Comscore Tracker

5 Aneka Bahan yang Menambah Rasa Lezat Chiffon Pie, Dijamin Ketagihan!

Isian filling chiffon pie yang lembut dengan rasa yang legit

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata chiffon? Pasti kamu membayangkan tekstur lembut kue chiffon yang terasa meleleh di mulut, bukan?

Nah, kali ini tekstur lembut tersebut akan dimodifikasi dengan perpaduan renyah crust pie menjadi chiffon pie yang rasanya dijamin tak bisa dilupakan begitu saja oleh lidahmu.

Isian filling yang berbahan dasar meringue membuat chiffon pie terasa lembut dan mempunyai tampilan lebih menggiurkan dibandingkan pie pada umumnya. Terbayang bukan kelezatan dari chiffon pie yang dideskripsikan?

Agar tak membuat bosan, filling dari chiffon pie bisa dikreasikan dengan tambahan bahan kesukaanmu yang bisa kamu lihat di bawah ini!

1. Lime chiffon pie

5 Aneka Bahan yang Menambah Rasa Lezat Chiffon Pie, Dijamin Ketagihan!ilustrasi lime chiffon pie (www.bettycrocker.com/Betty Crocker Kitchens)

Rasa asam dari perasan jeruk nipis menjadi salah satu rekomendasi untuk menemani filling chiffon pie. Tak hanya mendapatkan rasa asam yang melekat di lidah, sensasi segar dari perasan jeruk juga bisa didapatkan, lho.

Crust renyah pie yang terdiri dari remahan kraker, gula pasir, dan lelehan mentega bisa kamu cetak pada loyang bundar. Lalu menyusul filling yang diolah dari campuran perasan jeruk nipis, gula halus, dan putih telur yang dikocok sampai mengembang dan tak lupa ditambahkan larutan gelatin.

Sebelum menikmati kelezatan lime chiffon pie, jangan lupa menyimpannya di lemari pendingin terlebih dahulu agar rasanya makin lumer.

2. Pumpkin chiffon pie

5 Aneka Bahan yang Menambah Rasa Lezat Chiffon Pie, Dijamin Ketagihan!ilustrasi pumpkin chiffon pie (www.delish.com/Park Feierbach)

Memadukan labu kuning dengan meringue menjadi isian filling pada chiffon pie, menghasilkan tekstur lembut yang terasa legit dan gurih sekaligus. Apalagi ditambah dengan crust tipis pie yang renyah, tentu cita rasanya makin buat lidah termanjakan.

Untuk membuat filling, cukup campurkan meringue yang mengembang sempurna dengan kukusan labu kuning yang sudah dihaluskan, susu, dan krim. Setelah itu tuang adonan filling pada crust pie dan simpan beberapa jam di lemari pendingin.

Baca Juga: 5 Langkah Bikin Pie Brownies Mini, Krispi di Luar Empuk di Dalam 

3. Tropical fruit chiffon pie

5 Aneka Bahan yang Menambah Rasa Lezat Chiffon Pie, Dijamin Ketagihan!ilustrasi tropical chiffon pie (www.pillsbury.com/Pillsbury Kitchens)

Cita rasa dari perpaduan buah tropis yang segar bisa kamu jadikan campuran filling pada chiffon pie, lho. Buah yang bisa dikombinasikan yaitu nanas, kelapa, bulir jeruk mandarin, dan tak lupa perasan lemon.

Kocok putih telur, gula pasir, dan cream cheese sampai mengembang lalu tambahkan bulir jeruk mandarin, daging kelapa muda, cincangan halus nanas, dan perasan lemon untuk diaduk sampai merata.

Crust pie yang sudah dicetak lalu beri adonan filling sampai batas penuh loyang dan simpan di lemari pendingin.

4. Strawberry chiffon pie

5 Aneka Bahan yang Menambah Rasa Lezat Chiffon Pie, Dijamin Ketagihan!ilustrasi strawberry chiffon pie (www.myfoodandfamily.com)

Buah selanjutnya yang cocok dijadikan bahan campuran filling pada chiffon pie yaitu potongan buah stroberi yang dihaluskan. Tekstur lembut dengan cita rasa segar buah stroberi yang berpadu dengan renyahnya crust pie, tentu akan buat lidah termanjakan.

Stroberi yang dihaluskan menggunakan whisk dapat dicampurkan pada adonan berbahan putih telur, gula pasir, dan cream cheese sampai merata. Lalu tuang adonan filling pada crust pie berbahan remahan kraker, gula pasir, dan lelehan mentega.

5. Chocolate chiffon pie

5 Aneka Bahan yang Menambah Rasa Lezat Chiffon Pie, Dijamin Ketagihan!ilustrasi chocolate chiffon pie (www.finecooking.com/Scott Phillips)

Siapa sih yang tahan untuk tidak mencicipi kelegitan cokelat pada dessert chiffon pie? Lelehan cokelat yang terasa legit berpadu dengan maringue lembut dan renyahnya crust pie, buat chocolate chiffon pie sangat cocok dijadikan dessert saat waktu bersantai.

Crust pie yang terdiri dari campuran remahan kraker, mentega, gula pasir, dan bubuk kakao lalu cetak pada loyang. Setelah itu menyusul filling lembut berbahan lelehan cokelat, putih telur, krim, cream cheese, dan gelatin.

Chiffon pie yang memadukan cita rasa manis dan gurih serta tekstur lembut yang meleleh di lidah, bisa kamu coba buat sendiri di rumah, lho. Apalagi dengan tambahan bahan pilihan seperti rekomendasi di atas, chiffon pie akan terasa makin menggiurkan saat kamu cicipi.

Baca Juga: 5 Olahan Pie Ini Terbuat dari Bahan yang Tak Biasa, Tahu Pie Udara?

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Twitter: @flowersilver_ | Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya