Comscore Tracker

5 Kafe Kekinian di Solo Baru yang Wajib Didatangi, Kulinernya Enak!

Pas buat nongki-nongki

Solo Baru merupakan sebuah kawasan yang persis berada di sebelah selatan Kota Surakarta, yang masuk wilayah administratif Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kawasan Solo Baru menjadi salah satu area modern yang menjelma menjadi pusat hiburan, bisnis dan perdagangan baru di Solo Raya. Tentunya dengan berkembangnya area ini maka juga munculnya berbagai pusat nongkrong kekinian di sekitar area ini.

Buat kamu yang berdomisili atau akan berkunjung ke Kota Solo. Ada baiknya menyimak beberapa ulasan mengenai kafe kekinian di Solo Baru berikut ini.

1. Liberica

5 Kafe Kekinian di Solo Baru yang Wajib Didatangi, Kulinernya Enak!instagram.com/dokterpengembara/

Liberica merupakan kafe yang terletak di dalam Mall The Park, yang persisnya beralamat di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru. Kafe ini memiliki suasana cozy dan letaknya juga dekat di dalam lantai bawah Mall. Selain itu memiliki berbagai macam menu makanan nikmat baik ala western hingga makanan tradisional.

Buat yang ingin mengunjungi kafe ini, tenang aja karena tempat ini sudah buka setiap harinya dari jam 10.00-23.00 WIB. 

2. Kebon Kopi Solo

5 Kafe Kekinian di Solo Baru yang Wajib Didatangi, Kulinernya Enak!instagram.com/kebonkopisolo/

Kebon Kopi Solo termasuk kafe yang berada di Kawasan Solo Baru, tepatnya berlokasi di Jl. Raya Solo-Baki, Kec. Grogol. Nuansa yang disajikan dalam kafe ini menarik, dengan adanya ruangan outdoor yang pas buat nongkrong.

Sedangkan makanan yang dihadirkan dalam kafe ini berupa makanan tradisional dan tentunya sesuai dengan namanya yang juga menyediakan aneka macam kopi nikmat.

Kafe ini sudah buka dari pagi hari pukul 10.00-24.00 WIB, dari hari Senin-Minggu.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Es Krim Paling Lezat di Solo, Wajib Mampir!

3. Double Decker Casual Dining

5 Kafe Kekinian di Solo Baru yang Wajib Didatangi, Kulinernya Enak!instagram.com/doubledeckerus/

Salah satu kafe hits di Solo Baru adalah Double Decker Casual Dining, yang berada di groundfloor Favehotel Solo Baru, yang beralamat di Jl. Ir. Soekarno.

Kafe ini memang sangat unik dengan bentuk menyerupai bus tingkat London, serta di dalamnya memiliki nuansa modern khas barat. Sementara menu yang dihidangkan di sini mayoritas berupa western food yang sangat beragam.

Kafe ini juga sangat nyaman buat nongkrong dan makan bareng keluarga. Selain itu baru buka pada pukul 12.00-24.00 WIB. 

4. Coffeezone

5 Kafe Kekinian di Solo Baru yang Wajib Didatangi, Kulinernya Enak!instagram.com/andrewrasilim/

Selanjutnya terdapat Coffeezone yang bertempat di dalam Hartono Lifestyle Mall, yang beralamat juga di sekitar Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru. Kafe ini sangat nyaman dengan suasana modern bergaya industri yang pastinya membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Di samping itu, makanan yang dihidangkan juga gak monoton dan beragam, mulai makanan western hingga makanan cepat saji seperti mie instan. 

Sementara untuk jam bukanya, kafe ini sudah mulai beroperasi pada pukul 14.00-22.00 WIB, serta buka pada hari Senin-Selasa dan Kamis-Sabtu. 

5. Lubos Cafe & Bar

5 Kafe Kekinian di Solo Baru yang Wajib Didatangi, Kulinernya Enak!twitter.com/luboscafenbar

Masih di dalam Hartono Lifestyle Mall, ada satu lagi nih kafe kekinian yang bernama Lubos Cafe & Bar. Kafe ini menghadirkan nuansa modern layaknya kafe kekinian saat ini yang memiliki gaya industri. Bicara tentang makanan, pastinya kafe ini gak kalah dari lainnya yang menghadirkan aneka macam menu makanan fusion, western dan nusantara.

Sementara untuk jam buka kafe ini dari pukul 10.00-22.00 WIB, sesuai dengan jam buka pusat perbelanjaan.

Nah, itu tadi beberapa kafe nyaman di Solo Baru. Buat kalian yang ada di Solo dan sekitarnya, jangan lupa kunjungi kafe di atas, ya.

Baca Juga: 5 Pilihan Kuliner Mi Enak di Solo dengan Harga Ramah Kantong, Cobain!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya