Comscore Tracker

4 Pulau Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Raja Ampat

#PiknikAsik Dijamin bikin kamu makin cinta Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Pulau cantik di Papua ini popularitasnya sudah mencapai dunia lho. Hampir setiap liburan Raja Ampat selalu dipadati oleh turis lokal maupun turis asing. Raja Ampat merupakan satu pulau besar di mana di dalamnya terdapat pulau-pulau kecil yang menjadi bagian dari wilayah ini. Berikut 4 pulau cantik di sekitar Raja Ampat yang pesonanya tak kalah cantiknya dengan Raja Ampat:

1. Pulau Misool

4 Pulau Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Raja Ampatweird-tales.com

Pulau ini berbatasan langsung dengan Laut Seram dan memiliki laut lepas yang sangat luas sehingga menjadi jalur lintasan hewan-hewan besar seperti ikan paus dan gurita. Air laut di pulau ini berwarna turqoise dengan hamparan pasir putih di sekitarnya, lingkungannya pun dikelilingi pepohonan hutan tropis dan mangrove yang hijau. Banyak hal yang dapat kamu lakukan di pulau ini mulai dari snorkeling, diving, berenang, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan yang indah di pulau ini. Tak hanya alamnya saja yang indah, Pulau Misool juga terkenal akan keanekaragaman adat dan budayanya.

2. Pulau Waigeo

4 Pulau Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Raja Ampatimiqbal.files

Pulau yang juga dikenal dengan nama Amberi ini berada di antara Pulau Halmahera dan Pulau Papua. Pulau Waigeo merupakan pulau yang paling mudah dijangkau dengan transportasi umum dibandingkan Pulau di sekitar Raja Ampat lainnya. Selain spot diving yang cantik, di Pulau Waigeo kamu juga akan dapat menemukan teluk indah berdinding tebing yang menjulang. Pulau Waigeo juga memiliki hutan rimba yang lebat, sebagian besar wilayah ini masih belum dapat diakses.

3. Pulau Batanta

4 Pulau Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Raja Ampattriptrus

Di Pulau Batanta kamu dapat menemukan air terjun Batanta yang berada di pedalaman hutan bakau Pulau Batanta.Selain itu di belakang air terjun Batanta terdapat goa kecil yang hanya dapat dimasuki 5 orang. Untuk kamu yang ingin bermalam di Pulau Batanta, di Pulau Batanta terdapat desa wisata Marandanweser dan Waiweser yang penduduknya menyewakan homestay.

4. Pulau Salawati

4 Pulau Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Raja Ampatrajaampatholidays

Pulau Salawati merupakan Pulau yang tidak ramai dan alamnya masih murni, meskipun begitu keindahan alamnya patut diacungi jempol. Pulau Salawati merupakan saksi biksu terjadinya Perang Dunia II, terbukti masih ada peninggalan bunker peninggalan Belanda dan Jepang di Pulau Salawati. Selain itu di Pulau Salawati kamu dapat menemukan ikan pelangi salawati dimana kamu hanya dapat menemukan ikan ini hanya di Pulau Salawati saja. Dari segi adatnya pun kamu dapat menyaksikan tarian Wor, tarian adat khas suku Biak.

Keren kan? Indonesia memang kaya akan alam dan budayanya, tugas kita untuk menjaga dan melestarikannya.

sherly sherly Photo Verified Writer sherly sherly

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya