Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!

Sekali coba bakal ketagihan! #LokalIDN

Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang terkenal akan kekayaan alam dan budayanya yang begitu melimpah. Maka gak heran lagi mengapa Indonesia sering dijadikan target utama para pelancong bila ingin berlibur.

Misalnya pada salah satu provinsi di bagian Indonesia tengah, yakni Sulawesi Selatan. Provinsi dengan ibu kota Makassar ini gak hanya menyimpan begitu banyak keindahan alam, tetapi juga kekayaan kulinernya yang terkenal akan rempah-rempah.

Salah satu kuliner favorit warga setempat ialah Sop Konro. Makanan tradisional satu ini berbahan dasar dari iga sapi dan kuah kental yang sangat gurih. Kuliner satu ini sangat cocok disajikan saat masih panas bersama dengan ketupat.

Soal rasa, sop konro terkenal dengan citarasa yang sangat lezat membuat siapapun yang mencobanya pasti ketagihan.

Berikut ini disajikan 5 spot kuliner Sop Konro yang terletak di kota Makassar, keep scrolling yuk! 

1. Sop Konro Ratulangi

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!instagram.com/dumplingsandmore

Rasanya kurang lengkap saat mengunjungi Kota Makassar namun gak mencicipi kuliner sop konro. Makanan tradisional dengan berbahan dasar iga sapi yang disiram dengan kuah sop. Sop Konro Ratulangi bisa menjadi salah satu rekomendasi saat kamu ingin menjelajah kuliner di kota daeng ini. 

Ada yang unik dari Sop Konro Ratulangi ini. Selain menyuguhkan menu sop konro dan konro bakar, ada juga terdapat konro rica-rica, lho! Tempat ini sangat cocok bagi kamu si pecinta makanan pedas. Sudah kebayang kan bagaimana lezatnya makanan di rumah makan ini?

Harga: Rp45.000

Lokasi: Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 82, Makassar 90132

2. Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!instagram.com/miss.foodculinary

Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi adalah salah satu rekomendasi tempat untuk kamu yang ingin menikmati gurihnya sop konro khas Makassar. Rumah makan yang telah berdiri sejak tahun 1968 ini pada awalnya hanyalah sebuah warung kaki lima, lho. Namun karena seiring berjalannya waktu pembeli kian bertambah, usahanya pun terus berkembang pesat hingga terkenal seperti sekarang ini.

Sop konro di sini terkenal dengan rasa gurihnya hasil campuran berbagai macam rempah-rempah yang dihaluskan bersama membuat sop konro memiliki cita rasa yang tersendiri. 

Di sini kamu gak hanya disuguhkan sop konro, melainkan ada juga menu lain hasil modifikasi dari sop konro yakni konro bakar. Sesuai namanya, iga sapi yang dibakar terlebih dahulu lalu disajikan terpisah dari kuah sopnya. Saat siang hingga malam hari, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Harga: Rp38.000 - Rp40.000

Lokasi: Jl. Gn. Lompobattang No.41-43, Pisang Utara, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115

Baca Juga: 6 Tips dan Cara Memasak Sup Konro Khas Sulawesi Selatan yang Enak

3. Konro Ma'minasata

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!instagram.com/rasasayange

Meski terbilang cukup baru, namun Konro Ma'minasata juga dapat menjadi salah satu pilihan ketika kamu berkunjung ke Kota Makassar dan ingin mencicipi kenikmatan sop konro. Menawarkan sop konro dan konro bakar yang lezat, tempat satu ini juga selalu ramai pengunjung, lho.

Di sini kamu bisa mengajak keluarga hingga teman untuk menikmati sop konro dan konro bakar bersama. Harganya yang relatif lebih murah namun soal kualitas juga gak kalah dengan rumah makan sop konro lainnya.

Harga: Rp35.000 - Rp38.000

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90165

4. Sop Konro Bawakaraeng

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!instagram.com/miss.foodculinary

Bagi kamu yang ingin mencicipi sop konro dan berbagai kuliner khas Sulawesi Selatan lainnya, maka Sop Konro Bawakareng menjadi jawabannya. Di sini disediakan berbagai macam kuliner seperti sop konro, sop saudara, sop kikil, hingga coto makassar. 

Masyarakat sekitar juga mengakui kenikmatan kuliner sop konro ini. Dengan ciri khasnya yakni kuahnya yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang, ketumbar, kemiri, merica, cengkih, kayu manis, dan kuah yang berwarna gelap tentu akan membuatmu ketagihan. So, jangan lupa berkunjung ke sini ya!

Harga: Rp25.000

Lokasi: Jl. G. Bawakaraeng No.105, Wajo Baru, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90151

5. Sop Konro Rotterdam

Rekomendasi 5 Spot Kuliner Sop Konro di Makassar, Wajib ke Sini!instagram.com/deena_hp

Sesuai dengan namanya, Sop Konro Rotterdam ini terletak di dekat Benteng Rotterdam, Makassar. Tempat satu ini juga dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu saat mengunjungi kota daeng ini.

Selain menyajikan sop konro dengan cita rasa yang begitu lezat, salah satu keunggulan tempat ini adalah wilayahnya yang terletak sangat trategis dan dekat dengan destinasi wisata Benteng Rotterdam dan Pantai Losari.

Jika berbicara soal rasa, maka sop konro disini juga gak kalah dengan sop konro di tempat lainnya. Sajian iga dan daging sapi yang begitu lembut dicampur dengan sop kecokelatan tentunya akan bikin kamu ketagihan.

Harga: Rp25.000 - Rp40.000

Lokasi: Jl. Ujung Pandang No.12, Bulogading, Ujung Pandang, Pattunuang, Kec, Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111.

Sop konro merupakan salah satu makanan yang paling cocok disantap saat ingin memanjakan lidah dengan cita rasa yang gurih dan manis secara bersamaan. Dengan ciri khas berbahan dasar dari iga sapi dan kuah kentalnya yang berwarna kecokelatan, sop konro ini pun menjadi incaran bagi setiap pelancong yang datang ke Kota Daeng, Sulawesi Selatan.

So, kamu sudah coba belum hidangan satu ini? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Cobain Pallubasa Serigala, Kuliner Lezat Khas Makassar

Nurul Huda Rahmadani Photo Verified Writer Nurul Huda Rahmadani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya