Comscore Tracker

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah Pulang

Kamu wajib main kesini!

Gak cuma punya objek wisata pantai yang keren, ternyata Sulawesi Selatan juga banyak menyimpan objek wisata lainnya yang gak kalah mempesona. 

Salah satunya objek wisata air terjun di Kabupaten Bantaeng. Kalau kamu traveller sejati, kamu harus jelajahi deh 7 air terjun yang ada di daerah ini. Dijamin, kamu bakal speechless.

1. Air Terjun Simoko

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/wisatasulawesiselatan

Air terjun pertama yang wajib kamu datangi adalah Air Terjun Simoko. Air terjun ini berada di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Meskipun untuk menuju tempat ini gak mudah, tapi semuanya sebanding dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan di sana.

2. Air Terjun Bialo

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/visit_sulselAir

Air Terjun bernama Bialo ini terletak di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu. Untuk bisa sampai di tempat ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Bantaeng. Suasana di objek wisata ini benar-benar adem banget guys. Airnya yang jernih dan bersih membuat siapa aja yang melihatnya ga sabar untuk menikmati kesejukannya.

Tapi, jalan yang kamu lalui gak mudah untuk ke sini. Kamu harus melewati tanjakan lurus dan berkelok-kelok. So, kalau kamu berniat ke sini, kamu harus menyiapkan stamina dan kendaraan dengan baik ya.

3. Air Terjun Bissapu

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/visit_sulselAir

Selanjutnya ada air terjun bernama Bissapu. Air terjun cantik ini terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter. Butuh sekitar 20 menit untuk samapi ke sini dari kota Bantaeng. Dan dari jarak 200 meter, kamu telah bisa mendengar suara gemuruh air terjun ini.

Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Sulawesi Selatan Ini Bikin Kembali Ke Masa Lalu

4. Air Terjun Cekala

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/wisatasulawesiselatan

Kalau air terjun yang satu ini udah ga diragukan lagi deh kecantikannya. Air terjun bernama Cekala ini terletak di Desa Parampangi Kecamatan Sinoa. Air terjun Cekala merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bantaeng. Buat kamu yang mau foto prewedding di sini, pas banget deh. Soalnya, panoramanya indah banget.

Akses menuju air terjun ini lumayan sulit. Apalagi di kawasan ini banyak monyet-monyet yang berkeliaran yang bisa saja menganggu kamu. So, kalau kemari kamu harus gunain jasa pemandu ya supaya aman.

5. Air terjun Eremerasa

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/peps_indehoi

Air terjun ini terletak di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, sekitar 16 kilometer dari pusat Bantaeng. Butuh waktu sekitar 30 menit dengan mobil untuk ke air terjun ini. Karena airnya yang segar dan bersih, kawasan sekitarnya dibuat menjadi objek wisata pemadian alam Eremerasa. So, buat kamu yang mau bawa anak-anak bisa ke kolam pemandianya saja, agar lebih aman.

6. Air Terjun Bola'

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/sandygressor

Gak jauh dari air terjun Bissapu, ada air terjun bernama Bola' yang gak kalah menarik untuk dikunjungi. Memang di daerah Kecamatan Bissapu ini banyak terdapat kawasan air terjun yang indah. Dijamin kamu bakal betah main ke sini.

7. Air Terjun Ba'ra

Menakjubkan! 7 Air Terjun Keren di Bantaeng Ini Bikin Kamu Ogah PulangInstagram.com/wisatabantaeng

Air terjun yang satu ini letaknya berada di desa Kayu Loe. Butuh sekitar 3 jam-an untuk sampai ke tempat air terjun ini karenan jalanan yang kamu tempuh sedikit rumit. Tapi, kamu bakal gak kecewa kok. Suasana di tempat ini keren dan airnya segar banget. Dijamin, rasa lelahmu akan terbayar.

Keren-keren kan guys objek wisata air terjun di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan? Kalau mau ke sana, jangan lupa persiapkan kendaraan dan diri dengan baik.

Baca Juga: 7 Pantai Indah di Sulawesi Selatan Ini Tak Kalah dari Maldives

Ocha Lubis Photo Community Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You