Comscore Tracker

Jangan Keliru Memilih WD-40, Beda Jenis Beda Faedahnya

Jangan sampai keliru, ya!

Jakarta, IDN Times - Tahu WD-40, kan? Pasti tahu, dong. Paling tidak pernah mendengar produk satu ini. Sebab WD-40 adalah cairan ajaib yang bisa digunakan untuk semua kebutuhan, mulai dari memperbaiki sepeda, sepeda motor, mobil, hingga perkakas rumah tangga.   

Tapi tahu gak sih kalau ternyata WD-40 itu banyak jenisnya? Setiap jenis punya peruntukan berbeda. Karena itu sangat penting mengetahui peruntukan masing-masing biar gak salah pilih saat membeli WD-40.

Nah, berikut jenis-jenis WD-40 dan fungsinya yang perlu kamu tahu.

1. Jenis WD-40 Specialist Automotive

Jangan Keliru Memilih WD-40, Beda Jenis Beda FaedahnyaSupercheap Auto

Jenis ini sangat umum dan paling banyak digunakan untuk kebutuhan otomotif, jenis ini juga termasuk dua pelumas premium yang bekerja khusus di bagian tertentu.

Contohnya Belt Dressing, pelumas yang bisa digunakan ke semua jenis belt. Produk WD40 ini memberikan cengkeraman yang lebih baik karena dapat menembus sampai serat karet yang paling dalam.

2. WD-40 pembesih rantai motor

Jangan Keliru Memilih WD-40, Beda Jenis Beda FaedahnyaTokopedia

Jenis ini pasti selalu ada di rumahmu, wajar saja jenis ini berfungsi sebagai pembersih rantai motor atau Chain Lube dan bisa digunakan di semua kendaraan. 

Cairan ini diklaim memberikan kinerja maksimal pada rantai motor. Pelumas rantai ini dapat juga digunakan di seluruh jenis motor mulai dari bebek, trail, hingga motor balap sekalipun.

3. WD-40 Machine & Engine Degreaser

Jangan Keliru Memilih WD-40, Beda Jenis Beda FaedahnyaWD-40.com

Kalau kamu mau membersihkan minyak, produk ini cocok digunakan. Cairan pada WD-40 jenis ini dapat menghilangkan minyak dan kotoran yang mengendap pada mesin mobil atau mesin industri lainnya.

Selain itu, jenis ini juga dapat menjaga suhu mesin agar tidak cepat panas serta menjaga keawetan mesin. Bersihinnya juga gampang kok, cukup menggunakan lap dan lalu dapat dibasuh dengan air. 

4. WD-40 Brake & Parts Cleaner

Jangan Keliru Memilih WD-40, Beda Jenis Beda FaedahnyaSupercheap Auto

Cairan di jenis WD-40 ini berfungsi membersihkan unit rem dengan mudah, tanpa membongkar unit rem. Produk ini juga berfungsi menghilangkan bunyi derit pada rem, dan bunyi slip pada kopling.

Baca Juga: Baru Tahu! Ternyata 3 Cairan Ini Justru Bisa Merusak Sepeda

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya