Comscore Tracker

Deretan Skutik Bekas Rp5 Jutaan, Masih Mumpuni Buat Harian

Mulai Vario hingga Hayate

Jakarta, IDN Times - Banyak skutik-skutik baru bermunculan dalam beberapa tahun terakhir. Desain dan fitur-fitur yang ditawarkan memang menggiurkan. Hanya saja harganya lumayan bikin kantong meringis.

Sementara itu di bursa motor bekas, harga beberapa skutik sudah terjun bebas. Bahkan ada yang kini dibanderol kurang dari Rp5 juta. Nah, berikut skutik-skutik keren yang harganya kini hanya Rp5 jutaan. 

 Meski berstatus bekas dan dan kurang kekinian, skutik-skutik ini masih mumpuni buat dipakai harian lho. Apalagi kalau cuma untuk pulang pergi ke kantor, sekolah, belanja sayur ke pasar atau membeli gas atau galon air mineral di warung.

Kalau ada yang murah kenapa meski beli yang mahal, ya gak? Apalagi di tengah wabah virus corona yang entah kapan selesainya seperti ini kita perlu menyimpan uang untuk dana darurat.

Nah, berikut skutik-skutik bekas yang harganya Rp5 jutaan.

1. Honda Vario 2010

Deretan Skutik Bekas Rp5 Jutaan, Masih Mumpuni Buat Harianolx.co.id

Di bursa sepeda motor bekas, harga Honda vario keluaran tahun 2010 berada di rentang Rp4-5 juta. Semakin bagus kondisinya, semakin mahal pula harganya.

Meski sudah berusia satu dekade, selama dirawat dengan baik, Vario 2010 masih lumayan enak dipakai, loh. Selain itu sparepartnya juga masih melimpah dan harga onderdilnya sangat terjangkau karena banyak pilihan grade-nya.

2. Yamaha Mio Smile 2010

Deretan Skutik Bekas Rp5 Jutaan, Masih Mumpuni Buat Harianolx.co.id

Skutik bekas berikutnya yang bisa kamu bawa pulang dengan harga di bawah Rp5 juta adalah Yamaha Mio Smile 2010. Bahkan banyak yang menjualnya dengan harga Rp4 juta di bursa motor bekas.

Motor ini sangat praktis dan fungsional. Selain itu dimensinya juga imut sehingga pas banget buat diajak wara-wiri di jalanan ibu kota yang macet. Desain motor ini juga termasuk timeless alias gak lekang oleh waktu.

3. Suzuki Hayate 2011

Deretan Skutik Bekas Rp5 Jutaan, Masih Mumpuni Buat HarianIDN Times/Dwi Agustiar

Pilihan lainnya adalah Suzuki Hayate tahun 2011. Motor ini sangat stabil karena ditopang dua shockbreaker di bagian belakang.

Selain itu Hayate juga dibekali bagasi yang sangat luas. Kamu bisa menyimpan helm full face sekaligus jas hujan di dalamnya.

Mesinnya juga bandel khas Suzuki. Soal desain memang bukan selera semua orang. Motor ini dijual dengan harga kurang dari Rp5 juta.

4. Suzuki Skywave 2008

Deretan Skutik Bekas Rp5 Jutaan, Masih Mumpuni Buat Harianolx.co.id

Motor Suzuki lain yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp5 juta adalah Skywave keluaran tahun 2008.

Motor ini berbagi mesin dengan Suzuki Hayate. Hanya saja banyak yang menilai desain Skywave jauh lebih sporty.

Nah, kalau kamu tertarik, di bursa motor bekas ada yang menjualnya dengan harga mulai dari Rp3,5 juta.

Baca Juga: Kecil Tapi Gesit, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya