Comscore Tracker

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!

Cocok bagi pecinta seni Eropa

Republik Ceko merupakan negara di daerah Eropa Timur yang dulunya bernama Cekoslowakia. Negara yang beribukota di Praha ini telah lama menjadi tujuan wisata populer.

Banyak kota di sini mempunyai gaya Gothic ala Eropa dengan paduan unsur modern. Republik Ceko juga menawarkan pemandangan alam yang indah, dengan sungai-sungai yang membelah kota hingga malam indah yang memanjakan mata. Negara ini juga terkenal akan seni khas Eropa yang tercermin pada bangunan dan monumen di sana.

Berikut beberapa spot wisata menarik yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Republik Ceko.

1. Olomouc

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!czechtour.net

Olomouc awalnya diciptakan sebagai benteng Romawi selama periode kekaisaran. Dulunya kota ini bernama Mount Julius yang kemudian menjadi kediaman gubernur Moravia.

Ada banyak tempat yang bisa dilihat di sini, mulai dari Olomouc Castle yang berdiri sejak abad kedua belas hingga Cathedral Saint Wencelas yang indah. Kota ini dihuni oleh lebih dari selusin bangunan keagamaan dengan gaya arsitektur progresif. Lihat juga enam air pancur terkenal yang merupakan kebanggaan masyarakat Ceko, museum seni terkemuka, dan jam astronomi yang spektakuler.

2. Plzen

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!eurovoix.com

Kota yang terletak di Bohemian barat ini adalah kota terbesar keempat di Republik Ceko. Bagi mereka yang mencari arsitektur yang hebat, Cathedral St Bartholemew's, Great Synagog, dan balai kota gaya Renaisans harus dikunjungi.

Kota ini adalah pusat ekonomi di Republik Ceko. Kamu juga wajib mampir ke tempat pembuatan bir seperti Pilsner Urquell dan University of West Bohemia yang terkenal saat berada di sini.

3. Telc

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!amazingczechia.com

Kota di wilayah Moravia Selatan ini terkenal sebagai kota pelabuhan di abad ke-14 untuk memfasilitasi perdagangan antara Bohemia, Moravia, dan Austria. Banyak bangunan di pusat kota ini yang dicat dengan warna-warna telur paskah dan bergaya arsitektur Renaisans, yang menjadikannya tempat yang indah untuk dikunjungi.

Istana Gothic lokal juga menjadi simbol kota yang patut kamu kunjungi. Gereja-gereja yang indah seperti Holy Ghost dan Jesuit Church jadi tempat favorit para fotografer, penggemar arsitektur, dan sejarah.

Baca Juga: Surganya Kuliner, 5 Kota Wisata Ini Harus Kamu Kunjungi Sekarang!

4. Karlovy Vary

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!lastminute.com

Kota yang terkenal selama ratusan tahun ini memiliki sumber air panas penyembuhan yang dapat membersihkan segala penyakit, mulai dari pencernaan hingga tumor otak.

Seperti banyak daerah sumber air panas, wilayah ini dikembangkan menjadi wisata spa, yang dulu jadi tempat para bangsawan. Itu sebabnya arsitekturnya selalu mewah.

Namun, serangkaian bencana alam telah menghancurkan sebagian besar bangunan yang ada sebelum masa kejayaan Karlovy Vary pada abad ke-18 hingga ke-19. Kota ini masih cukup megah dan indah. Selain itu, spa yang ada pun masih buka hingga saat ini. Tempat ini pun masih jadi sumber obat ajaib untuk puluhan hingga ratusan penyakit.

5. Kutna Hora

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!pragueticketoffice.com

Kutna Hora didirikan sebagai biara Bohemia pada 1142. Tempat ini mulai booming dan makmur karena gunung-gunung di wilayah ini terbukti memiliki simpanan perak dalam jumlah besar pada abad ke-12.

Di Kutna Hora, banyak terdapat sejumlah bangunan Gothic yang spektakuler. Tempat-tempat yang harus dilihat, antara lain five naved Cathedral dan Gereja St Barbaras. Ada juga kediaman kerajaan yang sekarang disebut Italian Court, Museum Stone Haus, Ossuary (rumah tulang), dan dua Gereja Gothic yang indah.

6. Cesky Krumlov

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!czechtourism.com

Cesky Krumlov adalah sebuah kota yang menampilkan Kastel Bohemian besar yang berada di wilayah Krumlov. Kastel Itu diciptakan pada akhir abad ke-13 ketika wilayah itu dimiliki oleh Bohemia dan berfungsi sebagai benteng.

Lokasinya yang terletak di sepanjang persimpangan Sungai Vltava jadi tempat yang sempurna sebagai tujuan wisata. Penampilan kota ini sedikit berubah sejak abad ke-18 dan bangunannya telah dipelihara dan dipulihkan dengan baik.

Ini adalah kota kastel yang indah yang masih memiliki tampilan dan suasana kota Abad Pertengahan. Jalanan batu bengkok dan fasad plester berwarna cerah membuat Cesky Krumlov cantik dan unik. Jalan-jalan di sini juga penuh dengan toko-toko yang menarik, makanan lezat, dan arsitektur yang indah.

7. Praha

7 Tempat Menakjubkan yang Hanya Ada di Republik Ceko, Yuk ke Sini!goldmall.gr

Permata dari sungai Vltava, begitu julukan kota yang memiliki sejarah 1.100 tahun yang megah secara budaya dan penting bagi sejarah Republik Ceko. Praha telah menjadi ibu Kota Bohemia dan Kekaisaran Romawi.

Ibukota Republik Ceko ini telah berkembang selama era Gothic dan Renaisans menjadi kota yang modern. Praha masih merupakan kota terbesar di Republik Ceko dan jadi salah satu yang paling kaya secara budaya.

Kota ini memiliki daya tarik arsitektur dan artistik dari berbagai abad seperti istana, katedral, hingga Jembatan Charles yang indah. Jika kamu pencinta seni modern dapat melihat Giant Metronome dan Dancing House (Fred and Ginger).

Itulah beberapa wisata menarik yang dapat dikunjungi saat ke Republik Ceko. Apakah kamu juga ingin mengunjunginya?

Baca Juga: Pesona Wisata Kota Hangzhou di China, Tuan Rumah Asian Games 2022

Althaf Jauhar Photo Verified Writer Althaf Jauhar

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya