Comscore Tracker

5 Rumah Makan Sunda Paling Populer di Dago, Bandung

Cocok untuk dijadikan tempat kumpul keluarga

Rumah makan Sunda memang menjadi salah satu rumah makan favorit di Indonesia. Identik dengan sayuran, mayoritas orang Indonesia pun cocok dengan masakan khas Sunda.

Nah, pergi ke Bandung tentu saja belum lengkap jika belum mampi ke rumah makan Sunda di sana. Berikut ini ada beberapa rekomendasi rumah makan Sunda paling populer di Dago, Bandung. Simak ulasan berikut, ya!

1. Kedai Timbel Dago

5 Rumah Makan Sunda Paling Populer di Dago, BandungKedai Timbel Dago (instagram.com/kedaitimbeldago)

Jika ketika jam makan siang kalian tiba-tiba ingin makan masakan Sunda dan kebetulan sedang berada di daerah Dago, Kedai Timbel Dago bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian kunjungi.

Rumah makan ini menawarkan beragam menu masakan yang dapat kalian pilih. Mulai dari ayam, baso kuah, mi yamin, soto ayam, karedok, hingga gepuk. Untuk kalian yang langsung ingin memesan menu paketan, tersedia juga menu paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda Nomor 117, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Buka setiap hari, mulai pukul 10.00—15.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp8 ribu

2. Warung Taru

5 Rumah Makan Sunda Paling Populer di Dago, BandungWarung Taru (instagram.com/naufaldika15)

Warung Taru ini menjadi salah satu rumah makan Sunda yang cukup populer di Bandung, khususnya di daerah Dago. Tempatnya yang luas serta pemandangan sekitar yang menakjubkan itulah yang membuat Warung Taru seringkali dilirik wisatawan.

Menu makanan yang mereka sediakan mulai dari nasi kastrol, nasi kuning, nasi soto ayam, nasi campur ayam, nasi campur daging, nasi timbel, nasi pecel, sop ayam, hingga nasi uduk taru. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan aneka jenis gorengan seperti tahu goreng, tahu isi, tempe goreng, bala-bala, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda Nomor 437, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Buka setiap hari, mulai pukul 07.30—21.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp18 ribu

3. Dago Panyawangan

5 Rumah Makan Sunda Paling Populer di Dago, BandungMasakan Sunda (instagram.com/rmsaungbale)

Selanjutnya ada Dago Penyawangan. Restoran Sunda yang satu ini memang cukup terkenal, bahkan bapak presiden Jokowi juga pernah berkunjung ke sini, lho.

Hati-hati kalap! Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam dengan tampilan yang begitu menggugah selera. Mulai dari bebek goreng kremes, bebek bakar, bebek goreng penyet pedes, bebek bakar rica, paket timbel bebek, gurame goreng rica, sup gurame, ayam cabe ijo, pepes ikan mas, cumi krispi asam pedas, aneka olahan udang, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda Nomor 127, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00—22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp9 ribu

Baca Juga: 5 Rumah Makan Sunda di Kota Serang yang Sering Dituju Wisatawan 

4. Boemi Joglo Dago Pakar

5 Rumah Makan Sunda Paling Populer di Dago, BandungBoemi Joglo Dago Pakar (instagram.com/boemijoglo)

Boemi Joglo Dago Pakar merupakan salah satu restoran Sunda yang wajib kalian kunjungi jika berada di Bandung. Tempatnya yang nyaman dengan suasana yang homey itulah yang membuat rumah makan ini selalu ramai pengunjung.

Boemi Joglo Dago Pakar menyediakan nasi liwet ikan asin dan juga nasi liwet ayam jamur yang lezatnya tiada dua, lho. Tidak hanya nasi liwet, menu lainnya seperti ayam goreng, sate maranggi kambing/sapi, bebek goreng / bakar, hingga aneka sayurannya juga tak kalah menggiurkan.

Lokasi: Jalan Rancakendal Luhur Nomor 17, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jam operasional: Selasa-Minggu pukul 11.00—19.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp35 ribu untuk 2 orang

5. Warung Inul

5 Rumah Makan Sunda Paling Populer di Dago, BandungWarung Inul (instagram.com/amorii_nucypittea)

Bagi kalian yang menginap di Hotel Marbela atau yang sedang melintas di sekitar sana, kalian wajib mampir ke Warung Inul. Warung Inul merupakan spot makan makanan khas Sunda dengan rasa masakan yang tak perlu diragukan lagi.

Beberapa hidangan yang mereka tawarkan di sini antara lain ayam kampung goreng/bakar, ayam kota goreng/bakar, ikan mujaer goreng/bakar, ikan gurame goreng/bakar, bebek goreng/bakar, sop kaki sapi, sop iga, jamur goreng, ikan bakar papih, dendeng, dan masih banyak lagi. Jangan lupakan sambalnya yang membuat semua masakan terasa semakin nikmat.

Lokasi: Jalan Pakar Barat, Dago, Kecamatan Coblong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.300—22.00 WIB

Bagi kalian yang sedang mencari rumah makan Sunda di daerah Dago, bisa coba kunjungi salah satu dari lima rekomendasi rumah makan Sunda di atas. Bagaimana soal rasa? Tak perlu diragukan lagi, karena mereka juaranya.

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Dago Bandung yang Paling Populer dan Instagenic

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya