Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Bukit di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan Hati!

Keindahan alamnya bikin hati dan pikiran jadi tenteram

Yogyakarta memiliki berbagai tempat istimewa di hati para wisatawan. Pasalnya, banyak objek wisata yang menarik untuk dijelajahi. Pesona alamnya yang melimpah membuat Yogyakarta menjadi tempat berlibur yang pas untuk melepas penat.

Destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian tertentu cukup digandrungi para wisatawan. Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata di Yogyakarta yang menyuguhkan pesona alam dari ketinggian. Kamu wajib kunjungi!

1. Bukit Bintang 

5 Destinasi Wisata Bukit di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan Hati!Bukit Bintang (instagram.com/safrilaliyatno)

Bukit Bintang memiliki pemandangan alam hijau yang memanjakan mata. Tak hanya itu, di sini kamu dapat menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Waktu yang paling tepat untuk datang ke Bukit Bintang adalah di malam hari. Kamu seolah akan melihat bintang-bintang yang berasal dari gemerlap lampu perkotaan.

Kamu bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta dari ketinggian hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp2-5 ribu. Lokasinya pun ada di Jalan Wonosari KM 15, Srimulyo, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Watu Amben 

5 Destinasi Wisata Bukit di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan Hati!Watu Amben (instagram.com/pratiwisun_)

Watu Amben merupakan objek wisata baru yang lokasinya tak jauh dari Bukit Bintang. Watu Amben merupakan kalimat dua kata dalam bahasa Jawa yang memiliki arti batu ranjang.

Objek wisata ini diberi nama Watu Amben karena di area tersebut terdapat batu berukuran besar yang berbentuk seperti ranjang. Pesona alam yang eksotis dapat terlihat dari Watu Amben. Selain itu, kamu juga dapat menikmati panorama sunset yang memukau.

Harga tiket masuk ke Watu Amben pun hanya Rp2-5 ribu. Kamu bisa menemukan destinasi ini di Jalan Dlingo-Patuk, Srimulyo, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Gua di Indonesia, Panoramanya Eksotis dan Menantang

3. Puncak Becici 

5 Destinasi Wisata Bukit di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan Hati!Puncak Becici (instagram.com/gregorious.manalu)

Pengen menikmati pemandangan alam sekaligus melakukan outbound dan kegiatan lainnya? Cus ke Puncak Becici aja! Kamu dapat melakukan beragam aktivitas menyenangkan dan spot foto menarik, lho.

Tak hanya itu, kamu juga dapat melakukan outbond sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Tempat ini juga cocok banget untuk camping bareng keluarga atau teman.

Berada di Jalan Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, harga tiket masuknya berkisar Rp3-10 ribu. Murah meriah, bukan?

4. Puncak Sosok 

5 Destinasi Wisata Bukit di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan Hati!Puncak Sosok (instagram.com/gagahiman)

Puncak Sosok dapat menjadi tempat yang cocok untuk healing. Kamu dapat menikmati keindahan daerah Bantul dan sekitarnya dari Puncak Sosok. Di sini juga banyak yang menjual aneka makanan dan minuman.

Berada di Dusun Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, kamu perlu merogoh kocek Rp2-10 ribu untuk menikmati berbagai aktivitas seru di Puncak Sosok. Kamu juga dapat mendengar alunan live acoustic di malam hari, lho. Menikmati pemandangan sambil diiringi lagu akustik dijamin bakal jadi pengalaman yang memorable.

5. Bukit Panguk Kediwung 

5 Destinasi Wisata Bukit di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan Hati!Bukit Panguk Kediwung (instagram.com/samdawus)

Berada di ketinggian tertentu membuat Bukit Panguk Kediwung diselimuti kabut di pagi hari. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke objek wisata ini.

Kamu akan merasakan sensasi seolah berada di atas awan. Rasa stres pun akan hilang seketika jika datang ke tempat yang berada Dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul ini. Harga tiket masuknya sekitar Rp11-15 ribu aja, lho.

Cukup dengan harga terjangkau kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat memukau di lima objek wisata di atas. Cocok banget jadi tempat berlibur yang menyenangkan sekaligus menenangkan bersama keluarga atau teman.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Desa Carangsari, Tanah Bersejarah di Pulau Bali

Diana A Photo Verified Writer Diana A

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya