Comscore Tracker

IDN Media Rebranding IDN TV menjadi Yummy Indonesia & IDN Times Video

Efisiensi dan scale up pertumbuhan konten video IDN Media

IDN Media sebagai holding dari IDN Times, Popbela.com, Popmama.com dan IDN TV memutuskan untuk rebranding divisi videonya. Selama ini konten video yang diproduksi oleh IDN Media beroperasi di bawah unit bisnis IDN TV, yang memproduseri dua program: IDN TV NOW dan IDN TV Yummy. IDN TV NOW merupakan konten video jurnalistik berdurasi 60 detik, sementara IDN TV Yummy berfokus pada video cooking tutorial berdurasi 60 detik. Semua program IDN TV tidak memiliki basis website dan langsung diunggah ke media sosial Facebook dan Instagram.

Pasca rebranding ini, program IDN TV NOW akan berganti nama menjadi IDN Times Video dan menjalankan operasional dari Jakarta dan menjadi sub-unit redaksi IDN Times. Sementara itu, IDN TV Yummy akan berganti nama menjadi Yummy Indonesia sebagai brand yang berdiri sendiri dan menjalankan operasional dari Surabaya.

Terkait dengan perubahan tersebut, seluruh aset digital media (Facebook) dari kedua program tersebut juga akan diintegrasikan dan dilakukan rebranding.

1. IDN Times Video

IDN Media Rebranding IDN TV menjadi Yummy Indonesia & IDN Times VideoIDN Media

Laman Facebook IDNtv NOW (@IDNTVIDN) https://bit.ly/2yv5DNM akan disatukan ke laman Facebook IDN Times TV (@videoidntimes) https://bit.ly/2EaK0Zu dengan penggantian nama menjadi IDN Times Video (verified)

2. Yummy Indonesia

IDN Media Rebranding IDN TV menjadi Yummy Indonesia & IDN Times VideoInstagram.com/@Yummy.IDN

Laman Facebook aset IDN TV di Aneka Resep Makanan (@yummyIDN) https://bit.ly/2C8E3tv dan IDNtv Yummy (@idnyummy) https://bit.ly/2A0Twdl akan dialihkan ke page Yummy Indonesia (verified)

Menurut Novita Santoso, Head of Audience Development IDN Media, perubahan ini dilakukan untuk efisiensi proses produksi dan scale up pertumbuhan konten video yang diproduksi IDN Media. Sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2016 hingga kini program IDN TV Yummy telah berhasil mendapatkan 28 juta video views tiap bulannya, sementara program IDN TV NOW sejak diluncurkan pada September 2015 per bulannya bisa mendapatkan sekitar 50 juta video view.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You