Comscore Tracker

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!

Bisa untuk oleh-oleh juga, lho

Depok dikenal sebagai salah satu kota yang padat di Jawa Barat. Lokasinya yang dekat dengan Jakarta membuat Depok kerap jadi jujugan warga ibu kota saat akhir pekan.

Selama mengunjungi Depok, kita bisa kulineran enak, lho. Selain ke makanan-makanan kekinian, berikut beberapa makanan khas Depok yang wajib masuk daftar kulineranmu.

1. Perkedel bakar

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Perkedel bakar (instagram.com/jendeladapur)

Perkedel goreng mungkin sudah biasa, bagaimana dengan perkedel yang dibakar? Kuliner unik khas Depok ini terbuat dari kentang dan daging.

Perkedel bakar ini cukup berbeda dari perkedel pada umumnya. Ada tambahan cengkih dan lada yang membuat aromanya lebih semerbak. Dicampur pula dengan susu yang membuat rasanya semakin gurih. 

2. Peyek gale

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Peyek gale (instagram.com/lilikpujiati78)

Peyek gale bentuknya menyerupai kue kembang goyang khas Betawi. Peyek ini terbuat dari tepung beras dan bumbu-bumbu khas.

Biasanya diberi isian ikan asin teri, kacang, rebon, hingga bayam. Teksturnya renyah, cocok jadi pelengkap saat makan nasi dan lauk. 

3. Bakso comberan

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Bakso comberan (instagram.com/novitanovitas)

Meskipun terkesan aneh, bakso comberan ini menjadi salah satu makanan legendaris, lho. Bakso comberan sudah ada sejak 1995 dan digemari banyak orang hingga kini.

Sesuai dengan namanya, bakso comberan terbuat dari bakso sapi yang kuahnya berwarna hitam seperti rawon. Rasanya gurih dan beraroma khas yang menggugah selera. 

4. Dodol belimbing

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Dodol belimbing (instagram.com/umkmcentredepok)

Depok dikenal sebagai kota penghasil belimbing. Gak heran kalau kamu akan menemukan sejumlah olahan belimbing. Salah satunya dodol belimbing ini.

Rasanya cenderung manis dan agak asam. Teksturnya pun kenyal seperti dodol pada umumnya. Makanan ini jadi salah satu oleh-oleh primadona di Depok. 

Baca Juga: 10 Oleh-oleh Khas Depok yang Paling Disukai Wisatawan, Wajib Beli!

5. Dodol jambu merah

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!pinterest.com/agrisetabagus

Selain dodol belimbing, kamu juga bisa mencicipi dodol jambu merah. Rasanya manis dan beraroma jambu merah yang khas. Jika penasaran dengan rasanya, kamu bisa menemukan dodol belimbing di toko oleh-oleh. 

6. Nastar belimbing

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Nastar belimbing (instagram.com/karlinacangkrengawi)

Olahan belimbing khas Depok lainnya adalah nastar belimbing. Perpaduan rasa nanas dan belimbing membuat kue kering ini diburu banyak wisatawan.

Rasanya legit dan teksturnya empuk. Cocok jadi bahan makanan untuk bingkisan Lebaran atau hari spesial lainnya, nih. 

7. Biskuit temma

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Biskuit temma (bukalapak.com)

Disebut biskuit temma karena terbuat dari tepung tempe dan kurma. Dari namanya saja sudah menarik, kan? Rasanya enak, makanan ini cocok jadi stok camilan sehat di rumah. Kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh juga, lho. 

8. Tempe cokelat

8 Makanan Khas Depok Ini Wajib Masuk Daftar Kulineranmu!Tempe cokelat (instagram.com/pechocdepok)

Tempe bercita rasa gurih sudah biasa. Bagaimana dengan tempe manis? Kamu bisa mencicipi tempe cokelat khas Depok ini.

Salah satu produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Depok ini membuat banyak wisatawan tertarik untuk mencobanya. Kamu sudah pernah coba, belum?

Itulah beberapa makanan khas Depok yang wajib kamu coba. Selain enak, makanan-makanan di sana pun harganya terjangkau, lho.

Baca Juga: 8 Tempat Nongkrong Hits di Depok yang Cozy Abis, Serba Estetik! 

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya