Comscore Tracker

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungi

Cozy banget dan cocok buat nongki

Bandung memang sudah dikenal sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki suhu udara dingin. Selain itu kota ini juga dikenal sebagai 'Paris van Java', di mana menjadi pusat fashion di Indonesia, yang membuat kota ini memiliki distro-distro ternama.

Salah satu hal menarik lain dari kota Bandung, tentunya bicara mengenai tempat kulinernya. Di mana sudah menjamurnya tempat-tempat hangout kece dan nyaman buat penghobi nongkrong. 

Buat kamu yang ada di Bandung, pastinya harus tahu beberapa kafe ini. Yuk simak ulasan kafe kekinian di Bandung utara berikut ini. 

1. Sierra Cafe & Lounge

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/sierracafebandung/

Sierra Cafe & Lounge termasuk kafe yang berada di Bandung utara, tepatnya berlokasi di Bukit Pakar Timur No.33, Ciburial, Kec. Cimenyan, atau yang sering disebut dengan Dago Atas. Kafe ini sangat menarik karena menghadirkan suasana modern yang cozy banget dan yang tidak kalah penting menyuguhkan pemandangan Kota Bandung dari atas yang indah. Untuk sajian makanan di kafe ini beragam mulai dari makanan indonesia hingga western food yang lezat. 

Sementara jam buka kafe ini mulai dari setiap hari Senin-Minggu dari pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. 

2. Orofi Cafe by The Valley

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/oroficafe/

Orofi Cafe by The Valley adalah kafe yang berlokasi di sekitaran Dago Atas, persisnya berada di Jl.Lembah Pakar Timur No.99, Ciburial, Cimenyan. Tempat makan ini berada di atas bukit dengan konsep semi outdoor yang mana pengunjungnya dapat menyaksikan pemandangan kota yang menarik. Sedangkan sajian makanan di kafe ini juga beragam, yang didominasi makanan western.

Kafe ini memang hanya buka pada sore hari dan cocok banget buat makan malam, yang buka dari pukul 16.00-23.00 WIB, setiap Senin-Jumat, sementara Sabtu-Minggu buka mulai 11.00-23.00 WIB.

3. The Parlor

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/theparlor.bdg/

Salah satu kafe yang patut untuk dikunjungi adalah The Parlor yang terletak juga di Dago Atas, tepatnya beralamatkan di Jl.Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Coblong. Kafe ini menghadirkan konsep menarik dengan interior modern dan tergabung bersama distro dengan koleksi pakaian kekinian. Makanan yang disajikan juga menarik dengan aneka macam menu makanan Indonesia, western dan chinese, yang pastinya patut untuk dicoba. 

Jam buka kafe ini mulai dari pukul 1.00 hingga 23.00 WIB pada weekdays, sementara pada weekend buka dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. 

Baca Juga: 5 Menu Jajanan Enak di Bandung yang Wajib Kamu Santap

4. Vitamin Sea

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/vitaminseafoodcafe/

Selanjutnya ada lagi nih kafe menarik yang namanya Vitamin Sea, yang letaknya berada di Jl. Raya Golf Dago No.1, Dago, Kecamatan Coblong. Kafe ini mempunyai konsep terbuka dan menyajikan pemandangan kota Bandung yang memukau, serta suasana juga anak muda banget. Sedangkan makanan yang dihidangkan mayoritas adalah seafood, meskipun letaknya di bukit namun seafood di sini masih segar dan nikmat pastinya. 

Bagi yang ingin mampir, kafe ini sudah buka dari jam 2.00-22.00 WIB pada hari Senin-Jumat, sedangkan weekend buka pukul 12.00-23.00 WIB. 

5. Congo Cafe & Gallery

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/congogallery/

Lalu masih di Dago Atas, terdapat Congo Cafe & Gallery yang beralamat di Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler. Tempat makan ini unik, karena memiliki interior yang didominasi warna coklat kayu, dengan sentuhan menarik dan pastinya juga menyajikan pemandangan kota Bandung yang oke banget. Sedangkan makanan yang dihadirkan dalam kafe ini berupa makanan barat dan makanan Indonesia, yang rasanya mantap.

Kafe ini juga sudah buka dari pagi hari, pukul 7.00-23.00 WIB, untuk hari Senin-Minggu kecuali Sabtu yang buka mulai 7.00-24.00 WIB. 

6. Cocorico Cafe

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/willy.welkom/

Kemudian terdapat Cocorico Cafe yang termasuk kafe menarik yang ada di Bandung utara, beralamatkan di Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan. Kafe ini menyuguhkan pemandangan kota Bandung dengan konsep ruangan modern dan artsy. Berbagai menu makanan juga dihidangkan di kafe ini, mulai dari makanan Indonesia khas Bandung dan makanan barat yang nikmat. 

Kafe ini buka setiap hari Senin-Minggu pada pukul 11.00-23.00 WIB, kecuali hari Sabtu yang tutup hingga pukul 24.00 WIB. 

7. Lawangwangi Creative Space

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/lawangwangi.creativespace/

Bergerak ke utara lagi, terdapat Lawangwangi Creative Space yang tepatnya berada di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang. Kafe ini juga tergabung dengan galeri seni dan memiliki bangunan glassy yang membuat ruangannya sangat terang dan nyaman. Hampir sama dengan kafe-kafe lainnya, mayoritas makanan yang disediakan di sini juga beragam dari makanan nusantara hingga makanan western

Sementara jam buka kafe ini dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan Minggu, sedangkan Jumat dan Sabtu buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. 

8. Warung Salse

8 Kafe Kekinian di Bandung Utara yang Patut Dikunjungiinstagram.com/salsebandung/

Terakhir ada Warung Salse yang berlokasi tidak jauh dari Lawangwangi Creative Space, tepat di Jl. Dago Giri No.101, Mekarwangi, Lembang. Tempat makan ini juga tergabung dengan villa dan penginapan dengan fasilitas yang oke, selain itu kafe ini memiliki interior yang keren dan bergaya anak muda zaman sekarang. Makanan yang disuguhkan juga gak kalah menarik, di mana menyuguhkan makanan khas nusantara terutama makanan dan minuman sunda yang otentik. 

Sedangkan untuk jam bukanya mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan Minggu, sementara untuk hari Jumat dan Sabtu buka dari jam 10.00-22.00 WIB. 

Itu tadi beberapa kafe keren dan menarik di Bandung utara. Buat kalian yang ada di Bandung, coba kunjungi kafe di atas ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Roti Bakar di Bandung, Kamu Wajib Coba Nih!

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You