Comscore Tracker

Motor Ksatria Baja Hitam Ternyata Suzuki GSX-R250

Aslinya gak kalah keren dengan Belalang Tempur

Jakarta, IDN Times - Nonton Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black adalah agenda wajib anak-anak generasi 90-an. Selain jalan ceritanya yang menarik, Ksatria Baja Hitam punya pesona lain yang membuat serial ini digandrungi para penggemarnya.

Perjalanan Kotaro Minami alias Ksatria Baja Hitam, tokoh utama film serial ini, sebagai pahlawan tidak lepas dari kendaraan-kendaraan ikonik nan berkemampuan super yang membantunya menumpas kejahatan.

Tidak hanya motor kumbangnya, Battle Hopper atau Belalang Tempur, ada juga Road Sector dengan elemen spesial attack shield. Namun, saat tidak bertarung sebagai Ksatria Baja Hitam, Kotaro Minami sering terlihat mengendarai motor gahar berwarna merah-hitam.

Apa sih motor andalan Kotaro Minami itu? Berikut detail motor jagoan Kotaro, Suzuki GSX-R250!

1. Motor penerus Suzuki GSX-R750

Motor Ksatria Baja Hitam Ternyata Suzuki GSX-R250pinterest.co.uk

Suzuki GSX-R250 adalah kuda besi Minami Kotaro saat ia tidak bertarung sebagai Ksatria Baja Hitam. Biasanya, Kotaro mengendarai motor ini lengkap dengan helm Shoei.

Seri Kamen Rider Black rilis di tahun yang sama ketika Suzuki meluncurkan motor ini, yaitu 1987. Motor ini bisa dibilang adalah adik dari GSX-R750 yang rilis sebelumnya.

Motor ini mengadopsi box-frame yang terbuat dari bahan baja. Desainnya lengkap dengan full fairing. Rodanya berukuran 17 inci dengan twin disc brake di depannya.

Baca Juga: Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringas

2. Bisa melaju hingga 180 kpj

Motor Ksatria Baja Hitam Ternyata Suzuki GSX-R250motorcyclespecs.co.za

GSX R-250 merupakan motor sports touring untuk pemula. Motor ini membawa mesin berpendingin cairan, transverse four cylinder yang berkapasitas 250 cc. Transmisi yang dibawanya 6 percepatan.

Motor ini bisa mencapai kecepatan maksimum 180 kpj. Tenaga maksimum GSX R-250 diklaim sebesar 45,06 hp pada 14.000 rpm dan torsi maksimum 24 Nm pada 10.500 rpm.

3. Ksatria Baja Hitam mengudara lagi

Motor Ksatria Baja Hitam Ternyata Suzuki GSX-R250id.pinterest.com

Ksatria Baja Hitam adalah serial tokusatsu yang punya judul asli Kamen Rider Black. Serial ini bisa dibilang adalah yang paling populer di antara serial-serial Kamen Rider lainnya. Ksatria Baja Hitam mengudara di Indonesia pada 1991 hingga 1994. Agustus tahun ini, Kamen Rider Black kembali dihidupkan di layar televisi nasional.

Kisah sang Ksatria Baja Hitam ini meliputi Kotaro Minami yang diculik bersama adiknya Nobuhiko Akizuki oleh organisasi jahat Gorgom. Ketika diculik, Kotaro diubah menjadi cyborg. Namun, sebelum proses perubahannya selesai, Kotaro berhasil melarikan diri dari Gorgom.

Karena adiknya masih terjebak di Gorgom, Kotaro bertarung sebagai Kamen Rider Black alias Ksatria Baja Hiitam untuk menyelamatkan saudaranya sekaligus melindungi Jepang.

Baca Juga: 8 Fakta Kotaro Minami Si Ksatria Baja Hitam, Idola Anak-anak 90-an

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya