Comscore Tracker

5 Kuliner Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terbaik di Dunia

Makanan favoritmu masuk peringkat berapa?

Beberapa kuliner Indonesia sudah populer di dunia. Kelezatan rasanya gak perlu diragukan lagi, mulai dari menu utama hingga camilan tradisional. 

Bahkan, beberapa makanan Indonesia masuk dalam 50 besar versi Taste Atlas, sebuah situs pengalaman makanan tradisional, ulasan kritikus makanan, serta artikel penelitian tentang bahan dan hidangan populer.

Lantas, apa saja kuliner Indonesia yang masuk daftar makanan terbaik di dunia versi Taste Atlas? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Tempe

5 Kuliner Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terbaik di DuniaIlustrasi tempe (instagram.com/elfirapu)

Tempe menjadi salah satu makanan terpopuler di dunia. Kepopulerannya ini dinobatkan sebagai Best Side Dish peringkat ke-27. Tempe juga sering diolah sebagai pengganti daging. 

2. Tempe mendoan

5 Kuliner Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terbaik di DuniaIlustrasi tempe mendoan (instagram.com/warunggati)

Begitu pula dengan tempe mendoan yang berhasil meraih Best Side Dish peringkat ke-35. Makanan khas Jawa Tengah ini teksturnya lembek dan lezat. Biasanya disantap sebagai camilan atau lauk. 

3. Serabi

5 Kuliner Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terbaik di DuniaIlustrasi serabi (instagram.com/hapjesvanheni)

Serabi khas Jawa Barat masuk dalam daftar Best Street Food peringkat ke-44. Dessert tradisional ini biasanya terbuat dari olahan pandan dan disajikan dengan kuah kinca. 

Baca Juga: 7 Tempat Makan Gelato Terenak di Yogyakarta, Kamu Wajib Mampir!

4. Pisang goreng

5 Kuliner Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terbaik di DuniaIlustrasi pisang goreng (instagram.com/mommyfairay_20)

Pisang goreng menjadi salah satu Best Dessert peringkat ke-22. Salah satu gorengan yang renyah dan manis ini sudah diakui secara internasional, lho. Kini, pisang goreng bisa disajikan dengan meses, keju, atau topping lainnya. 

5. Pempek

5 Kuliner Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terbaik di DuniaIlustrasi pempek (instagram.com/chayfauziah)

Pempek khas Palembang ini terbuat dari adonan tepung terigu dan ikan. Ternyata sudah terkenal di dunia, lho. Pempek masuk dalam daftar Best Street Food peringkat ke-36. 

Nah, itulah beberapa kuliner Indonesia yang masuk daftar makanan terbaik di dunia. Dari beberapa daftar di atas, ada makanan favoritmu gak? 

Baca Juga: 10 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Kamu Pernah Coba?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya