Comscore Tracker

Bisa Jadi Referensi, Daihatsu Xenia Modif JDM Ada di GIIAS 2022

Ubahan paling terlihat di bagian kaki-kakinya

Jakarta, IDN Times - Di pameran otomotif GIIAS 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) gak cuma memamerkan mobil-mobil elektrifikasinya saja, tapi ada juga mobil modifikasinya. Ada beberapa unit mobil modifikasi hasil karya tim R&D ADM, salah satunya Xenia Sport yang dimodifikasi bergaya JDM (Japanese Domestic Market).

Mobil ini pun terlihat cukup mencolok di booth Daihatsu, yang terletak di Hall 5A ICE BSD, Tangerang, tempat GIIAS 2022 diselenggarakan sampai 21 Agustus mendatang.

1. Daihatsu berharap mobilnya bisa dijadikan referensi modif

Bisa Jadi Referensi, Daihatsu Xenia Modif JDM Ada di GIIAS 2022Penggunaan warna nardo grey bikin tampilannya jadi kekinian banget (dok. ADM)

Ubahan yang dilakukan oleh PT ADM terhadap Xenia ini memang gak terlihat ekstrem, tapi yang pasti tampilannya terlihat jauh lebih keren dari versi standarnya.

"Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi
modifikasi, dan juga membuktikan bahwa Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat
dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat
generasi muda," ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT ADM (18/8/2022).

Baca Juga: Xenia Pakai Penggerak Roda Depan, Daihatsu: Cocok Buat Orang Indonesia

2. Seluruh body di-wrapping sticker

Bisa Jadi Referensi, Daihatsu Xenia Modif JDM Ada di GIIAS 2022Ada beberapa aksen merah untuk menguatkan kesan sporty (dok. ADM)

Unit mobil yang dimodifikasi merupakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T. Dengan modal body kit bawaan varian ADS, tampilan Xenia sudah terlihat lebih sporty. Sementara sekujur body di-wrapping dengan stiker warna Nardo Grey, yang belakangan lagi ramai di mobil-mobil sport.

Sticker yang dipasang punya konsep two-tone, dengan warna solid black gloss di area atapnya. Kekinian banget, ya!

3. Kaki-kaki kena sentuhan modif

Bisa Jadi Referensi, Daihatsu Xenia Modif JDM Ada di GIIAS 2022Desain sketsa Daihatsu Xenia Sport yang dimodif ADM (dok. ADM)

Mempertegas kesan sporty, bagian grille, bezel fog lamp, aero-kit ADS, dan alloy wheel Xenia ini diberikan sentuhan black glossy. Semakin mencolok dengan ditambahkannya aksen merah pada pillar D, kaliper rem, pelek, dan juga bannya.

Biar lebih terkesan JDM, Xenia Sport dibikin lebih ceper dengan aplikasi lowering kit dan spacer, serta pelek alloy wheel dengan diameter 18 inci yang dibalut ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro.

Enggak lupa white lettering di ban yang bikin tampilannya makin ciamik.

Baca Juga: Wow! Daihatsu Xenia Terjual Lebih dari 697 Ribu Unit

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya