Comscore Tracker

Sah! Orias Petrus Moedak Jadi Direktur Utama Induk Holding Tambang

Orias Petrus Moeda sebelumnya wadirut PT Freeport Indonesia

Jakarta, IDN Times - Teka-teki siapa yang akan mengisi kursi direktur utama induk holding tambang MIND ID, akhirnya terjawab.

Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia Orias Petrus Moedak, resmi diangkat menjadi direktur utama MIND ID, atau yang sebelumnya bernama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Tadi dikasih SK (Surat Keterangan)-nya sebagai dirut, mulai hari ini," kata Orias saat ditemui awak media, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Ia mengatakan, surat keterangan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri II, Kartika Wirjoatmodjo. Sebab, Menteri BUMN Erick Thohir sedang mendampingi Presiden Joko"Jokowi" Widodo ke luar negeri.

Orias Petruk, bukan orang baru di lingkungan perusahaan pelat merah. Pria kelahiran Kupang, 26 Agustus 1966 ini juga pernah berada di perusahaan Antam.

Orias juga tercatat pernah menjadi direktur keuangan Inalum. Alumni Universitas Padjajaran tersebut juga pernah menjadi direktur keuangan di PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Saat ini, dia merupakan wakil direktur utama PT Freeport Indonesia (PTFI).

Karier Orias di BUMN tidak sampai di situ, dia juga pernah menjabat sebagai CEO PT Pelindo III dan CFO di PT Pelindo II. Orias bahkan juga pernah berkarier di pasar modal.

Selain penetapan dirut MIND ID, hari ini PT Pertamina juga melakukan RUPS untuk mengangkat Komisaris Utama Basuki Tjahja Purnama, Wakil Komisaris Utama Budi Gunadi Sadikin, dan Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini.

Baca Juga: Dahlan Iskan: Kinerja Ahok sebagai Komut Pertamina Bakal Sulit Dinilai

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya