Comscore Tracker

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!

IDN Times menjajal motor ini dari Nusa Dua hingga Gilimanuk

Denpasar, IDN Times - Piaggio punya sederet motor fenomenal, salah satunya Vespa GTS i-Get 150 ABS. Motor yang dirilis pada September 2017 ini jadi incaran karena sejumlah fitur yang diusungnya.

IDN Times sempat mencicipi motor yang dibandrol Rp51 juta (on the road Jakarta) ini saat turing Bali - Bromo yang digelar PT Piaggio Indonesia pada 17-19 Desember 2018.

Memulai start dari Dealer Piaggio di Nusa Dua Bali, IDN Times menggeber Vespa GTS i-Get 150 ABS ini hingga ke Pelabuhan Gilimanuk.

Perjalanan sejauh sekitar 230 kilometer ini melewati beragam varian jalan, mulai dari tanjakan, jalan aspal mulus, hingga jalan berkerikil.

Berikut beberapa keunggulan yang IDN Times rasakan saat menjajal motor ini:

1. Desain klasik yang tak lekang dimakan waktu

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Pertama kali melihat Vespa GTS i-Get 150 ABS, kesan bongsor langsung muncul. Dibandingkan Vespa bermesin 150cc lainnya, dimensi GTS i-Get 150 ABS memang lebih besar.

Laman resmi Piaggio mencatat Vespa GTS i-Get 150 ABS memiliki
lebar 740mm dan panjang 1.950mm. Bandingkan dengan Vespa Primavera 150 i-Get ABS yang lebar dan panjangnya hanya 680mm dan 1.852mm.

Desain yang membulat menambah kesan gambot pada GTS i-Get 150 ABS. Namun desain bulat ini sekaligus juga memunculkan aura klasik pada GTS i-Get 150 ABS.

Baca Juga: Iconic Ride: Begini Serunya Touring Bali - Bromo Naik Vespa! 

2. Bodi plat membuat stabil

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Meski agak bongsor, namun motor ini tetap lincah diajak bermanuver. IDN Times merasakan nikmatnya meliuk-liuk dengan motor ini saat melahap jalanan di kawasan Gunung Batur, Bali, yang menanjak berkelok-kelok.

Di jalan lurus, mengendarai motor ini jauh lebih nikmat. Sebab bodinya yang terbuat dari plat besi membuat bobotnya jadi lebih berat. Imbasnya, motor tetap stabil saat digeber di jalan lurus.

3. Mesin sangat responsif

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Kehebatan mesin i-Get 150 yang disematkan ke GTS ini memang bukan sekedar isapan jempol. Sebab mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 10,8kW pada 8.250rpm dengan torsi maksimum 13,5Nm pada 6.750rpm.

Saat melahap tanjakan di kawasan Gunung Batur, IDN Times hanya perlu sedikit memuntir gas dan motor pun langsung ngacir. Benar-benar responsif.

Bahkan di tanjakkan yang cukup terjal pun motor ini tidak sedikit pun kehabisan 'nafas'. Tenaganya merata dari bawah hingga atas. Benar-benar asik diajak naik gunung!

4. Suspensi yang dewasa

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Selanjutnya mari lihat sektor suspensi. Vespa GTS i-Get 150 ABS ini dibekali shock breaker belakang dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

Sementara suspensi depan dilengkapi pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Hasilnya, Vespa GTS i-Get 150 ABS cukup nyaman saat dibawa melaju ke jalan yang tidak rata.

Suspensi yang tidak keras tapi juga tidak terlalu empuk ini  benar-benar membuat nyaman pengendara. IDN Times bahkan tidak merasakan pegal saat tiba di Pelabuhan Gilimanuk.

5. Dual rem ABS membuat semakin nyaman

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Kelebihan lain Vespa GTS i-Get 150 ABS ada pada sistem pengereman yang telah mengadopsi dual ABS. Fitur ini bertugas menjaga cakram agar tidak mengunci, sehingga motor jadi mudah dikendalikan meskipun pengereman dilakukan secara mendadak.

Kehadiran fitur dual ABS ini membuat IDN Times percaya diri saat menyalip kendaraan lain. Sebab, jika sewaktu-waktu harus mengerem secara mendadak, motor tidak akan tergelincir.

6. Spion besar, bisa melihat lebih luas

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Poin lain yang pantas diapresiasi adalah ukuran spion yang cukup lebar, sehingga pengendara bisa leluasa melihat situasi di belakang.

Selain itu bentuk spion yang bulat juga menambah kental aura klasik dari motor ini.

7. Semakin komplet dengan adanya fitur USB Port

Ini 7 Kelebihan Vespa GTS i-Get 150 ABS, Asik Banget Buat Touring!IDN Times/Dwi Agustiar

Seperti motor-motor kekinian, Vespa GTS 150 i-Get ABS juga telah dibekali port USB untuk mengisi ulang telepon seluler. Sehingga gak perlu takut kehabisan baterai di tengah perjalanan.

Kalau kamu doyan touring, fitur USB port ini sangat penting, lho. Sebab, dengan telepon seluler yang selalu on, kamu bisa terus memantau situasi lalu lintas melalui Google Maps. Selain itu kamu juga bisa foto-foto di sepanjang perjalanan.

Terakhir, setelah menjajal sendiri Vespa GTS 150 i-Get ABS, harga Rp51 juta motor ini jadi gak berasa kemahalan. Kalau pun ada catatan, itu hanya pada getaran di stang saat idle. Namun saat gas mulai dipelintir, getaran tersebut seketika hilang.

Memang banyak motor lain yang memiliki fitur lebih melimpah dengan harga yang relatif lebih murah, tapi Vespa GTS 150 i-Get ABS menawarkan sesuatu yang tak dimiliki kompetitor, yakni kenyamanan dan kebanggaan! 

Baca Juga: Ini 5 Fakta Unik Vespa Yang Perlu Kamu Tahu!

Topic:

  • Dwi Agustiar

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 13:45:04

Progress: 771.079 dari 813.350 TPS (94.80285%)

Just For You