Comscore Tracker

Kawasaki Ninja ZX-25R Dirilis Jumat Ini, Berikut 4 Bocoran Halusnya

Bakal jadi standar baru motor 250cc

Jakarta, IDN Times - Kawasaki Motors Indonesia akan meluncurkan Ninja ZX-25R pada Jumat (10/7/2020). Motor sports bermesin 250cc 4 silinder ini seharusnya dirilis pada April 2020 di Jakarta namun batal karena wabah COVID-19.

Karena itu tak mengejutkan jika berbagai informasi mengenai motor satu ini sudah bocor di media sosial. Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang Ninja ZX-25R.

1. Bermesin 4 silinder

Kawasaki Ninja ZX-25R Dirilis Jumat Ini, Berikut 4 Bocoran Halusnyavisordown.com

Satu hal yang membuat motor ini istimewa adalah silindernya yang berjumlah empat. Tak banyak motor 250cc yang memiliki empat silinder.

Karena itu gebrakan Kawasaki ini akan membuat standar baru dalam dunia motor 250cc. Sebab selama ini motor-motor 250cc hanya menggunakan dua silinder.

2. Power mesin mencapai 42 tenaga kuda?

Kawasaki Ninja ZX-25R Dirilis Jumat Ini, Berikut 4 Bocoran Halusnyainstagram/kawasaki_indonesia

Sebenarnya belum ada informasi resmi mengenai tenaga maksimal Ninja ZX-25R. Namun motor ini pernah diuji dynotest oleh sportsbike. Hasilnya tenaga Ninja ZX-25R tembus 42 Tk pada 15.350 rpm sementara torsi yang mampu diraih sebesar 20,8 Nm pada 12.700 rpm.

Namun banyak yang menilai data tersebut kurang tepat karena tenaga Ninja 250cc 2 silinder saja sebesar 39 Tk. Seharusnya, dengan tambahan dua silinder lagi, tenaga Ninja ZX-25R jauh di atas saudaranya yang 2 silinder.

3. Fitur-fitur andalan Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25R Dirilis Jumat Ini, Berikut 4 Bocoran Halusnyag1.globo.com

Sebagai flagship, tentu saja Ninja ZX-25R akan dibekali fitur-fitur kekinian. Informasi yang kami terima motor ini akan hadir dengan berapa fitur canggih, seperti electronic throttle valves, assist & slipper clutch, kaliper rem depan radial, traction-control, power-mode, dan quick-shifter.

Jadi akan ada mode berkendara yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi jalan dan karakter berkendaramu. Seru, ya!

4. Berapa harganya?

Kawasaki Ninja ZX-25R Dirilis Jumat Ini, Berikut 4 Bocoran Halusnyarideapart.com

Soal harga, Kawasaki Motors Indonesia belum mau memberikan bocoran. Sebelumnya beredar informasi kalau motor ini akan dihargai Rp98-114 Juta. Namun Kawasaki memastikan informasi tersebut tidak akurat.

Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, mengatakan rentang harga Rp95-114 juta tersebut tidak benar.

"Salah (informasi harganya)," kata Michael Chandra Tanadhi kepada IDN Times melalui pesan WhatsApp, pada Jumat (3/7). Michael Chandra, tentu saja, belum ingin membocorkan harga Ninja ZX-25R yang sebenarnya. "Tunggu tanggal 10 (Juli) saja, ya.".

Baca Juga: Heboh Ninja ZX-25R Dibanderol Rp98-114 Juta, Kawasaki: Hoaks

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya