Comscore Tracker

Indah dan Unik, 5 Tempat Terlarang Ini Tak Dapat Dikunjungi Orang Umum

Ada yang jadi tempat penelitian alien lho!

Ada banyak konspirasi di dunia ini yang sampai sekarang masih belum terungkap. Banyak tempat di bumi, yang sangat misterius dan tak sembarang orang bisa mengetahui bahkan melihat secara langsung tempat itu. Ada beragam perdebatan dari sebuah tempat yang sangat misterius itu. Bahkan ada yang mengaitkannya dengan keselamatan bumi yang kita tinggali ini.

Penasaran tempat misterius apa sajakah itu? Berikut lima tempat terlarang yang sangat penuh dengan konspirasi.

1. Disney Club 33

Indah dan Unik, 5 Tempat Terlarang Ini Tak Dapat Dikunjungi Orang UmumInstagram.com/disneyland33member

Di urutan pertama ada Disney Club 33. Disney Club 33 adalah sebuah restoran yang sangat mewah. Tempat ini hanya dapat dikunjungi oleh orang-orang kaya yang memiliki budget besar.

Club 33 sendiri adalah ide murni dari Walt Disney, ia ingin membuat sebuah tempat untuk menyambut tamu-tamunya dari kalangan selebritas, pejabat, hingga teman terdekatnya. Dan terbentuklah Club 33 yang hanya diperuntukan bagi para member saja.

Untuk menjadi member Club 33 dibutuhkan waktu hingga 14 tahun. Biaya yang dikeluarkan juga tidaklah murah. Untuk member baru, dikenakan biaya sebesar US$ 40,000. Dan US$ 12,000 untuk iuran tahunan. Sungguh unik tempat yang satu ini.

2. Area 51

Indah dan Unik, 5 Tempat Terlarang Ini Tak Dapat Dikunjungi Orang UmumWikimedia.org

Area 51 adalah tempat misterius yang paling sering dicari kebenarannya. Tempat ini seolah menjadi bukti bahwa makhluk luar angkasa memang ada. Terlebih ada beberapa foto yang menunjukan keberadaan UFO di tempat ini.

Ada sebuah dokumen yang ditemukan tentang Area 51 ini. Dokumen yang diperoleh oleh universitas di Amerika menjelaskan adanya pengambilalihan sebuah lokasi di wilayah Nevada pada 1955 untuk pengujian pesawat pengintai rahasia U-2. Dokumen tersebut juga menjelaskan hubungan antara tempat ini dengan alien dan UFO. Namun tak banyak yang tau pasti bagaimana isi dokumen tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Unik tentang Niihau, Pulau Terlarang di Hawaii yang Memukau

3. Penyimpanan Resep Coca Cola

Indah dan Unik, 5 Tempat Terlarang Ini Tak Dapat Dikunjungi Orang UmumAjc.com

Kalian ada yang tau resep asli Coca Cola? Rupanya tempat penyimpanan resep asli Coca Cola sangatlah tersembunyi dan di tutup dengan brangkas besi yang sangat besar. Resep minuman yang sangat populer di dunia ini dulunya disimpan di sebuah lemari besi di kawasan Suntrush.

Kini resep Coca Cola disimpan di sebuah berangkas besi di pusat kota Atlanta, Amerika Serikat. Namun tak ada yang tau pasti dimana tepatnya resep itu disimpan. Bahkan para pekerja pabrik Coca Cola sendiri, tak tahu pasti apa resep dari minuman berjenis coke ini.

4. Gua Lascaux

Indah dan Unik, 5 Tempat Terlarang Ini Tak Dapat Dikunjungi Orang UmumVerandahmagazine.com.au

Gua Lascaux adalah gua yang terletak di dekat desa Montignac, di departemen Dordogne, barat daya Prancis. Gua ini dinobatkan sebagai salah satu gua dengan seni prasejarah tertua dan terbaik di dunia.

Di dalam gua ini, ada sekitar 600 lukisan kuno yang diperkirakan telah ada 17.000 tahun lalu. Berkat keunikan dan sejarah yang ada di dalamnya, gua inipun menjadi Situs Warisan Sunia UNESCO pada tahun 1979 lalu. 

Namun semakin lama, gua ini mulai berlumour dan mengkristal. Akhirnya tahun 1963 gua ini ditutup oleh pemerintah Prancis demi keselamatan bersama. Kini pemerintah Prancis telah mendirikan gua Lascaux II yang menjadi replika Lascaux asli. Gua ini berdiri tak jauh dari gua aslinya dan hanya berjarak 200 meter dari gua asli.

5. Fort Knox

Indah dan Unik, 5 Tempat Terlarang Ini Tak Dapat Dikunjungi Orang UmumBloody-disgusting.com

Fort Knox adalah sebuah pangkalan militer Amerika Serikat yang dijaga dengan ketat. Pangkalan militer ini bahkan diklaim sebagai tempat paling aman di bumi ini. Tempat ini memiliki luas 109.000 acre dan dijaga oleh 30.000 tentara dan armada helikopter.

Di dalam Fort Knox, terdapat gudang emas yang juga dijaga dengan ketat. Tempat yang diperkirakan menyimpan 2,3 persen emas batangan yang ada di seluruh dunia itu secara harafiah memiliki konstruksi benteng yang diperkuat oleh tembok beton, granit, dan pintu baja anti-ledakan. Jadi sangat sulit untuk ditembus oleh siapapun.

Itulah beberapa tempat terlarang di dunia yang sebenarnya unik dan indah. Seandainya saja boleh ya mengunjungi tempat-tempat di atas, apa sih yang akan kamu lakukan pertama kali?

Baca Juga: 12 Foto Terlarang di Korea Utara Ini Bocor ke Internet, Bikin Sedih!

Muhammad Imam Maulana Photo Community Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You