Comscore Tracker

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Adem

#HaloJatim Bisa sekaligus menambah wawasan sambil berlibur

Surabaya merupakan kota dengan sejuta pesona yang tersembunyi di dalamnya. Bukan hanya wisata modern dan instagramable aja yang jadi incaran para pelancong, tempat-tempat religius dengan arsitektur yang mempesona juga banyak terdapat di Surabaya.

Dari sekian banyak tempat yang ada, berikut tujuh tempat wisata religi di Surabaya yang bisa bikin liburan dan hatimu jadi adem!

1. Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/nittnita

Yang pertama ialah Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria atau yang juga dikenal dengan nama Gereja Kepanjen. Meskipun pernah terbakar pada tahun 1945 akibat pertempuran Surabaya, namun keindahan arsitektur gereja tidak berubah setelah direnovasi pada tahun 1950.

Gereja ini terletak di Jalan Kepanjen, bangunan religius ini berdampingan dengan gedung SMA Katolik Frateran Surabaya. Kamu bisa mengabadikan keindahan bangunan gereja untuk membuat feed instagram bernuansa vintage.

2. Masjid Apung Nurul Bahri

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/ribut_bagus

Masjid ini terletak di Kompleks Akademi Angkatan Laut dan dibuat dengan arsitektur yang unik, yaitu masjid apung dengan arah menjorok ke arah laut. Selain jadi incaran para travellers, masjid ini juga menjadi tempat favorit bagi para taruna yang menuntut ilmu dI angkatan laut. Selain ketenangan batin kalian juga bisa menikmati indahnya pesona laut sambil beribadah disini.

3. Masjid Arif Nurul Huda

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/ferdiantiojs

Siapa sangka jika masjid megah yang terletak di Polda Jawa Timur ini hanya memakan waktu pembangunan selama 10 bulan lho. Meskipun berada di kawasan Polda namun masjid ini terbuka untuk umum. Keindahan arsitekturnya yang mewah bisa membuat kamu betah berfoto-foto sambil menikmati megahnya pesona masjid yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Ketintang ini.

Baca Juga: 18 Tempat Makan Nasi Goreng Krengsengan di Surabaya 

4. Patung Buddha Empat Wajah

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/ribut_bagus

Tereletak di pinggiran Pantai Ria Kenjeran, Patung Buddha Empat Wajah yang diresmikan pada 9 November 2004 ini bisa banget jadi destinasi kamu selanjutnya. Terlebih saat kamu mengunjunginya pada saat senja, keindahan lampu dan langit sore akan semakin membuatmu kagum dengan patung Buddha setinggi 9 meter tersebut.

5. Klenteng Sanggar Agung

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/martinhendrawan

Berada di daerah yang sama dengan Patung Buddha Empat Wajah, kamu wajib banget nih meneruskan wisata religi ke Klenteng Sanggar Agung. Klenteng ini memiliki arsitektur yang begitu indah yang apik banget guys.

Menurut cerita lama, konon Dewi Kwan Im pernah memperlihatkan sosoknya di klenteng ini. Pemandangan hutan bakau dan hamparan pantai juga akan membuat kalian betah berlama-lama menikmati sunset di sini.

6. Masjid Cheng Ho

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/ottydj

Masjid Cheng Ho Surabaya adalah satu dari tiga Masjid Cheng Ho yang ada di Indonesia. Dengan perpaduan berbagai budaya, Masjid Cheng Ho berhasil menarik banyak hati para pelancong. Sentuhan arsitektur Arab dan Tionghoa bercampur dengan sempurna dan wajib masuk list kunjungan kamu nih. Masjid Cheng Ho Surabaya terletak di Jl. Gading No.2, Ketabang, Genteng.

7. Pagoda Tian Ti

7 Wisata Religi di Surabaya Ini Dijamin Bikin Liburan & Hatimu Ademinstagram.com/gustindra

Pagoda merupakan sebuah bangunan seperti kuil dan memiliki atap bertumpuk-tumpuk. Meskipun biaasanya Pagoda banyak ditemukan di negara yang didominasi umat beragama Buddha seperti ThailanG, ternyata Surabaya juga punya. Namanya Pagoda Tian Ti.

Pagoda Tian Ti terletak di Jl. Sukolilo No.100 dan kamu hanya perlu membayar Rp.5000 aja nih buat bisa menikmati keindahan Pagoda. Foto-foto disini akan membuat hasil yang instagramable abis nih!

Berwisata gak selalu harus mengunjungi tempat mahal dan mencicipi makanan daerah aja nih. Dengan berkunjung ke tempat wisata religi Surabaya seperti di atas tadi, kamu akan mendapatkan pengalaman unik dan penuh makna tentunya. So, kamu mau ke tempat nomor berapa dulu nih kira-kira?

Baca Juga: Icip 5 Menu Lontong Legendaris di Surabaya, Enaknya Pol! 

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya