Comscore Tracker

5 Sky Lounge dan Rooftop Makassar, Nikmati Pemandangan kota di Sini! 

Bersantai sambil menikmati pemandangan kota #LokalIDN

Sebuah hotel biasanya menyediakan berbagai fasiltas untuk para pengunjungnya, mulai dari fasilitas umum seperti resepsionis 24 jam, parkir, Wi-Fi, kolam renang, hingga restoran. Semua fasilitas yang tersedia disesuaikan berdasarkan standar klasifikasi tiap hotel, tentunya hotel bintang tiga memiliki fasilitas yang tidak sama seperti hotel bintang lima.

Salah satu fasilitas yang menjadi daya tarik sebuah hotel adalah keberadaan sky lounge dan rooftop. Umumnya, sebuah lounge disediakan bagi pengunjung yang akan mengadakan pertemuan bisnis dan bersifat resmi. Selain itu, pengunjung akan menerima pelayanan pesanan makanan dan minuman.

Seperti namanya, sky lounge dan rooftop adalah sebuah lounge yang didirikan di lantai tertinggi di sebuah hotel. Di sana, kamu bisa menikmati berbagai hidangan sekaligus pemandangan di sekitar hotel ditemani alunan musik.

Di kota Makassar, kamu bisa menemukan berbagai sky lounge dan rooftop ternama. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Gravity Sky Lounge

5 Sky Lounge dan Rooftop Makassar, Nikmati Pemandangan kota di Sini! Instagram.com/sabdambrolle

Berada di lantai 20 Swiss-Belhotel Makassar, kamu bisa menikmati pemandangan kota Makassar dari atas, terutama pemandangan laut biru dan berbagai destinasi wisata menarik di sekitar Pantai Losari dan mampu menampung pengunjung hingga 180 orang.

Gravity Sky Lounge menyediakan berbagai macam hidangan lokal hingga western yang bisa kamu nikmati di lounge dan bar, ditemani alunan musik yang menenangkan. Lounge ini sangat pas dijadikan tempat untuk bersantai di sore atau malam hari.

Di sore hari, kamu bisa bersantai sambil menikmati hidangan dan indahnya sunset  di teras lounge ini bersama rekan atau keluarga.

2. Karebosi Sky Lounge & Park

5 Sky Lounge dan Rooftop Makassar, Nikmati Pemandangan kota di Sini! Instagram.com/karebosiskylounge

Sky lounge di Karebosi Condotel dikenal dengan Karebosi Sky Lounge & Park. Lokasinya yang berada di tengah kota Makassar, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Makassar dari lantai 18 hotel Karebosi Condotel.

Sama dengan sky lounge pada umumnya, di sky lounge ini kamu bisa menikmati pemandangan dari indoor dan outdoor. Di area indoor terdapat taman dan kolam ikan di tengahnya. Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan asia dan western.

Selain sky lounge, kamu juga bisa menikmati fasilitas kolam renang di lantai 16 yang memiliki konsep seperti Marina Bay di Singapura. Sehingga kolam renang ini memungkinkan kamu untuk berenang sambil menikmati pemandangan kota Makassar.

Baca Juga: 5 Bangunan Ikonik Kota Makassar, Menara Pinisi hingga Masjid Terapung

3. One Nine Sky Lounge

5 Sky Lounge dan Rooftop Makassar, Nikmati Pemandangan kota di Sini! Instagram.com/onenine_skylounge

Arthama Hotel Losari Makassar yang berlokasi di Jalan Haji Bau, juga memiliki sky lounge yang dikenal dengan One Nine Sky Lounge di lantai 19 hotel ini. Letaknya yang tak jauh dari Pantai Losari, membuatmu bisa menikmati pemandangan laut yang luas dan biru di lounge ini.

Menu yang disajikan cukup beragam, baik daging maupun berbagai hasil laut, seperti daging sapi, daging ayam, ikan, udang, cumi-cumi, dan berbagai jenis seafood lainnya. Menu-menu tersebut tersedia sebagai hidangan nusantara hingga western. Selain itu, juga tersedia pula desert berupa buah segar, puding dan aneka miniuman, dari teh panas hingga minuman dingin. Semua hidangan tersebut, bisa kamu nikmati bersama alunan live music.

4. The Society Sky Dining & Bar

5 Sky Lounge dan Rooftop Makassar, Nikmati Pemandangan kota di Sini! Instagram.com/thesocietymks

Dibuka sejak tahun 2016, The Society Sky Dining & Bar berada di lantai 21 Hotel Melia Makassar. Di sky lounge ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati berbagai macam menu dan pemandangan kota Makassar bersama rekan, keluarga ataupun pasangan.

Sky lounge ini memiliki desain arsitektur yang mewah dan elegan, sangat cocok untuk kamu yang akan melakukan pertemuan bisnis atau makan malam romantis bersama pasangan. Tentunya, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Makassar 360 derajat dan panorama sunset di sore hari. 

5. Kenari Hotel Tower

5 Sky Lounge dan Rooftop Makassar, Nikmati Pemandangan kota di Sini! Instagram.com/kenaritower_mks

Menikmati sunset ataupun keindahan kota Makassar di malam hari dari rooftop Kenari Tower Hotel juga gak kalah kerennya, lho. Memiliki desain yang klasik dan sederhana, membuat rooftop ini memang paling pas dijadikan tempat nongkrong bersama rekan, pasangan, dan keluarga.

Kenari Tower Hotel berhadapan langsung dengan Pantai Losari yang memungkinkan kamu untuk bisa menyaksikan keramaian dan aktivitas di Pantai Losari dari rooftop ini. Selain itu, di rooftop ini kamu bisa menikmati berbagai hidangan makanan dan minuman di restoran sambil ditemani live music.

Dikarenakan adanya pandemi covid-19, beberapa penyedia sky lounge dan rooftop ini memberlakukan beberapa kebijakan, seperti pembatasan jam operasional dan jumlah pengunjung. Jadi, ada baiknya untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan langsung menghubungi kontak yang tersedia di akun sosial media atau website mereka!

Baca Juga: 10 Hotel dengan Rooftop Terbaik di Indonesia, Suasananya Bikin Betah

Ridha Tiara Motik Photo Verified Writer Ridha Tiara Motik

Cat Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya