Comscore Tracker

5 Kuliner Kaki Lima Sekitaran Grand Indonesia, Enak dan Murah!  

Surga tersembunyi di Jakarta 

Tak dapat dipungkiri jika street food kini semakin dinikmati masyarakat. Salah satu tempat yang terkenal dengan jajanan pinggir jalannya adalah di belakang Mall Grand Indonesia.

Meski terletak di kawasan elite, karena letaknya berada di antara mal besar Jakarta dan hotel mewah bintang lima. Namun, siapa sangka deretan street food tersebut justru menawarkan dengan harga terjangkau.

Kulinernya pun sangat beragam, mulai dari camilan hingga makanan berat. Berikut rekomendasi makanan yang harus kamu coba saat berkunjung ke kawasan kuliner ini.

1. Ayam penyet cabe ijo Aa Sipit 

5 Kuliner Kaki Lima Sekitaran Grand Indonesia, Enak dan Murah!  ayam penyet cabe ijo Aa Sipit (instagram.com/ayampenyetcabeijoaasipit)

Buat pecinta pedas, ayam penyet cabe ijo Aa Sipit yang ada di samping barat Grand Indonesia ini layak kamu cicipi. Meski hanya satu menu yang ditawarkan, tapi antriannya cukup panjang. Baru buka saja sudah langsung diserbu pelanggannya. Warung ini sempat viral karena sambalnya yang melimpah.

Dengan membayar Rp18 ribu, kamu sudah bisa menikmati nasi dan ayam goreng dengan sambal cabai hijau yang melimpah. Untuk lauk pelengkapnya, seperti tahu, tempe goreng, sate usus, ati ampela, serta ceker dan kepala ayam dibanderol mulai dari Rp1.000. Kamu bisa berkunjung ke sini mulai pukul 15.00-23.00 WIB.

2. Soto ceker 

5 Kuliner Kaki Lima Sekitaran Grand Indonesia, Enak dan Murah!  ilustrasi soto ceker (instagram.com/reseppraktisharian)

Rekomendasi kuliner kaki lima sekitaran Grand Indonesia berikutnya adalah soto ceker. Dengan harga Rp15 ribu, rasa lapar kamu akan terpuaskan. Kedai soto ini menyediakan soto ceker yang super nikmat.

Cekernya dimasak dengan sempurna, sehingga rasanya super lembut berpadu dengan gurihnya kuah yang ditambahkan isian kubis, soun dan tomat. Jika tertarik untuk mencicipinya, kamu bisa datang antara pukul 08.00-18.00 WIB.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Restoran di Solo buat Kulineran bareng Keluarga, Homey!

3. Camilan seafood Korea 

5 Kuliner Kaki Lima Sekitaran Grand Indonesia, Enak dan Murah!  ilustrasi camilan seafood Korea (instagram.com/permanasariratih)

Pecinta makanan Korea jangan sampai lewatkan jajanan yang satu ini, ya. Street food Korea yang dijajakan di gerobak berwarna merah ini menawarkan ragam jenis seafood, seperti bakso ikan, otak-otak singapura, odeng, bakso sapi, crabstick, hingga bakso isi keju

Pilihan kuahnya ada 12 rasa, mulai dari saus gochujang, black pepper, samyang, asam manis, bolognese, bulgogi, rica-rica, hingga saus ekstra pedas. Tak perlu merogoh kocek banyak, camilan seafood Korea yang satu ini hanya dipatok Rp10 ribu per porsinya.

4. Oddi seblak  

5 Kuliner Kaki Lima Sekitaran Grand Indonesia, Enak dan Murah!  oddi seblak (instagram.com/oddiseblak)

Bertempat di pinggir jalan samping Mall Plaza Indonesia, gerobak Oddi Seblak ini selalu ramai didatangi pembeli. Usaha ini dirintis oleh Doddy Dermawan di akhir 2018 silam. Keistimewaan seblak yang satu ini terletak pada kuahnya yang kental serta perpaduan rasa asam, pedas, gurih, dan asin yang nampol banget di lidah.

Dengan harga Rp 15 ribu, kamu sudah mendapatkan seporsi seblak komplet dengan isian batagor, siomai, kerupuk mawar, kemplang, bakso, sosis, kwetiau, ceker, dan tulang. Isian seblaknya tidak dimasak bersamaan dengan kuah, jadi teksturnya lebih kenyal dan tidak terlalu lembek. Oddi seblak buka pukul 10.00-21.00 WIB.

5. Dimsum Roxy 

5 Kuliner Kaki Lima Sekitaran Grand Indonesia, Enak dan Murah!  ilustrasi hidangan dimsum (instagram.com/warung_apa_foodjuga)

Buat penggemar dimsum gerobakan, kamu bisa melipir ke Dimsum Roxy yang gerobaknya cukup mencolok. Varian dimsum yang bisa kamu beli di sini, mulai dari dimsum nori, tuna, udang krispi, salmon, lumpia, hingga keju mozzarella.

Seporsi dimsum yang berisi enam sampai delapan potong di dalamnya. Harga yang dianderol pun mulai dari Rp15 ribu. Varian saus dimsum enak dan murah ini mulai dari chili oil sampai mayones ada, lho

Kawasan kuliner kaki lima ini terletak di Jalan Kebon Kacang Raya. Tepatnya di belakang Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Gimana, tertarik untuk berkunjung dan berburu kuline di sana?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Street Food di Tangerang Buat Kamu Pencinta Kulineran

Malika Nabilla Larasati Photo Verified Writer Malika Nabilla Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya