Comscore Tracker

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!

Variasi topping dan isinya makin banyak lho!

Menjelang malam waktunya berburu martabak asin kesukaan. Sangat mudah mencari lokasi kudapan berbahan telur ini. Biar gak bosan, kota Surabaya tawarkan martabak kekinian. 

Dari isi dan topping yang diracik lebih bervariasi. Salah satu andalannya adalah tambahan keju gurih yang meleleh di mulut. Semua enak, mau digado atau disantap bersama nasi pasti suka.

Yang ngaku anak zaman now, pastikan icip icip 9 martabak asin yang enak dan kekinian berikut.

1. D'Fransisco Martabak & Terang Bulan

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/martabaksf_sby

Tempat jajan legendaris yang didirikan dari tahun 1967 ini memang tak diragukan lagi rasanya. Salah satu menu favorit adalah martabak samyang.

Rasa pedas bumbu mie yang menggigit berpadu sempurna dengan daun bawang dan daging cincang. Tak ketinggalan topping keju yang lumer di mulut. Untuk menikmatinya kalian wajib merogoh uang Rp 45.000 per porsi.

Tempat makan bernuansa klasik ini ada di Jalan Mayjen Sungkono No 9, Dukuh Pakis, Surabaya. Buka dari pukul 4 sore sampai 1 malam.

2. Deli Martabak dan Terang Bulan

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/amazingindonesiafood

Varian topping di sini ada banyak. Salah satunya adalah martabak dengan keju mozzarella hitam. Warna legamnya alami terbuat dari charcoal.

Bagian isi bisa pilih daging ayam atau sapi. Untuk martabak isi ayam dibanderol Rp110.000, sedang sapi sedikit lebih mahal yakni Rp120.000

Deli Martabak dan Terang Bulan berlokasi di Jalan Raya Diponegoro No 127, Surabaya. Buka dari pukul 10 pagi sampai 11 malam.

3. Martabak Dejavu

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/kulinersby

Beralamat di Jalan Raya Ir Soekarno dan Jalan Gubernur Suryo No 24, Surabaya, Martabak Dejavu buka dari pukul 1 siang sampai 10 malam.

Di sini, tersedia martabak telur bermacam topping. Salah satu yang bisa dicoba penggila daging yakni martabak meat lovers. Terdiri dari daging sapi cincang dan telur berlimpah. Toppingnya masih ditambah daging sekaligus keju mozzarella.

Teksturnya tebal tapi tetap merata matangnya. Paling enak disantap pas lagi panas karena kejunya meleleh maksimal. Seporsi cukup ditebus dengan harga Rp80.000 saja.

4. Martabak Gading Pecenongan

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/fin_wind

Bertempat di Jalan Kertajaya No 236, Surabaya, kedai martabak yang terkenal ini buka pukul 4 sore sampai 11 malam.

Ragam isian bisa kalian coba di sini mulai daging sapi, ayam, juga kambing. Kalau suka pedas, coba martabak telur samyang dengan topping keju mozzarella. Sediakan budget Rp120.000 untuk mencicipi kudapan berlimpah keju ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Martabak Manis, Cocok untuk Camilan Ngedate

5. Go Brothers

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/rickxs_

Selain kemasan yang eye catching, isi juga toppingnya termasuk premium seperti daging wagyu. Untuk variasi tersedia martabak daging tuna, kuning telur asin, jamur truffle dan lainnya. Seporsi dibanderol Rp80.000 sampai Rp140.000.

Go Brothers beralamat di Jalan Raya Darmo Permai 1/38, Surabaya dan buka dari pukul 4 sore sampai 11 malam.

6. Martabak & Terang Bulan Vulcano

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/surabayafoodies

Cabangnya ada banyak di Surabaya. Salah satu lokasinya bertempat di Jalan Tidar No 84, Sawahan, Surabaya. Buka dari pukul 3 sore sampai 10 malam.

Martabak ini dikenal dengan topping keju mozzarella yang berlimpah. Saat akan disajikan keju dilelehkan dulu dengan alat bernama blow torch.

Untuk isi martabaknya ada banyak pilihan. Mulai dari jamur, daging sapi, ayam dan lain lain. Di setiap gigitan akan terasa tekstur isi yang tebal. Harganya dibanderol mulai Rp80.000 per porsi.

7. Martruckbucks

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/merli_sansan

Martruckbucks beralamat di Makmu Eatery, Jalan Rungkut Kidul IV No 32, Rungkut, Surabaya dan buka pukul 9 pagi sampai 12 malam.

Martabak rendang daging dengan topping keju mozzarella jadi menu laris di sini. Citarasa kaya dari rendang cocok dipadu dengan irisan daun bawang serta telur bebek. Kalau bosan daging, martabak ayam juga tersedia. Makannya sambil dicocol saus sambal pasti mantul.

8. Martabak Wow

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!Instagram.com/sby.eats

Black martabak samyang extra keju mozzarella adalah salah satu varian favorit di sini. Memang spesial karena kulit martabak berwarna hitam menggoda. Isinya mie samyang super pedas. Sekotak bisa kalian nikmati dengan harga Rp80.000.

Buat penikmat olahan seafood tersedia juga martabak salmon dan tuna. Selain keju, toppingnya bisa pilih sambal. Bebas mau yang level sambal pedas 1 atau level 2.

Martabak Wow beralamat di Jalan Manyar Kertoarjo 23-25, Surabaya dan buka dari pukul 4 sore sampai 11 malam.

9. Martabak Sumo

9 Martabak Asin Paling Kekinian Di Surabaya, Enaknya Nyata!instagram.com/martabaksumo__sby

Kedai ini bertempat di Jalan Raya Jemursari No 196D, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Buka setiap hari dari pukul 3 sore sampai 10 malam.

Kalau cincangan daging sapi sudah biasa, coba yang isi ayam kecap. Rasanya perpaduan gurih dan manis. Makin nikmat dengan aneka pilihan topping. Mulai dari sambal pedas, pete, mozzarella, dan jagung.

Varian martabak manisnya pun tak kalah menggoda. Harga seporsi mulai Rp100.000.

Nah, tambah lagi lokasi buat jajan malam yang enak di Surabaya. Dari sembilan martabak asin tadi, mana yang paling masuk selera kamu?.

Baca Juga: 9 Kedai Kare Kambing Ternikmat Di Surabaya, Bikin Selera Makan Naik!

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You