Comscore Tracker

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Korea

Tempat nongkrong hits untuk berburu oppa-oppa Super Junior

Memiliki bisnis sampingan adalah hal yang biasa bagi idol Kpop. Namun uniknya hampir semua member Super Junior memiliki pemikiran yang sama tentang jenis bisnis sampingan yang akan mereka lakukan.

Hampir semua member Super Junior membuka bisnis berupa kafe. Tentu saja karena kesibukan mereka kafe tersebut tak dikelola oleh mereka sendiri, melainkan oleh anggota keluarga seperti orang tua maupun saudara.

Namun meski begitu, para member Super Junior sering datang mengunjungi kafe miliknya. Bahkan sering pula membantu pekerjaan kafe, seperti menjadi kasir ataupun barista. Kebayang gak gimana rasanya dilayani oleh idolamu?

Berikut adalah daftar kafe beserta alamatnya sehingga kamu lebih mudah dan tak kesasar saat mencarinya. Dicatat ya!

1. Kona Beans - Leeteuk

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreaviktoriajean.com

Awalnya kafe ini adalah milik tiga member Super Junior yaitu Leeteuk, Kyuhyun, dan Sungmin. Namun akhirnya kedua member memutuskan untuk keluar dan membuka usaha milik sendiri. Jadi sekarang Kona Beans hanya menjadi milik Leeteuk.

Sesuai namanya menu andalan dari kafe ini adalah seduhan biji dari kona. Di dalam kafe terdapat banyak dekorasi maupun souvenir peberian dari fans. Leeteuk dan member Super Junior pun sering datang ke kafe ini.

Kalian dapat menikmati kopi, teh, smoothie, dan cake yang menjadi andalan dari kafe ini sembari menunggu siapa tahu kalian beruntung bertemu dengan mereka. Kafe ini beralamat di 640-9 Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

2. Mouse & Rabbit - Yesung

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreaaminoapps.com

Mouse & Rabbit adalah kafe milik Yesung yang dikelola oleh ibu serta adiknya. Yesung bersama adiknya Jongjin mendesain sendiri interior maupun logo dari kafenya tersebut. Yesung juga sangat sering berkunjung dan melayani pelanggan kafenya lho!

Meski tak ada Yesung, kalian berkesempatan besar dilayani oleh adiknya yang tak kalah ganteng dari Yesung. Kafe ini menyediakan berbagai jenis coffe,  hal ini karena Jongjin adalah seorang barista. Namun terdapat juga minuman lainnya dan cemilan berupa cake.

Kafe ini beralamat di 5-14 Hwayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul, Korea Selatan. Lokasinya dekat dengan Universitas Kokuk di kota Seoul.

3. Twosome Coffe - Siwon

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreai.pinimg.com

Memiliki banyak anak perusahaan di berbagai jenis bidang, Siwon juga memutuskan untuk melebarkan usahanya dan membuka sebuah coffee shop. Siwon pun sering datang ke kafe ini dan melayani fans dengan menjadi barista lho!

Wah, beruntung banget ya fans yang datang saat Siwon sedang di kafe! Bisa menikmati kopi buatan abang tampan yang satu ini. Untuk kalian yang ingin berkunjung, kafe ini beralamat di Jung-gu Myeongdong 9-20 lantai 2, Seoul Korea Selatan.

4. Haru and Oneday - Donghae

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreastylistalyssa.com

Mengusung konsep minimalis dengan warna yang natural membuat kafe milik Donghae ini nyaman banget untuk dijadikan tempat bersantai. Saat kafe ini pertama kali buka, Donghae tidak dapat melakukan promosi ataupun menghadirinya, karena saat itu ia tengah menjalani wajib militer.

Jadi para member Super Junior lainlah yang datang dan melakukan promosi menggantikan Donghae. Menu yang ada di kafe ini sama halnya seperti kafe pada umumnya. Jika ingin memakan cake kamu dapat melihat dan memilihnya sesuai dengan yang ada di dalam kaca pajangan. 

Alamat kafe ini adalah di 92 Achasan-ro, Seongsu 2(i)-ga 3(sam)-dong, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga: 12 Potret Unik Kreasi Nasi ala Foodies Korea Selatan, Yakin Mau Makan?

5. Wiki Cafe - Sungmin

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreabubbleting.tw

Kafe milik Sungmin memiliki spot pemandangan yang sangat menarik, yaitu Istana Gyeongbeok dan Nasional Museum of Contemporary Art. Saat masuk kalian akan disambut oleh pahatan lukisan Sungmin. Di tempat ini juga ada sudut untuk berpose.

Didominasi oleh beragam bentuk boneka minion makin membuat tempat ini terlihat ceria. Jika beruntung kalian dapat dilayani oleh Sungmin, namun jika tidak kalian tak perlu kecewa. Karena adik Sungmin yang tak kalah ganteng dan imut siap melayani kalian.

Selain itu ibu Sungmin juga terkenal sangat ramah. Ia sering menyempatkan diri berbincang-bincang santai dengan fans. Kafe ini beralamat di 51 Sagan-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea.

6. K-Story - Heechul

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreathathia.blogspot.com

Sebenarnya kafe ini milik kakak Heechul, namun masuk di daftar ini karena kafe ini tempat yang sangat cocok untuk bertemu dengan Heechul. Selain itu member Super Junior yang lain juga sering datang ke kafe ini lho!

Siapa tahu keberuntungan ada di pihakmu saat berkunjung ke kafe ini dan dapat bertemu mereka. Kafe ini juga menyediakan makanan dan minuman tradisional yang akan memanjakan lidahmu. Selain itu tempat ini juga menjual berbagai pernak-pernik K-pop, jadi seperti membunuh dua burung dengan satu batu kan.

Kafe ini beralamat di 22 Myeongdong 8na-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

7. Cafe and Bakery "Chocolat Bonbon" - Eunhyuk

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreablog.bnbhero.com

Kafe sekaligus toko roti milik Eunhyuk ini dijalankan oleh kedua orang tuanya. Kafe ini awalnya berupa toko roti prancis benama ‘Tous les Jours’, namun akhirnya dilakukan renovasi dan beruhalan menjadi 'Chocolat Bonbon'. 

Kafe ini adalah hadiah dari Eunhyuk untuk ibunya. Kalian juga bisa menempelkan pesan atau surat untuk Eunhyuk, karena di kafe ini disediakan tempat khusus untuk menulis pesan.

Selain itu kafe ini juga menawarkan bermacam-macam pernak-pernik unik yang dapat kalian jadikan oleh-oleh. Kafe ini beralamat di 235-2 Guro 3(sam)-dong, Guro-gu, Seoul, South Korea.

8. Mom Cafe - Kyuhyun

8 Kafe Milik Member Super Junior Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Koreauniq-ang.blogspot.com

Kafe milik maknae Super Junior yang satu ini dijalankan oleh orang tuanya. Di kafe ini kalian bisa melihat cap tangan Kyuhyun lengkap dengan pesan darinya. Kalian juga dapat menulis surat dan memasukkannya ke dalam kotak merah yang telah disediakan.

Kyuhyun pun sering datang ke kafenya ini. Saat berkunjung ke sini jangan kaget saat disapa oleh seorang bapak-bapak. Ia adalah ayah Kyuhyun, beliau terkenal selalu menyapa fans dengan sangat ramah. Kalian juga bisa meminta berfoto dengannya. 

Cafe milik kyuhyun ini terletak di 13-21 Namsandong 3(sam)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea.

Nah! Itulah 8 kafe kece dan hits milik member Super Junior. Semoga kalian beruntung saat berkunjung kesana dan bisa bertemu oppa-oppa.

Baca Juga: 5 Coworking Space Sekaligus Kafe Ternyaman di Jakarta, Pernah Mampir?

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You