Comscore Tracker

Toyota Fortuner TRD: Harga dan Spesifikasi

Banyak perubahan pada desain

Toyota fortuner ini meruapkan jenis fortuner generasi kedua yang ditawarkan dalam berbagai tipe serta pilihan bensin. Verian bermesin bensin biasanya hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 6-speed sementara untuk varian bermesin diesel ditawarkan dalam transmisi otomatis 6-speed dengan pilihan transmisi manual. 

Fortuner TRD ini memiliki perubahan bagian luarnya saja karena Toyoya Fortuner TRD ini baik yang bermesin bensin maupun diesel sudah dilengkapi dengan body kit yang sama. 

Toyota Fortuner TRD Sportivo ini masuk dalam kelas model yang paling mewah dengan desain luar yang menawan dan rupawan serta berkelas karena dihadirkan dengan sentuhan body kit yang sporty dan dinamis. 

Toyota fortuner TRD Sportivo ini mengubah beberapa detail dan desain luar agar mampu menaikakan citranya di kalangan mapan sebagai loyalis Fortuner di ajang GIIAS 2019 lalu. 

Desain Perubahan Toyota Fortuner TRD

Toyota Fortuner TRD: Harga dan SpesifikasiToyota Fortuner TRD 2012 (Cintamobil.com)
  • TRD Front Bumper Spoiler 

Bagian bumper depannya sudah dihadirkan dengan sentuhan pertama yang hadir dengan kolong mobil yang sudah ditambahi dengan panel pelindung di bagian bawah bumper depannya. Hal ini tentunya agar mampu melindungi bagian bumper depan dari adanya serangan kerikil ketika dijalanan. 

  • TRD Rear Bumper Spoiler 

Bagian bumper ini sebelumnya juga sudah disediakan, namun, saat ini didesain lebih baru. Dengan warna yang sudah diubah dari silver menjadi hitam di area tengah bagian yang sering disebut dengan area ‘’diffuser’’ ini.

Bagian bumper depan juga didesain lebih sporty dengan ornamen bumper guard yang berwarna silver di bagian bibirnya. Tentu saja ini membuat mobil tampak lebih gagah. 

  • Foglamp Garnish 

Bagian foglamp pada fortuner TRD ini sebelumnya sudah didesain dengan full black. Sementara untuk sekarang ini, sudah ditambahi dengan sematan panel krom dengan aksen dan desain yang lebih sporty sehingga tidak terlihat monoton. 

Dengan desain foglamp terbaru ini, dipastikan akan menambah keindahan pada bagian desain eksterior fortuner yang satu ini. 

  • TRD Radiator Grille 

Terdapat sentuhan kecil yang diberikan agar dapat mengubah warna bagian sisi luar grill dari hitam menjadi warna dark chrome. Perubahan ini diharapkan mampu memberikan detail yang lebih tegas dan kuat untuk ke depannya. 

  • TRD Alloy Wheel 

Pada bagian warna velg-nya juga diubah dari sebelumnya yang berwarna silver industrial menjadi full hitam. Perubahan ini mampu memberikan kesan misterius dan powerful yang akan memberikannya kesan prestisius kedepannya. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Pajero Sport, Fortuner, MuX

2. Fitur Toyota Fortuner TRD

Toyota Fortuner TRD: Harga dan SpesifikasiToyota Fortuner TRD Sportivo (moas.muf.co.id)

Khusus pada Toyota Fortuner TRD, dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan bernama Power Back Door. Fitur ini dapat membuka pintu bagasi belakang hanya dengan menekan tombol pintu bagasi belakang saja.

Sedangkan untuk menutup pintu bagasinya, sudah dilengkapi dengan tombol yang ada pada bagian bawah pintu bagasi belakang tersebut. Cukup canggih bukan?

3. Fitur keamanan Toyota Fortuner TRD

Toyota Fortuner TRD: Harga dan SpesifikasiInstagram : indra_fathan

Toyota Fortuner TRD ini hadir dalam 3 pilihan mesin bensin dan 4 mesin diesel yang dilengkapi dengan beragam fitur keamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Di dalamnya, sudah dilengkapi dengan Dual Suplement Restraint System (SRS) Air Bag yang akan memberikan perlindungan kepada si pengemudi dan penumpang pada bagian kabin depan.

Pada sisi pengereman, Fortuner TRD ini dilengkapi dengan fitur pengereman Anti Lock Braking System (ABS) agar mampu menghindari terjadinya kunci ban pada saat pengereman dilakukan. Jadi, mobil ini sudah cukup aman untuk dikendarai.

4. Harga Jual Toyota TRD

Toyota Fortuner TRD: Harga dan SpesifikasiToyota Fortuner TRD Sportivo (moas.muf.co.id)

Toyota TRD ini dijual dengan harga Rp529.300.000 saja untuk yang tipe Diesel. Sedangkan untuk yang menggunakan bahan bakar bensin, dijual dengan harga Rp554.700.000 saja.

Untuk harga jual bekas dari mobil Fortuner ini, biasanya dijual dengan kisaran harga Rp300.000.000 yang disesuaikan dengan kondisi mobil bekas tersebut. Kamu bisa membelinya diberbagai showroom yang menyediakan mobil ini.

Baca Juga: Toyota Siapkan Fortuner Hybrid, Kapan Diluncurkan?

Itulah spesifikasi dan harga Toyota Fortuner TRD yang perlu kamu ketahui. Gimana, tertarik untuk membelinya? 

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya