di resor, deh!

Alamat: Desa Gili indah, Gili Air, Lombok

Harga: mulai dari Rp170 ribu

5. Satu Lingkung Bungalows

5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak MurahanPotret Satu Lingkung Bungalows di Lombok (satulingkung.com)

Jika beberapa penginapan di atas lokasinya tak jauh dari pantai, maka Satu Lingkung Bungalows ini berada di tengah area persawahan. Pemandangan khas desa yang asri dan hijau akan terpampang di depan mata setiap saat dan membuat pikiran segar.

Ada empat bungalo seperti saung yang berada di tengah sawah pribadi miliki keluarga si pemilik. Bungalo tersebut dibuat dari dinding bambu dan atap rumbai. Setiap kamarnya terdapat beranda dengan kursi santai, tempat tidur dobel atau twin, dan kamar mandi.

Makanan yang disajikan pun umumnya makanan tradisional musiman dan terbuat dari bahan-bahan yang ditanam di sawah atau dibeli dari pasar lokal di sana. Kualitas rasanya jangan diragukan lagi, deh. 

Alamat: Jalan Desa Tetebatu, Kecamatan Siku, Kabupaten Lombok Timur

Harga: mulai dari Rp175 ribu

Itu dia rekomendasi penginapan murah di Lombok yang harganya cuma Rp100 ribuan aja. Seru banget, kan? Buruan rencanakan liburanmu ke sana!

Baca Juga: 7 Penginapan dengan Pemandangan Menawan Dekat Sirkuit Mandalika

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya