Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat 

Menjelajahi kota dengan pemandangan yang ajaib

Odense merupakan kota terbesar ketiga di Denmark sekaligus sebagai pusat kota dari Pulau Finen. Odense dapat dicapai kurang lebih dua jam dari Kopenhagen. Odense terkenal sebagai tempat kelahiran penulis cerita dongeng hebat di dunia, yaitu Hans Christian Andersen sang penulis cerita The Little Mermaid hingga Frozen.

Saat datang ke kota ini kalian akan melihat sebuah kota yang terinpirasi dari keajaiban negeri dongeng. Penasaran, kan, dengan wisata yang ditawarkan di Odense? Yuk, kita lihat enam destinasi wisata menarik di Odense. 

1. Kastil Egeskov

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat Kastil Egeskov/instagram/egeskovlot

Pengunjung bisa merasakan hidup sebagai bangsawan dalam satu hari di Kastil Egeskov. Menikmati indahnya kebun bunga, bersantai di pinggir danau, memanjakan mata dengan seni di dalam kastil, dan bercengkrama sambil minum kopi di kafe tengah kebun kastil.

Pemandangan yang ditawarkan destinasi ini sungguh menakjubkan, bak negeri dongeng. Sekeliling kastil dipenuhi oleh taman serta danau yang membuat suasana negeri dongeng makin terasa.

2. Hans Christian Andersen Museum

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat Hans Christian Andersen Museum/Instagram/gadfoundation

Mengenang dunia dongeng Hans Christian Andersen penulis The Little Mermaid. Kita bisa melihat momen perjalanan hidup sang penulis melalui artefak dan pameran karya yang ada di Museum Hans Christian Andersen.

Bagi kalian yang suka dengan negeri dongeng museum ini bisa menjadi destinasi pilihan. Tentu saja tempat ini punya banyak spot yang akan sangat kece mengisi feed media sosial kalian.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Hits di New Jersey, Cocok untuk Wisata Keluarga!

3. Danmark Jernbanemuseum

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat Danmark Jernbanemuseum/instagram/danmarksjernbanemuseum

Penggemar lokomotif bisa memanjakan matanya dengan mendatangi Danmark Jernbanemuseum atau Museum Kereta Denmark.

Tempat ini menyuguhkan koleksi lokomotif dari abad 19 dan pengunjung dapat mengenang kembali masa kejayaan kereta uap hingga kereta diesel jaman modern di museum ini. 

4. Funen Air Village Odense

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat ilustrasi berkeliling dengan kereta kuda/denfynskelandsby.dk

Liburan sambil menikmati sejarah yang hidup di Funen Air Village Odense. Desa ini memberikan kita pengalaman tradisional desa Eropa di masa lalu.

Terdapat penduduk yang menggunakan kostum orang desa masa lampau, bangunan tradisional, juga kegiatan penduduk desa tradisional. Kita juga bisa turut serta dalam kegiatan penduduk di Desa dari Zaman Hans Christian Andersen ini.

5. Odense Zoo

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat pandamerah/instagram/odensezoo

Bosan dengan wisata sejarah? Kita bisa mendatangi kebun binatang Odense untuk melihat beragam jenis binatang.

Tempat ini juga menawarkan beragam aktivitas seperti memberi makan binatang, spot foto menarik, bahkan kita bisa berkemah saat musim panas.

6. Taman Munke Mose

6 Destinasi Wisata di Odense-Denmark, Kota Kelahiran Pendongeng Hebat munkemose/instagram/visitfyn

Lelah dengan perjalanan wisata di Odense, kita bisa beristirahat dan menikmati udara segar di Taman Munke Mose sambil melihat angsa-angsa yang berenang di danau. Pada musim panas kita bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau, ada juga perahu yang akan mengantarkan kita ke kebun binatang odense. 

Itulah 6 destinasi wisata di Odense, Denmark, terlihat menyenangkan bukan?
Kota ini menawarkan wisata bak negeri dongeng kepada para wisatawan. Berminat untuk mengunjungi Kota Odense di Denmark? Mungkin 6 destinasi di atas bisa masuk dalam daftar perjalanan kalian. Selamat berwisata!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Porto-Portugal yang Wajib Masuk Bucket List

Oki Silvie Wildiyanti Photo Verified Writer Oki Silvie Wildiyanti

everything will be okay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya