Comscore Tracker

5 Bianglala Paling Tinggi di Indonesia dengan Panorama Super Keren

#HariBianglalaSedunia Jakarta punya beberapa nih

Salah satu permainan yang paling ramai di taman hiburan adalah bianglala atau gondola. Gak cuma sebagai hari Valentine, setiap 14 Februari juga diperingati sebagai Hari Bianglala Sedunia, lho.

Kalau kamu salah satu pecinta wahana ini, berarti wajib tahu dan harus menjajal lima bianglala tertinggi di Indonesia ini!

1. Bianglala Dufan, Jakarta Utara (30 meter)

5 Bianglala Paling Tinggi di Indonesia dengan Panorama Super KerenInstagram.com/vannykawilanda

Pada tahu gak sih kalau istilah bianglala untuk menyebut kincir raksasa itu berawal dari nama salah satu wahana di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara?

Bianglala yang berarti pelangi dipilih menjadi nama permainan di sana karena lampu LED warna-warni yang menghiasinya. Permainan ini jadi yang pertama kali ada di Indonesia yakni sejak 1985. Tapi bianglala setinggi 30 meter ini tetap kokoh dan jadi wahana terfavorit sampai sekarang.

2. Jungle Land, Bogor (40 meter)

5 Bianglala Paling Tinggi di Indonesia dengan Panorama Super KerenInstagram.com/alivikry

Jungleland, Bogor, juga punya bianglala paling tinggi di Indonesia lho! Dari ketinggian 40 meter, kamu bakal diajak berputar menyaksikan keindahan pemandangan di bawahnya, seperti kawasan Setul sampai Gunung Pancar.

Tiap kapsul bianglala bisa memuat hingga empat orang. Tapi kamu perlu pengawasan ekstra saat mengajak anak-anak, karena kapsulnya masih terbuka di seluruh sisi.

3. Mata Legenda, TMII Jakarta (45 meter)

5 Bianglala Paling Tinggi di Indonesia dengan Panorama Super KerenInstagram.com/deeq_19

Selain naik cable car, kamu juga harus coba naik Mata Legenda ketika pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Bianglala setinggi 45 meter ini terdiri dari 24 kapsul warna-warni.

Tiap kapsulnya tertutup dengan jendela kecil di sisinya, tapi belum dilengkapi pendingin ruangan. Jadi gak disarankan naik pas siang bolong, kalau gak pengin kegerahan.

Baca Juga: 12 Wahana Hiburan yang Cocok untuk Foto Pre Wedding, Seru Banget!

4. Cakra Manggilingan, Yogyakarta (48 meter)

5 Bianglala Paling Tinggi di Indonesia dengan Panorama Super KerenInstagram.com/anisahsholichah

Bianglala Cakra Mangilingan berlokasi di Sindu Kusuma Edupark (SKE), kawasan wisata keluarga di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Wahana setinggi 48 meter ini memiliki 28 kapsul yang akan membawa kamu menikmati pemandangan di Yogya dan sekitarnya dari ketinggian.

5. J-Sky Ferris Wheel, Jakarta

5 Bianglala Paling Tinggi di Indonesia dengan Panorama Super KerenInstagram.com/chi_chi1210

Kalau kamu punya nyali lebih terhadap ketinggian, wajib coba naik bianglala di lantai tiga AEON Mal, Jakarta, ini. Tingginya sekitar 69 meter dan dinobatkan sebagai bianglala tertinggi di Indonesia.

J-Sky Ferris Wheel punya 32 kapsul dengan empat kapsul khusus difabel, yang bisa diisi enam orang tiap unitnya. Kamu pun bisa menikmati perjalanan dengan nyaman, karena di dalam kapsul sudah dilengkapi AC.

Dari lima bianglala paling menantang di atas, kamu sudah pernah menjajal yang mana saja? Tulis pengalamanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 8 Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Paling Indah

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya