Comscore Tracker

5 Rekomendasi Curug Sekitar Gunung Bunder di Bogor, Cantik Banget!

Cocok buat kamu yang ingin merasakan udara segar

Bila kamu berkunjung ke daerah Bogor, tentu kamu akan mendengar nama Gunung Bunder. Gunung yang satu ini terletak di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung Bunder memiliki ketinggian 750-1.050 mdpl dan merupakan wilayah yang ditanami pohon pinus.

Selain karena merupakan kawasan dari Perhutani, wilayah dari Gunung Bunder juga sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan outbond maupun kemah. Tak jarang, banyak yang mengunjungi Gunung Bunder untuk tujuan wisata bersama keluarga tercinta maupun para sahabat.

Salah satu yang cukup terkenal untuk dikunjungi di kawasan Gunung Bunder adalah curugnya. 

Untuk kamu yang penasaran dengan curug mana saja yang biasa dijadikan objek wisata ketika berkunjung ke Gunung Bunder, berikut daftarnya!

1. Curug cigamea

5 Rekomendasi Curug Sekitar Gunung Bunder di Bogor, Cantik Banget!superadventure.co.id

Salah satu curug yang cukup terkenal ini juga sering menjadi objek wisata dari para wisatawan ketika berkunjung ke wilayah Gunung Bunder. Secara umum, Curug Cigamea merupakan curug dengan pemandangan yang indah dan akses yang mudah dari gerbang utama dengan hanya berjalan sekitar 200 meter saja.

Selain itu, di curug yang terkenal akan kisah mistisnya ini juga memiliki monyet-monyet liar yang dapat kamu temui di sana. 

Lokasi: Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp3.500,00

2. Curug cilember

5 Rekomendasi Curug Sekitar Gunung Bunder di Bogor, Cantik Banget!anazkia.id

Salah satu curug lainnya yang cukup memikat ketika berkunjung ke Gunung Bunder adalah CurugCilember. Curug yang satu ini memiliki keunikan dari mata airnya lho.

Tidak hanya satu, ternyata Curug Cilember memiliki tujuh mata air yang harus dicapai dengan medan yang juga tidak mudah. Namun, pemandangan sekitar yang hijau dan segar dijamin akan membuat lelahmu hilang. 

Lokasi: Jalan Raya Puncak, Megamendung, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

Tiket masuk: Rp25.000,00

Jam operasional : 8.00 - 21.30

Baca Juga: 5 Wisata Curug Eksotis di Cianjur, Cocok untuk Habiskan Waktu Libur

3. Curug pangeran

5 Rekomendasi Curug Sekitar Gunung Bunder di Bogor, Cantik Banget!travelspromo.com

Jika kamu berkunjung ke Gunung Bunder, jangan lupa untuk berkunjung ke curug yang satu ini. Akses dan fasilitas ke Curug Pangeran sudah cukup baik, kamu hanya perlu berjalan sekitar 500 meter dari area parkir. Selain itu, jalanan menuju Curug Pangeran juga sudah dapat dikatakan baik sehingga sangat aman dan mudah untuk dicapai.

Lokasi: Taman Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp3.000,00

4. Curug luhur

5 Rekomendasi Curug Sekitar Gunung Bunder di Bogor, Cantik Banget!explorewisata.com

Apabila kamu mencari destinasi wisata yang alami, namun memiliki fasilitas yang mumpuni, kamu dapat mengunjungi curug yang satu ini. Curug Luhur dapat dikatakan sebagai salah satu curug yang memiliki fasilitas baik, bahkan hingga terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak di sana. Selain itu, suasana dan air terjunnya pun masih segar dan asri.

Lokasi: Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat

Tiket masuk: RP45.000,00 dan Rp10.000,00 untuk parkir

Jam operasional: 08.00 - 18.00

5. Curug ngumpet

5 Rekomendasi Curug Sekitar Gunung Bunder di Bogor, Cantik Banget!lovelybogor.com

Jika kamu mencari curug yang memiliki debit air yang tidak terlalu deras, namun bersih dan jernih, maka kamu dapat berkunjung ke Curug Ngumpet. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Salak membuat curug yang satu ini memiliki suasana yang segar khas pegunungan. Selain itu, akses menuju sana juga tidak terlalu sulit.

Lokasi: Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 

Tiket masuk: Rp10.000,00 - Rp15.000,00

Jam operasional: 08.00 - 16.00

Nah, 5 daftar curug di atas dapat menjadi referensi dan rekomendasi wisata terbaik bagimu bila berkunjung ke Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. Tertarik ke sana?

Baca Juga: Eksotis & Menyegarkan, Ini 5 Curug di Banten yang Patut Kamu Kunjungi

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You