Comscore Tracker

GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, sih!

Jakarta, IDN Times - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tak hanya menjadi surga buat pecinta mobil, tapi juga motor. Sebab beragam produk baru bermunculan di ajang otomotif terbesar di tanah air ini.

Salah satu produk anyar sepeda motor yang mencuri perhatian adalah Honda Forza 250. Skutik bongsor ini akan menjadi pesaing terkuat Yamaha X-Max yang telah mengaspal terlebih dahulu di jalanan tanah air. Yuk intip spesifikasinya?

1. Kombinasi kemewahan dan kecanggihan

GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?IDN Times/Kevin Handoko

Sekilas, tampilan Forza 250 ini terlihat mewah dan elegan. Lihat saja desain bagian depannya yang sedikit meruncing, membuatnya terkesan agresif. Kemewahannya juga bisa dilihat dari headlight LED 3 cluster yang telah mengusung DLR (daytime running light).

Sementara windshieldnya sudah memakai motor sehingga menaik turunnya gak perlu lagi dilakukan secara manual. Dan jangan lupakan panelmeternya yang keren dan informatif banget. Asyik, kan?

Baca Juga: Ini 5 Motor Baru yang Akan Mejeng di GIIAS 2018

2. Mesin dengan performa tinggi

GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?IDN Times/Kevin Handoko

Honda Forza ini menggendong mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 17.3KW/7500 rpm, cukup bertenaga pastinya.

Selain itu motor satu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi. Jadi gak ada lagi deh cerita ban slip. Oya, Forza memakai ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.

Selain itu motor bongsor ini juga telah menerapkan sistem pengereman cakram depan belakang dengan sistem ABS 2 Channer. Mantab, deh!

3. Kekurangan Honda Forza 250 cc

GIIAS 2018: Pilih Honda Forza 250 atau Yamaha X-Max?IDN Times/Kevin Handoko

Sejatinya motor satu ini sudah punya amunisi yang lengkap untuk melawan Yamaha X-Max. Kekurangannya hanya pada bandrolnya. Honda memang belum secara resmi merilis harga motor satu ini, namun harganya kemungkinan tidak akan kurang dari Rp 70 juta. Sementara harga Yamaha X-Max hanya Rp 57,8 juta.

Menurutmu, dengan selisihnya hanya yang lumayan, apakah Forza 250 ini akan mampu bersaing dengan Yamaha X-Max di pasar motor skutik 250 cc?

Baca Juga: GIIAS 2018: Deretan SUV Ini Bisa Jadi Pajero dan Fortuner Killer!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You