Comscore Tracker

Dibanderol Rp700 Jutaan, Apa Saja Fitur Andalan New Mini Clubman?

Semakin canggih dan luas di kelasnya

Jakarta, IDN Times – Mini Cooper resmi meluncurkan seri terbaru New Mini Clubman di Indonesia, Jumat (14/2) pekan lalu. Mobil ini hadir dengan enam pintu serta tambahan fitur-fitur baru.

New Mini Clubman tetap mempertahankan standar seri Mini Coopers S Clubman, yaitu Mini Yours Trims. New Mini Clubman juga masih dengan ciri kap berbentuk kubah dan lampu depan bulat dengan surround chrome pada bagian depannya yang selama ini menjadi ciri khas mobil ini.

Berikut fitur unggulan New Mini Clubman, mobil klasik yang semakin modern dan cantik!

1. Satu-satunya mobil premium yang menggunakan enam pintu

Dibanderol Rp700 Jutaan, Apa Saja Fitur Andalan New Mini Clubman?ANTARAFOTO/Arnidhya Nur Zhafira

Pada New Mini Clubman sudah disematkan enam pintu dengan pintu belakang dua pintu yang terdiri dari dua sayap. Dua sayap ini dapat terbuka ke sisi kiri dan kanannya. Fitur khusus lainnya dapat terlihat di bagian depan mobil dilengkapi pola kisi heksagonal, strut krom individual di air inlet, dan emblem “S” berwarna merah.

Headlamp pada mobil produsen Inggris ini tetap menggunakan ciri khasnya berbuntak bundar yang sudah LED. Mini Cooper terbaru ini menggunakan velg 17 inci dan 18 inci, untuk seri S dengan ban run-flat untuk kedua variannya.

2. Desain gril radiator dan bagasi yang semakin luas

Dibanderol Rp700 Jutaan, Apa Saja Fitur Andalan New Mini Clubman?(ANTARA FOTO/Arnidhya Nur Zhafira)

New Mini Clubman hadir dengan desain grille radiator yang memanjang di seluruh bagian bumpernya. Dibatasi bingkai yang ramping, dan air inlet dengan enam penyangga (strut) berwarna hitam membuat New Mini Clubman semakin memukau. Air ingletnya pun dapat ditingkatkan secara opsional ke versi krom. Bagasinya pun semakin diperluas dari 360 liter hingga maksimum 1.250 liter

Baca Juga: Mini John Cooper Works GP Mendebut, Bisa Menyentuh 300 HP

3. Dilengkapi dua mesin dengan teknologi generasi terbaru

Dibanderol Rp700 Jutaan, Apa Saja Fitur Andalan New Mini Clubman?(ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Seri New Mini Clubman dilengkapi dua mesin dengan 3 silinder dan 4 silinder, masing-masing menggunakan teknologi Mini Twin Turbo generasi terbaru. Mobil mungil transmisi Steptronic 7-percepatan dan clutch sebagai standar pada Mini Cooper Clubman, sedangkan Mini Cooper S Clubman dilengkapi  transmisi sport Steptronic 7-percepatan.

4. Semakin canggih dengan fitur-fitur terbaru

Dibanderol Rp700 Jutaan, Apa Saja Fitur Andalan New Mini Clubman?(ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Seri terbaru New Mini Clubman juga dilengkapi dengan kamera belakang dan sistem Park Distance Control pada semua variannya. Untuk New Mini Cooper S Clubman dapat menggunakan fitur navigasi, dan dapat terkoneksi menggunakan Apple Car Play, serta 12-Speaker Harman Kardon Sound System.

Mobil premium pabrikan Inggris juga menggunakan jok kulit kualitas terbaik dan memiliki ruang kaki yang luas sehingga membuatnya terlihat semakin mewah.  Tak hanya itu, mobil ini pun sudah dilengkapi fasilitas telepon hands-free dengan USB dan audio Mini Visual Boost, serta layar sentuh sebesar 6,5 inci.

5. New Mini Clubman dibanderol Rp700-Rp 800 jutaan

Dibanderol Rp700 Jutaan, Apa Saja Fitur Andalan New Mini Clubman?mini.co.id

New Mini Clubman dibanderol seharga Rp 705 juta (OTR Jakarta,) sedangkan New Mini Cooper S Clubman dapat dimiliki dengan harga Rp 875 juta. Mobil asal Inggris ini sudah dapat dibeli  di diler resmi Mini Indonesia dan terdapat dua varian warna baru, yaitu Indian Summer Red metallic dan British Racing Green metallic.

Baca Juga: Melihat Sejarah Morris, Mobil Mr Bean yang Tetap Eksis Hingga Kini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya