Comscore Tracker

5 Dessert Thailand Berbahan Jelly, Tertarik Mencoba? 

Rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia

Selain penghasil film yang berkualitas, kuliner Thailand juga memiliki beragam hidangan yang mampu membuat kamu puas saat menyantapnya. Tidak hanya mango sticky rice, kamu juga perlu tahu makanan khas Thailand yang lezat yang bisa kamu masukkan ke daftar menu masakan hari ini.

Jika kamu memiliki bahan untuk membuat jelly, tidak ada salahnya untuk membuat salah satu hidangan berikut. Apa saja dessert Thailand berbahan jelly yang wajib kamu coba? Baca rangkuman lengkapnya di bawah ini buat inspirasi.

1. Kelapa jelly duo 

5 Dessert Thailand Berbahan Jelly, Tertarik Mencoba? ilustrasi kelapa jelly duo (youtube.com/Pailin's Kitchen)

Camilan manis ini sangat populer di Thailand. Makanan penutup ini menyajikan dua lapisan agar-agar yang terdiri dari rasa air kelapa dan santan dari kelapa tua. Sangat menarik bukan?

Tidak hanya menyegarkan, aroma daun pandan dari hidangan ini juga sangat harum. Hidangan ini dikenal mudah untuk dibuat, sehingga sangat cocok kamu coba kreasikan di rumah.

2. Jelly mangga kelapa 

5 Dessert Thailand Berbahan Jelly, Tertarik Mencoba? ilustrasi jelly mangga kelapa (pixabay.com/MYCCF)

Camilan manis yang terbuat dari mangga sering dijadikan andalan negara Thailand. Buat yang punya mangga di rumah, cocok banget untuk membuat kudapan manis ini sekarang.

Gunakan pure mangga dan santan agar warna dan rasanya sangat indah dan lezat. Tambahkan agar-agar dengan rasa esens pandan sebagai lapisan kedua untuk menyeimbangkan rasa.

3. Jelly jeruk kelapa 

5 Dessert Thailand Berbahan Jelly, Tertarik Mencoba? ilustrasi jelly jeruk kelapa (unsplas.com/an_vision)

Di Thailand, jeli sering dikreasikan menjadi suguhan manis dengan bentuk banyak lapisan dengan aneka rasa buah. Mereka sering menggunakan jeli rasa kelapa dan mencampurnya dengan buah-buahan lain, termasuk jeruk.

Kamu bisa membuat hidangan ini hanya dengan menggunakan sirup jeruk. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki sisa sirup di bulan Ramadan dan ingin membuat sajian yang enak.

Baca Juga: 5 Dessert Khas Taiwan, Manis dan Bikin Ngiler!

4. Coconut and strawberry jello art flowers 

5 Dessert Thailand Berbahan Jelly, Tertarik Mencoba? ilustrasi coconut and strawberry jello art (pexels.com/Cats Coming)

Selain jeruk dan mangga, kamu juga bisa membuat camilan manis khas Thailand menggunakan stroberi. Hidangan ini menyajikan agar-agar dengan bentuk bunga, sehingga dijamin disukai oleh anak-anak.

Rasa stroberi juga dicampur dengan rasa kelapa seperti khasnya kudapan manis khas Thailand. Kamu bisa membuat hidangan ini bersama anak-anak untuk disantap bersama-sama.

5. Tricolor Thai Fruit Jelly

5 Dessert Thailand Berbahan Jelly, Tertarik Mencoba? ilustrasi tricolor jelly (pixabay.com/goszka)

Kreasi dessert Thailand yang terakhir adalah tricolor Thai fruit jelly. Selain disajikan dalam bentuk layer dan cetakan bunga, camilan manis khas Thailand ini juga menyajikan agar-agar dalam gelas bening.

Kombinasi tiga buah yang bisa dipadukan di antaranya santan, jeruk, dan kiwi. Kamu juga bisa memadukan buah lain sesuai selera, ya.

Itulah kreasi dessert Thailand berbahan jelly yang bisa kamu coba di rumah. Setelah membaca penjelasan di atas, mana nih yang ingin kamu coba pertama kali?

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan ala Korea dari Jelly, Ada yang Manis Hingga Gurih 

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya