Comscore Tracker

5 Korean Street Food Populer di Jakarta, Rasanya Autentik!

Masisseoyo, surga bagimu penggemar jajanan #LokalIDN

Salah satu cara membunuh waktu karena masih harus #DiRumahAja, ya pastinya sambil nonton KDrama terfavorit nih. Kalau udah jamnya maraton KDrama, wajib banget siapin persenjataan lengkap. Mulai dari tempat nonton yang nyaman, laptop atau smartphone dengan jaringan yang mantul, hingga camilan ala Korean street food biar semakin menghayati.

Nah, kadang kan agak mager ya bikin camilan ini itu. Agar praktis, pesan saja secara online. Biar gak bingung-bingung lagi, ini dia nih 5 rekomendasi jajanan Korean street food di Jakarta yang autentik banget dan wajib coba.

1. Poppang

5 Korean Street Food Populer di Jakarta, Rasanya Autentik!Poppang (instagram.com/teddyzelig)

Jajanan Korea yang satu ini auto bikin kangen banget jalan-jalan di Korea ya. Apalagi kalau makannya sambil nonton KDrama favorit. Emang bener-bener jodohnya sih.

Beberapa rekomendasi menu Poppang yang bisa kamu icip, di antaranya Delimanjoo (isi custard vanilla), Gyeranppang (isi keju dan telur), Coffeeppang (bentuknya seperti biji kopi), Tangkong (bentuknya seperti kacang), Bungeoppang (bentuknya seperti ikan), dan Waffle.

Tagline-nya aja Korean Idol Snack. Jadi pas banget nih bisa sama dengan snack favoritnya Oppa tersayang.

Alamat: ASHTA District 8, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp20.000.

2. Gildak

5 Korean Street Food Populer di Jakarta, Rasanya Autentik!Gildak (instagram.com/yohanes.cahya)

The finest and affordable K-Street Snack in Indonesia. Wah, cocok banget nih kalau lagi cari jajanan Korea dengan harga yang pas di kantong. Varian menunya beragam banget, ada tteokbokki, odeng, corndog, chicken skin, hingga ramyeon. Selain rasanya yang bikin pengin order lagi, penamaan menunya juga unik banget.

Gildak K-Street Snack ini menggunakan nama-nama daerah di Korea, seperti Busan, Daegu, Namsan, Jeju, Itaewon, dan Myeongdong. Berasa pengin langsung kulineran di sana gak sih?

Alamat: Jl. Waru No. 14, Rawamangun, Jakarta Timur (salah satu outlet).

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB (bergantung outlet).

Harga: Mulai dari Rp18.000.

Baca Juga: 5 Kuliner Korea Bernama 'Dak', Digoreng Berbumbu hingga Ditumis!

3. Nyayap

5 Korean Street Food Populer di Jakarta, Rasanya Autentik!Nyayap (instagram.com/hungryfever)

Ayam Haseo! Lho kok bukan annyeonghaseyo? Jangan kaget ya kalau cobain menu di sini langsung bikin kamu pengin terbang ke Korea. Gimana gak kalau menu serba sayap ayamnya memang mantap semua. Ada nyayap spicy signature, black gangnam, snowy cheese, dan bulgogi boom.

Nah, yang paling ikonik di Nyayap adalah jodohnya ayam disantap bareng butter rice yang bentuknya kepalan bulat kecil. Praktis dan beneran ala Korea banget ya.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Barat I Blok G2 No. 12, Tanjung Duren, Jakarta Barat (salah satu outlet).

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB (bergantung outlet).

Harga: Mulai dari Rp20.000.

4. K-BUN (Korean Bun)

5 Korean Street Food Populer di Jakarta, Rasanya Autentik!K-Bun (instagram.com/jktfoodead)

Buat kamu pencinta American Burger, wajib banget cobain burger ala Korea ini nih. Pastinya yang bikin beda adalah isian tengahnya dong. Kamu bakal rasain sensasi paduan kimchi, saus bulgogi, keju, dan potongan daging tentunya.

Tinggal pilih aja varian favorit kamu, ada Gangnam Original, Myeongdong Chicken, Busan Gochujang, atau Itaewon Premium. Versi ngemil kenyang sambil maraton KDrama ya cuma ini. The First Korean Burger in Town yang gak boleh di-skip gitu aja.

Alamat: Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok BC2 No. 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp20.000.

5. Myungrang Hotdog

5 Korean Street Food Populer di Jakarta, Rasanya Autentik!Myungrang Hotdog (instagram.com/myungrang.id)

Penggila kuliner corndog, jangan sampai skip rekomendasi yang satu ini. Kalau kamu udah pernah cobain corndog di Reddog, nah ini sister group-nya yang spesial menghadirkan menu corndog. Variannya bikin ngiler semua lagi. Ada original, potato, mozarella, dan potato mozza.

Jangan khawatir ya, karena menu di sini dipastikan no pork dan no lard. Penyajiannya pun selalu fresh dan kamu bisa mix topping sesuai selera.

Alamat: Kota Kasablanka, Lantai 2, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp18.000.

Jadi gimana, udah tentuin menu Korean street food mana yang bakal kamu order buat nemenin maraton KDrama? Cobain semuanya boleh juga kok!

Baca Juga: 5 Resep Makanan Korea Berbahan Telur untuk Menu Sarapan Spesial 

asterasa Photo Verified Writer asterasa

You can check my blog asterasa.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya