Comscore Tracker

5 Boba Drinks Paling Populer di Taiwan, Cobalah Jika ke Sana!

Taiwan adalah negara asal boba drinks, lho!

Akhir-akhir ini, kepopuleran boba drinks mengalahkan pamor es kopi yang perlahan meredup. Boba drinks disukai karena sensasi mengunyah boba yang membuat kita ketagihan. Selain itu, varian rasanya yang beragam juga membuat kita ingin mencobanya satu per satu.

Kita semua tahu bahwa boba drinks berasal dari Taiwan. Jika punya kesempatan untuk pergi ke sana, jangan lupa coba boba drinks yang ada di daftar ini, yuk!

1. 50 Lan

5 Boba Drinks Paling Populer di Taiwan, Cobalah Jika ke Sana!instagram.com/casscraves

Di luar Taiwan, 50 Lan dikenal dengan nama brand KOI. Sejarahnya, 50 Lan awalnya menjual jus buah dan chicken cutlets di tahun 1994. Namun kini, 50 Lan lebih dikenal karena minuman milk tea yang diberi pearls atau boba di dalamnya. Unik!

Minuman yang direkomendasikan oleh laman Daniel Food Diary adalah Matcha Latte with Big Bubble, Light Oolong Milk Tea hingga Light Oolong Tea with Bubble & Coconut Jelly. Lokasinya terletak di 48-4, Xining South Road, Wanhua District, Taipei City, Taiwan.

2. Jenjudan

5 Boba Drinks Paling Populer di Taiwan, Cobalah Jika ke Sana!instagram.com/stormscape

Jika kamu sedang berada di dekat MRT City Hall Station, Taipei, kamu harus mencoba Jenjudan. Terkenal dengan susu yang kental, gula merah yang pekat serta boba yang kenyal, lembut dan melimpah akan membuat harimu kembali ceria. Jenjudan adalah pilihan terbaik untuk merasakan sensasi sugar rush.

Apa rekomendasi menu Jenjudan terbaik? Laman Daniel Food Diary menyarankan kita untuk memesan Black Sugar Milk with Pearl, menu paling favorit di sini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Black Sugar with Glass Jelly/Green Bean dan Chocolate Latte. Namun, jika kamu tak suka dengan minuman yang terlalu manis, kamu tak akan cocok dengan Jenjudan.

Baca Juga: Lagi Naik Daun, 5 Boba yang Bisa Dicoba di Singapura

3. One Zo

5 Boba Drinks Paling Populer di Taiwan, Cobalah Jika ke Sana!instagram.com/yelpoc

One Zo memang telah membuka cabangnya di Indonesia. Tetapi, tidak sah rasanya jika tidak mencoba di negara asalnya. Brand minuman ini diklaim merupakan yang pertama dalam memperlihatkan proses pembuatan boba dan pengunjung bisa melihatnya secara langsung. Proses pembuatan boba ini memakan waktu antara 30-45 menit, ungkap laman Daniel Food Diary.

Selain itu, One Zo mengklaim memakai bahan alami. Setiap boba memiliki varian warna yang menyesuaikan dengan rasa. Misalnya, varian Pink Cactus yang memiliki warna merah muda, Black Sesame yang berwarna hitam, Burnt Caramel yang berwarna cokelat serta White Pearls yang berwarna putih. Boba yang berwarna-warni ini membuat One Zo berbeda dari kompetitornya.

4. Chun Shui Tang

5 Boba Drinks Paling Populer di Taiwan, Cobalah Jika ke Sana!instagram.com/foodie_travel_hk

Chun Shui Tang mengklaim dirinya sebagai yang pertama dalam membuat pearl milk tea khas Taiwan. Brand minuman ini dibuat oleh Liu Han-Chieh. Akibat kepopulerannya, Chun Shui Tang punya 13 lokasi di Kota Taipei sendiri dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

Minuman yang sangat direkomendasikan untuk dicoba ialah Iced Mango Pearl Coconut Milk Tea dengan kombinasi rasa manis, creamy dengan boba yang lembut. Teh yang digunakan di sini berkualitas tinggi karena memiliki aroma yang khas serta rasa pahit yang tidak terlalu tajam.

5. Sharetea

5 Boba Drinks Paling Populer di Taiwan, Cobalah Jika ke Sana!instagram.com/bubbleteala

Last one, siapa yang tak kenal dengan brand Sharetea? Ini adalah brand bubble tea paling populer di Taiwan dengan banyak cabang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sharetea beroperasi sejak tahun 1992 dan semua minumannya dibuat dari teh berkualitas tinggi dan bahan yang fresh.

Beberapa minuman yang direkomendasikan ialah Assam Black Tea, Ruby Black Tea, Strawberry Mojito serta Whole Fruit Tea. Menu klasik yang perlu dicoba ialah Classical Pearl Milk Tea. Ciri khas Sharetea adalah rasa manisnya yang pas serta boba yang kenyal dan lembut.

Nah, itulah lima boba drinks asli Taiwan yang perlu kamu coba di negara asalnya. Menurutmu, mana yang terlihat paling menggoda?

Baca Juga: 5 Cara Gampang Bikin Boba Sendiri, Mudah & Murah Meriah

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya