Comscore Tracker

Daftar Lengkap Skutik Benelli, Harga dan Desainnya Menggiurkan Banget 

Pilihannya ternyata banyak

Jakarta, IDN Times - Skuter matik atau skutik memang lagi naik daun. Kecuali Kawasaki, hampir semua pabrikan jor-joran menggelotorkan skutik terbaru mereka. Honda misalnya dengan Beat, Vario, dan PCX-nya. Sementara Yamaha punya Mio, Lexis, Aerox, dan NMax. Suzuki pun punya andalan, yakni Nex dan Address.

Selain tiga pabrikan Jepang di atas, masih ada pemain skutik lain di tanah air, yakni TVS dari India dan Benelli, merek Italia yang sahamnya kini dikuasai pabrikan Tiongkok.

Kamu bisa melihat skutik TVS pilihan dengan harga super murah di sini. Sementara Benelli menawarkan desain yang sangat unik dan harga yang cukup menggiurkan untuk skutik mereka.

Nah, berikut daftar skutik Benelli di tanah air, lengkap dengan harga dan spesifikasinya. 

1. Benelli Seta 125

Daftar Lengkap Skutik Benelli, Harga dan Desainnya Menggiurkan Banget benelli.co.id

Hadir dengan desain agak-agak retro, Benelli Seta 125 dibekali sejumlah fitur kekinian, seperti lampu senja LED yang hemat aki. Motor ini menggunakan mesin 1-silinder, 4 tak, 2 katup dengan sistem bahan bakar karburator.

Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga hingga 6.3 kW pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 8,3 Nm 6.500 rpm. Saat ini Benelli Seta 125 dibanderol dengan harga Rp20,2 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: Daftar Motor Bekas di Bawah Rp5 Jutaan, Ada Motor Sport Juga Lho!

2. Benelli Panarea

Daftar Lengkap Skutik Benelli, Harga dan Desainnya Menggiurkan Banget benelli.co.id

Benelli Panarea baru diluncurkan pada IIMS Hybrid 2021 di JIEXPO, Jakarta. Desainnya akan mengingatkanmu pada Vespa, sehingga bisa jadi alternatif buat kamu yang merasa motor asal Italia itu terlalu mahal.

Fitur Benelli satu ini lumayan kekinian, seperti hadirnya lampu hazard dan panel instrumen dengan format digital dan analog. Mesinnya sendiri berkubikasi 125 cc SOHC dengan tenaga 8,5 hp dan torsi tertinggi 9,2 Nm.  

Sistem pengereman motor ini sudah dilengkapi rem cakram di depan tapi masih teromol di belakang. Panarea kini dibanderol Rp24,8 juta on the road Jakarta.

3. Benelli X 150

Daftar Lengkap Skutik Benelli, Harga dan Desainnya Menggiurkan Banget benelli.co.id

Berbeda dengan Panarea dan Seta yang beraroma klasik, Benelli X 150 justru hadir dengan desain yang sangat sporty. Kalau kamu naik motor ini, kamu pasti akan menjadi pusat perhatian, deh! 

Apalagi motor ini dibekali mesin yang lumayan berisi, yakni 149,26 cc dengan tenaga mencapai 11,4 hp. Tenaga tersebut cukup untuk melakukan berbagai manuver, apalagi bobot motor ini hanya 96 kg.

So, buat kamu yang ingin tampil beda, Benelli satu ini bisa jadi pertimbangan. Motor ini dibanderol hanya Rp24,55 juta on the road Jakarta.

4. Benelli New Caffenero 150

Daftar Lengkap Skutik Benelli, Harga dan Desainnya Menggiurkan Banget benelli.co.id

Satu lagi skutik Benelli bermesin 150 cc: Caffenero. Skutik satu ini dibekali mesin empat langkah, satu silinder, SOHC 2 valves per silinder, berpendingan cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 13,3 PS pada 7.500 rpm dan torsi 13,3 Nm pada 6.000 rpm.

Uniknya lagi, motor ini telah dibekali suspensi belakang hydraulic yang bisa disetel hingga 5 level. Pilihan mode suspensi akan membuat perjalananmu menjadi sangat nyaman. Apalagi rem depan dan belakangnya juga sudah menggunakan cakram. Motor ini dibanderol Rp29,25 Juta on the road Jakarta.

5. Benelli Zafferano 250

Daftar Lengkap Skutik Benelli, Harga dan Desainnya Menggiurkan Banget benelli.co.id

Benelli Zafferano 250 adalah skutik termahal Benelli. Motor ini adalah pelopor skutik bermesin 250 cc di tanah air karena diluncurkan jauh sebelum Yamaha NMax dan Honda Forza. 

Seperti skutik gambot lainnya, Benelli Zafferno ini juga didesain untuk perjalanan jauh. Sehingga duduk di atasnya terasa sangat nyaman. Apalagi motor ini dilengkapi windscreen besar yang akan melindungi dadamu dari terpaan angin.

Fitur lain pada motor ini adalah head lamp yang terdiri dari empat buah lampu, membuatmu semakin aman saat riding di malam hari. Bagasinya cukup lebar, mampu menampung 2 buat helm full face sekaligus.

Oya, mesin 250 cc-nya mampu menyemburkan tenaga hingga 20.78 hp dengan torsi maksimal 20.83 Nm. Motor ini dibanderol Rp47,5 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: Daftar Motor Bekas di Bawah Rp5 Jutaan, Ada Motor Sport Juga Lho!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya