Comscore Tracker

5 Tempat Makan Nasi Bebek Madura di Jakarta, Pengin Balik Terus

Sekali coba gak bakal berhenti makan!

Sesuai namanya, nasi bebek madura merupakan kuliner khas Madura dengan ciri khas daging bebek dimasak bumbu rempah sampai meresap sehingga menghasilkan warna hitam pekat. Meski terlihat gosong, tapi itu adalah ciri khas dari nasi bebek madura.

Cita rasanya terkenal pedas menggugah selera. Kamu gak harus melancong ke Madura demi bisa ikut merasakan kelezatannya. Di Jakarta pun terdapat tempat makan nasi bebek madura yang bisa kamu datangi, lho.

1. Nasi Bebek Ibu Yuyun

5 Tempat Makan Nasi Bebek Madura di Jakarta, Pengin Balik TerusNasi Bebek Ibu Yuyun (instagram.com/hernadipri)

Rekomendasi tempat makan nasi bebek madura yang pertama ini berada di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur. Beroperasi selama 24 jam, Nasi Bebek Ibu Yuyun menawarkan nasi bebek dan ayam bakar.

Seporsi nasi bebek madura di sini berisi nasi, satu potong bebek berukuran besar, siraman bumbu hitam, serundeng, bawang goreng, dan lalapan. Rasanya cenderung gurih dengan rempah. Dalam sehari, warung makan ini menghabiskan ratusan ekor bebek.

Lokasi: Jalan Raya Pondok Gede Nomor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp17 ribu

2. Nasi Bebek Pak Munawi

5 Tempat Makan Nasi Bebek Madura di Jakarta, Pengin Balik TerusNasi Bebek Pak Munawi (instagram.com/buncitfoodies)

Warung nasi bebek madura lainnya yang wajib dikunjungi adalah Nasi Bebek Pak Munawi yang letaknya di kawasan Pasar Minggu. Seporsi nasi bebek terdiri nasi, daging bebek, siraman bumbu hitam, serundeng, dan mentimun. Namun, kalau pengin nambah pelengkap lauk, seperti ati bebek, kamu dikenakan Rp11 ribu.

Lokasi: Jalan Madrasah Nomor 5, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB

Harga: Rp30 ribu

3. Nasi Bebek Cak Malik

5 Tempat Makan Nasi Bebek Madura di Jakarta, Pengin Balik TerusNasi Bebek Cak Malik (instagram.com/thatbellyofyours)

Terkenal nikmat, racikan nasi bebek milik Nasi Bebek Cak Malik sempat viral. Buat kamu yang tertarik, langsung saja meluncur ke kawasan Tanah Abang. Dibuka mulai sore sampai malam hari dengan konsep sederhana, yakni dijual secara kaki lima.

Satu porsi nasi bebek di sini terdiri nasi, daging bebek, bumbu hitam, dan irisan timun. Selain itu, di sini juga tersedia nasi ayam bakar dengan lauk tambahan tempe goreng, tahu goreng, hingga kerupuk.

Lokasi: Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 117, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam operasional: setiap hari pukul 17.00-22.00 WIB

Harga: Rp20 ribu

Baca Juga: 7 Hidangan Daging Bebek Khas Asia untuk Sajian Keluarga

4. Nasi Bebek Mak Isa

5 Tempat Makan Nasi Bebek Madura di Jakarta, Pengin Balik TerusNasi Bebek Mak Isa (instagram.com/kyirfano)

Mendapat banyak ulasan di Google Maps, rupanya Nasi Bebek Mak Isa memiliki banyak penggemar berkat racikannya yang terkenal nikmat. Bagaimana tidak, dalam sehari, kedai ini mampu menghabiskan sekitar 400 ekor bebek, lho. Jadi, buat kamu yang tertarik buat mampir ke sini, siap-siap antre, nih!

Lokasi: Jalan Bekasi Timur Raya Nomor 44, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB

Harga: Rp23 ribu

5. Nasi Bebek Madura Ibu Lala

5 Tempat Makan Nasi Bebek Madura di Jakarta, Pengin Balik TerusNasi Bebek Madura Ibu Lala (instagram.com/terkenang.rasa)

Rekomendasi yang terakhir dan kedai nasi bebek madura milik Ibu Lala ini cukup underrated, padahal enak. Harganya sangat ramah di kantong, gak heran tempat makan yang satu ini selalu laris manis diburu pembeli.

Salah satu keunikan nasi bebek di sini dibanding yang lain adalah terdapat sambal hijau. Pedasnya next level, warung makan ini benar-benar layak dimasukkan ke dalam wishlist.

Lokasi: Jalan Sulaiman Nomor 1, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB

Harga: Rp20 ribu

Rekomendasi tempat makan nasi bebek madura di Jakarta ini sangat wajib untuk dikunjungi. Gak perlu lagi pergi jauh ke Madura, kamu sudah bisa menikmati dengan harga yang murah. Selamat kulineran bebek, ya!

Baca Juga: Resep Salad Daging Bebek Jeruk Manis, Menu Lezat dengan Cita Rasa Pas!

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal positif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya