Comscore Tracker

Deretan Skutik Bermesin 250 cc yang Menggoda, Asyik Buat Touring

Skutik premium bertenaga gahar

Jakarta, IDN Times - Motor skuter matik atau skutik kini semakin banyak pilihannya. Ada yang bermesin 110, 125, 150 hingga 250 cc. Masing-masing tentu punya kelebihan dan kekurangan. 

Namun banyak yang menganggap motor dengan kubikasi 250 cc cenderung lebih nyaman dan stabil, apalagi jika dipakai untuk touring jarak jauh. Selain itu skutik-skutik 250 cc juga lebih mewah. Wajar sih, sebab harga skutik-skutik 250 cc itu gak murah. 

Nah, berikut deretan skuter matik bermesin 250 cc yang sudah beredar di jalanan tanah air.

1. Yamaha XMax 250 cc

Deretan Skutik Bermesin 250 cc yang Menggoda, Asyik Buat Touringmoladin.com

Motor skutik premium ini yang terlaris di pasaran. Dilihat dari spesifikasinya, XMax menawarkan fitur-fitur yang canggih.

XMax 250cc ini hadir dengan Traction Control System atau TCS. Dengan teknologi ini, ban belakang dijamin gak bakalan selip.

XMAX 250 juga praktis dengan Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara serta lampu utama dari LED dan mart key antimaling.

Soal harga, Yamaha XMAX dijual dengan harga Rp60 juta untuk OTR Jakarta. 

Baca Juga: Yamaha XMAX 250 Hadir dengan Warna Baru, Lebih Kece!

2. Honda Forza 250 cc

Deretan Skutik Bermesin 250 cc yang Menggoda, Asyik Buat TouringHonda Astra Motor

Meluncur 2018 lalu, Honda Forza 250 ini punya desain yang sporty banget. Walaupun harganya terkesan mahal. Namun mengintip fiturnya, rasanya sah-sah saja kalau harganya mencapai Rp83,8 juta.

Forza 250 diperkuat mesin berkubikasi 250cc SOHC berpendingin cairan. Motor ini mampu memuntahkan hingga 17,3 kw pada 7500 rpm.

Satu hal yang buat motor ini dekat dengan masyarakat, yaitu tingkat efisiensi bahan bakarnya. Eits, walaupun mesin skutik ini ganas, konsumsi bahan bakarnya lumayan irit, loh!

3. Kymco Downtown 250i

Deretan Skutik Bermesin 250 cc yang Menggoda, Asyik Buat TouringKymco

Kymco Downtown 250i hadir dalam dua varian dengan harga Rp 68 juta OTR Jakarta. Mesinnya berkapasitas 246,3 cc dengan tansmisi CVT. Motor ini juga dilengkapi fitur-fitur unik, seperti instrument multi-fungsi yang dapat menampilkan informasi lengkap.

Selain itu, di bagian Glove Box sebelah kiri sudah dilengkapi dengan USB Port untuk mengecas smartphone kamu.

4. Sym GTS 250i

Deretan Skutik Bermesin 250 cc yang Menggoda, Asyik Buat Touringoto.com

SYM GTS 250 cc ini baru saja meluncur Juni 2020. Skutik keren asal Taiwan ini dipasarkan dengan harga R69,8 juta OTR Jadetabek.

Motor ini memiliki bodi samping yang terlihat besar dan kembung, serta jok yang besar juga panjang. Uniknya, terdapat sandaran kecil ditujukan untuk pengendara dan pembonceng.

Mesin motor ini berkapasitas 250 cc 4 stroke, 4 valves electroplated ceramic cylinder. Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya, motor ini dapat dipacu dengan tenaga yang responsif.

Fitur unggulan dari skutik ini adalah joknya yang besar, cukup untuk menampung helm full-face dan helm half-face sekaligus.

5. Benelli Zafferano

Deretan Skutik Bermesin 250 cc yang Menggoda, Asyik Buat Touringbenelli

Motor yang satu ini dibanderol mulai Rp47,5 juta. Keunggulan motor ini yakni memiliki mesin berpendingin cairan yang mampu menjaga performa mesin tetap optimal di segala kondisi.

Selain itu, Zafferano juga sudah mengusung lampu LED menjadikan motor ini hemat daya dan cahaya yang dihasilkan lebih terang.

Mesin motor ini berkapasitas 249.7cc 4-silinder dan mampu menghasilkan maksimal daya 15,5 kW di kecepatan 7000 rpm. So, pilih yang mana guys?

Baca Juga: Honda Forza 250 Dapat Penyegaran Warna, Kini Semakin Fresh!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya