Comscore Tracker

5 Kreasi Angel Food Cake, Kue Putih Telur yang Lembut

Yuk, buat dengan sisa putih telur!

Dalam dunia baking, suatu kudapan memiliki sebutan-sebutan unik yang terkadang merepresentasikan bahan atau bentuk hidangan terkait. Salah satunya adalah penamaan angel food cake.

Kudapan ini disebut malaikat sebab warna hidangan yang didominasi oleh warna putih. Olahan dibuat dari adonan tepung, putih telur, dan kebanyakan dimasak tanpa melibatkan lemak.

Untuk membuat kamu lebih mengenal beragam jenis angel food cake, berikut ini terdapat lima kreasi yang dapat dijadikan daftar referensi pembuatan kudapan anyar.

1. Angel food cake with passionfruit syrup

5 Kreasi Angel Food Cake, Kue Putih Telur yang Lembutilustrasi angel food cake with passionfruit (realfood.tesco.com)

Angel food cake berikut ini memiliki ciri khas berupa rasa manis dan agak masam, sehingga cocok disajikan ketika cuaca sedang terik. Hal tersebut diakibatkan dari penggunaan buah markisa yang dijadikan sirup untuk topping.

Sementara adonan kue dapat dipersiapkan dari tepung terigu, krim tartar, gula, dan putih telur. Selain itu, jangan lupa untuk menghias kue menggunakan yogurt dan krim supaya makin nikmat.

2. Angel food cake with mango

5 Kreasi Angel Food Cake, Kue Putih Telur yang Lembutilustrasi angel food cake with mango (pillsbury.com/Pillsbury Kitchens)

Mangga bisa dijadikan penambah rasa manis dan segar untuk bermacam-macam kudapan, tak terkecuali angel food cake. Setiap lapisan kue, dapat ditambahi menggunakan krim mangga.

Hidangan ini pun memiliki adonan basic yang sama-sama menggunakan tepung, putih telur, dan krim tartar. Supaya lebih nikmat, jangan lupa untuk menghias topping menggunakan mangga atau komponen lain sesuka hati.

Baca Juga: Resep Bolu Cokelat Putih Telur, Lembut dan Manisnya Dijamin Pas!

3. Caramel angel food cake

5 Kreasi Angel Food Cake, Kue Putih Telur yang Lembutilustrasi caramel angel food cake (myrecipes.com/Randy Mayor dan Jan Gautro)

Karamel dapat membuat suatu hidangan terasa lebih sedap dan manis. Baik itu ketika dicampurkan ke dalam adonan utama, atau dijadikan topping supaya tampilan hidangan semakin menarik.

Bila suka, kamu pun dapat menggunakan saus cokelat, sehingga terdapat sumber rasa manis ekstra.

4. Orange angel food cake

5 Kreasi Angel Food Cake, Kue Putih Telur yang Lembutilustrasi orange angel food cake (tasteofhome.com/Taste of Home)

Kreasi hidangan angel food cake berikut ini, kental akan sensasi rasa jeruk, sehingga membuat pencintanya makin berselera ketika mengonsumsi hidangan berbahan dasar putih telur tersebut.

Rasa jeruk yang pas didapat menggunakan orange zest dan perasa. Bila ingin makin mempertajam bentuknya, kamu dapat menambahkan sedikit pewarna oranye supaya makanan terlihat cantik.

5. Angel food shortcake

5 Kreasi Angel Food Cake, Kue Putih Telur yang Lembutilustrasi angel food shortcake (myfoodandfamily.com)

Shortcake menjadi salah satu kreasi berikutnya yang dapat diolah menggunakan angel food cake. Makanan yang identik dengan setiap potongan yang dilapisi krim dan stroberi ini jadi pilihan tepat untuk dessert segar di rumah.

Dalam proses pembuatannya, kamu bisa menyisipkan whipped cream atau cream cheese supaya tiap lapisan jadi lebih cantik. Dan jangan lupa untuk menaruh potongan stroberi segar agar makin lengkap.

Bila kamu memiliki stok putih telur melimpah, jangan ragu untuk diolah menjadi angel food cake dengan beragam bahan baku tambahan. Selain memiliki bahan baku lebih sedikit, rasanya pun tak kalah nikmat dengan kue sejenis.

Baca Juga: 5 Ragam Kue Lembut dengan Memanfaatkan Sisa Putih Telur, Super Moist!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya