Comscore Tracker

5 Keseruan Memasak dengan Yummy App, Gak Perlu Jajan di Luar!

Mending #MasakDiRumahAja deh 

Hari ini enaknya makan apa, ya? Daripada bingung kelamaan, mending kamu cari inspirasi di Yummy App. Aplikasi dari IDN Media ini bakal memberimu segudang rekomendasi santapan yang tentunya bisa kamu #MasakDiRumahAja.

Percaya deh #MasakItuGampang! Dengan Yummy App, kamu akan menemukan solusi untuk mengisi perut dan memanjakan lidahmu tanpa perlu jajan di luar. Lima hal seru inilah yang bisa kamu dapat saat memasak dengan memanfaatkan Yummy App.

1. Bisa bikin menu komplet dari makanan pembuka hingga pencuci mulut

5 Keseruan Memasak dengan Yummy App, Gak Perlu Jajan di Luar!yummy.co.id

Menghidangkan menu lengkap ala-ala restoran dari dapurmu bukan hal yang mustahil, lho. Sajikan saja makanan pembuka yang menggugah selera, makanan utama yang lebih mengenyangkan dan makanan penutup yang menyegarkan di meja makanmu.

Kategori di Yummy App memudahkanmu untuk menemukan resep makanan pembuka, utama dan penutup. Tinggal tuju aja kategori makanan yang kamu cari dan simak tutorial yang tersedia dalam bentuk video maupun foto.

2. Gak usah keluyuran, makanan dari berbagai negara pun bisa kamu buat, kok di rumah

5 Keseruan Memasak dengan Yummy App, Gak Perlu Jajan di Luar!yummy.co.id

Saat lagi pengin makanan internasional, tidak ada salahnya kamu memasaknya sendiri saja. Cek deh menu "Cita Rasa Mancanegara" di Yummy App untuk mengintip resep makanan khas dari berbagai belahan dunia.

Kamu bisa mencoba resep sushi khas Jepang, rujak ala Thailand hingga ratatouille dari Prancis. Pengin coba ram-don Korea yang hits karena film Parasite? Cukup ketik saja "ram-don" di fitur pencarian dan Yummy App bakal menunjukkan resepnya.

Baca Juga: 5 Alasan Yummy App Cocok Banget untuk Anak Kos, Anti Ribet!

3. Bebas masak apa saja dengan bahan-bahan favoritmu 

5 Keseruan Memasak dengan Yummy App, Gak Perlu Jajan di Luar!yummy.co.id

Makanan yang diolah dari bahan kesukaanmu memang paling nikmat, kan? Nah, lagi-lagi Yummy App punya fitur antiribet untuk membantumu mencari tahu masakan apa saja yang bisa kamu buat dari bahan yang kamu inginkan.

Yang perlu kamu lakukan adalah membuka fitur "Masak" yang bersimbol penggorengan di bagian bawah. Selanjutnya, pilih satu atau beberapa bahan dalam daftar yang sudah diurutkan menurut alfabet.

Setelah kamu tekan tombol "Terapkan", berbagai rekomendasi resep pun akan muncul. Misal bila kamu memilih bahan tempe, kamu bakal diberi ide untuk membuat kreasi tempe mendoan, tempe saus tiram hingga tempe bumbu Arab.

4. Selalu ada camilan dan minuman untuk menemanimu beristirahat atau beraktivitas di rumah 

5 Keseruan Memasak dengan Yummy App, Gak Perlu Jajan di Luar!yummy.co.id

Jajanan yang biasa kamu lahap di luar bisa juga kok kamu bikin sendiri di rumah. Mulai dari yang tradisional seperti kerak telor sampai yang kekinian seperti pisang nugget, dapatkan semua resepnya di Yummy App.

Ngemil rasanya kurang lengkap kalau tidak ditemani minuman. Mau wedang jahe yang menghangatkan atau Yakult Mojito yang fresh abis? Buruan mampir ke kategori minuman Yummy App untuk cari tahu cara meraciknya.

5. Jadi jago bikin makanan dan bumbu homemade, nih!

5 Keseruan Memasak dengan Yummy App, Gak Perlu Jajan di Luar!yummy.co.id

Mengkonsumsi produk kemasan memang praktis, tapi menu serba homemade pastinya lebih spesial. Bayangkan berkesannya menggigit roti tawar yang kamu buat sendiri dengan resep dari Yummy App.

Untuk melengkapi rotimu, bikin juga dong selai nanas dan kacang yang resepnya ada di kategori "Yummy Resep Dasar". Aneka saus dan bumbu dasar lainnya juga sudah tersedia tuh cara membuatnya di sana.

Bikin ngiler banget kan resep-resep dari Yummy App? Langsung aja download aplikasi yang dijamin bikin kamu makin #JagoMasak ini di Google Play atau App Store.

Baca Juga: Rajin Masak, Ini 5 Rahasia Sederhana Raih Uang Jutaan di Yummy App

Faidah Rahim Photo Verified Writer Faidah Rahim

"My philosophy is that worrying means you suffer twice." - Newt Scamander -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya