Comscore Tracker

5 Kuliner Lobster dengan Rasa Lokal di Surabaya, Bikin Ngiler!

Penyetan lobsternya paling menggoda!

Gak melulu dimasak dengan siraman saus. Lobster yang dikenal sebagai kuliner mewah itu bisa diolah versi lokal. Tentunya masih khas Surabaya seperti penyetan. Dengan variasi pedas tersebut para penyuka hidangan laut dijamin gak pernah bosan.

Apalagi harganya masih ramah kantong. Maksimal seporsi ada yang cuma Rp60.000. Pasti bikin tambah semangat buat segera dicicipi.

Nah, kalau ke Surabaya jangan lewatkan 5 olahan lobster yang bercitarasa lokal berikut.

1. Lobster Penyet Jawa Sambal Ulet

5 Kuliner Lobster dengan Rasa Lokal di Surabaya, Bikin Ngiler!instagram.com/sbykulinerinfo

Warung Cabe Jawa di Jalan Raya Mulyosari 42B, Surabaya. Buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Lobster penyet isi dua dibanderol Rp37.000. Spesial dengan seporsi sambal ulet. Namanya bikin bergidik tapi kalau tahu rasanya dijamin nambah. Sambal unik ini campuran ulegan cabe rawit dan aneka sayuran rebus. Ada kacang panjang, tauge dan kangkung. Tak ketinggalan teri medan dan tempe.

2. Lobster Penyet Sambal Terasi

5 Kuliner Lobster dengan Rasa Lokal di Surabaya, Bikin Ngiler!instagram.com/afterworking

Temukan kuliner sedap ini di Bodega Canteen. Lokasinya ada di Siwalankerto No 135, Surabaya. Sempatkan datang mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Yang unik menu penyetan di sini disajikan langsung pakai cobek bersama sambal terasi. Dengan merogoh Rp50.000 kalian bisa mencicipi dua ekor lobster goreng yang rasanya endes.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Kuliner Enak di Jakarta Timur, Boleh Dicoba!

3. Seblak Lobster

5 Kuliner Lobster dengan Rasa Lokal di Surabaya, Bikin Ngiler!instagram.com/eattemptationsby

Seblak Jeletot Mpok Adek bertempat di Jalan Niaga Gapura Food Garden FG-02 dan Jalan Embong Malang 38A, Surabaya. Buka mulai pukul 12 siang sampai 10 malam.

Seblak identik dengan kuah pedas yang meledak di mulut. Di sini bisa pilih mulai level 0 sampai level 5. Kalian bebas isi mangkukmu tapi maksimal bisa dicampur sampai 7 bahan isian. Ada bakso, kwetiau, ceker, aneka seafood dan lain lain. Paling favorit adalah lobster utuh yang dibanderol Rp30.000.

4. Nasi Goreng Lobster

5 Kuliner Lobster dengan Rasa Lokal di Surabaya, Bikin Ngiler!instagram.com/afterworking

Kalau makan di sini lobsternya bisa request ukuran. Mulai dari kecil, sedang sampai besar. Disajikan utuh sebagai topping di atas nasi goreng. Lengkap dengan kerupuk sama acar. Sepiring bisa ditebus dengan harga Rp25.000.

Untuk bisa menikmati sajian ini kalian datang saja ke Waroenk Tristar atau Kenthir. Lokasinya di Jalan Rungkut Mapan Utara FA 3, Surabaya. Kedai seafood ini mulai buka pukul 3 sore sampai 11 malam.

5. Bakso Lobster

5 Kuliner Lobster dengan Rasa Lokal di Surabaya, Bikin Ngiler!instagram.com/baksoaduhai.id

Dengan uang Rp60.000 kalian bisa dapat bakso lobster porsi komplit. Isinya ada satu ekor lobster utuh yang dicampur bihun, bakso daging, tahu dan pangsit goreng. Pasti puas sampai kalap sekali suap. Daging lobsternya manis dan lembut.

Selain lobster masih banyak varian bakso seafood. Mulai dari bakso kerang, kepiting dan gurita. Kalau gak kuat makan berat jangan lewatkan bakso bakarnya.

Kedai bakso lobster berlokasi di Jalan Kalibokor Selatan No 86, Surabaya. Bukanya dari pukul 12 siang sampai 10 malam.

Itu tadi pilihan olahan lobster yang rasanya khas Surabaya banget. Pasti cocok di lidah kalian. Terlebih kelima kedai ini juga membanderol harga yang masih murmer di kantong.

Baca Juga: 5 Tips dan Trik Mengolah Lobster Segar Jadi Masakan yang Nikmat

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You