Comscore Tracker

Toyota Soluna Gli: Harga dan Spesifikasi

Penjualannya di Indonesia sendiri sudah digantikan oleh Vios

Toyota Soluna diperkanlan pertama kali di Indonesia pada tahun 2000 hingga 2002 sebelum akhirnya 'masa bakti'-nya digantikan oleh Toyota Vios. Mobil ini identik dengan mobil taksi. Ada dua tipe Toyota Soluna yaitu Xli dan Gli.

Mampu menampung 4 penumpang, Toyota Soluna masih cukup diburu hingga kini oleh kolektor mobil ataupun bagi yang mencari mobil sedan bekasan terjangkau. Nah, berikut ulasan harga dan spesifikasi Toyota Soluna Gli selengkapnya.

1. Desain eksterior tampak sporty

Toyota Soluna Gli: Harga dan SpesifikasiToyota Soluna Gli (wikipedia.org/Wilzz99)

Tampak luar, mobil ini bisa dikatakan cukup kuno. Toyota Soluna Gli adalah mobil keluaran lawas yang memang sudah tidak muda lagi.

Bodinya tampak sporty dan tidak banyak yang bisa dibanggakan dari eksteriornya. Meski pada tahun 2000, Toyota sempat memilih untuk mengubah sedikit dengan tambahan facelift di bagian belakangnya.

2. Fitur interior andalan

Toyota Soluna Gli: Harga dan Spesifikasiinterior Toyota Soluna Gli (ortizaku.com)

Meski untuk keluaran 2000 terbilang cukup berumur, tapi untuk saat ini Soluna Gli 2000 masih ada banyak peminatnya. Untuk bagian interiornya sendiri, Toyota Soluna Gli cukup lengkap dan berkelas ketimbang Soluna Xli.

Sejumlah fitur pada bagian head seperti AC, double din, electric mirror, power window, dan remote alarm. Ruang kabinnya pun cukup lega dengan jok baris kedua yang tersambung.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova: Harga dan Spesifikasi

3. Mengandalkan mesin bertenaga 1.500 cc

Toyota Soluna Gli: Harga dan Spesifikasimesin Toyota Soluna Gli (ortizaku.com)

Mobil ini memiliki aura khas tersendiri. Performanya cukup baik serta irit bahan bakar dengan kapasitas 1.500 cc fuel gasoline, namun ruang fender-nya ini cukup sempit. Mengandalkan mesin berkode 5A-FE Injection dengan tenaga yang mampu dikeluarkan mencapai 95 Ps pada RPM 5.600 dan juga torsi mencapai 124 Nm pada RPM 4.800.

Dari sisi handling, mobil Toyota Soluna ini cukup limbung untuk sebuah mobil sedan bekas. Suspensinya cukup empuk dan sangat terasa ketika hendak melaju kencang.

4. Sistem transmisi 4 percepatan

Toyota Soluna Gli: Harga dan SpesifikasiToyota Soluna Gli (wikimedia.org/M.rJirapat)

Untuk sistem transmisi sendiri, Toyota Soluna Gli menggunakan transmisi jenis manual 5 percepatan dan automatik 4 percepatan. Kapasitas tangki bahan bakarnya bisa menampung hingga 44 liter dan menggunakan 4 silinder 16 valve.

Mobil ini pun masih layak diperhitungkan untuk mobilitas tinggi. Juga, pada pada lintasan yang banyak tikungan serta cukup nyaman untuk dikendarai meski jalanan sedang macet.

5. Harga bekas mobil Toyota Soluna Gli

Toyota Soluna Gli: Harga dan SpesifikasiToyota Soluna Gli (wikimedia.org/M.rJirapat)

Mobil Toyota Soluna Gli memang sudah tidak diproduksi varian barunya. Namun, bagi kamu yang ingin mengoleksinya bisa mendapatkan versi bekasan yang dibanderol dengan harga kisaran Rp30 juta hingga Rp50 jutaan.

Itulah ulasan mengenai harga dan spesifikasi Toyota Soluna Gli yang sudah 'pensiun' dan digantikan dengan Toyota Vios. Tertarik memilikinya?

Baca Juga: Cari Sumber Kebocoran Mobil Melalui Warna Cairannya

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya