Comscore Tracker

Sudah Tahu Posisi Duduk Terbaik Saat Naik Roller Coaster Ini?

Sensasi pacu adrenalin jadi maksimal

Penyuka wahana ekstrem gak bakal melewatkan kesempatan naik roller coaster ketika pergi ke taman hiburan, apalagi kalau gaya lintasannya gak biasa. Membayangkan badan dihempas bersama kereta yang melaju kencang melewati putaran 360 derajat atau tikungan curam, pasti bikin bulu kuduk merinding duluan.

Selain treknya, posisi dudukmu di kereta juga menentukan sensasi adrenalin yang terpompa waktu naik roller coaster, lho! Kira-kira di mana posisi paling oke biar euforia kamu makin klimaks?

1. Kursi paling depan

Sudah Tahu Posisi Duduk Terbaik Saat Naik Roller Coaster Ini?Unsplash.com/Aaron Burden

Banyak orang yang bilang kalau kursi paling depan adalah posisi terbaik saat naik roller coaster. Hal ini bisa jadi benar, tergantung sudut pandangnya. Meski kursi depan sebenarnya bukan titik yang tercepat, tapi posisi ini memberikan visualisasi yag paling bagus. Pemandangan di bawah saat menuju ketinggian atau sensasi menukik sembari melihat langsung ke arah lintasan menimbulkan kesan yang lebih ekstrem.

2. Kursi tengah

Sudah Tahu Posisi Duduk Terbaik Saat Naik Roller Coaster Ini?Unsplash.com/Matt Bowden

Buat para newbie atau yang ikutan naik roller coaster cuma karena dipaksa, baiknya ambil kursi tengah. Tekanan, guncangan, dan percepatan kereta di bagian tengah adalah yang paling lemah, sehingga tak menyebabkan mual berlebihan seperti kursi di depan atau belakang. Meski demikian, kamu masih bisa menikmati sensasi geli, baik saat melewati tanjakan atau turunan dan tetap bisa bersenang-senang.

Baca Juga: 5 Spa Ekstrem di Beberapa Negara Ini Ngeri Banget! Berani Coba?

3. Kursi paling belakang

Sudah Tahu Posisi Duduk Terbaik Saat Naik Roller Coaster Ini?Unsplash.com/Park Troopers

Adrenaline master wajib duduk di kursi paling belakang, karena semakin ke belakang kamu duduk, sensasinya akan makin terasa. Hukum gravitasi dan percepatan lah yang bekerja untuk mewujudkan rasa mules ketika mengendarai roller coaster.

Sederhananya, saat kereta menanjak perlahan ke ujung lintasan, gerakannya akan melambat karena adanya tarikan gravitasi ke belakang. Namun, begitu kereta bagian depan sampai di puncak dan mulai meluncur, gaya gravitasi menariknya ke lintasan depan dan menimbulkan percepatan.

Akibatnya, bagian belakang akan memiliki akselerasi lebih tinggi di puncak lintasan daripada kursi pertama. Karena dorongan lebih besar inilah, sensasi saat menukik atau berputar jadi lebih terasa. Hanya saja, visual kita jadi terbatas karena terhalang barisan kursi yang ada di depan.

Sebenarnya memilih tempat duduk hanya soal selera, karena tiap spot punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Paling penting, utamakan keamanan dan keselamatan saat berwisata dan mencoba wahana ekstrem, ya! Kamu paling suka di kursi mana, nih?

Baca Juga: 11 Foto Ngerinya Cuaca Ekstrem di Amerika Serikat, Sampai -50 Derajat!

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You