Comscore Tracker

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!

Semuanya enak, gengs

Medan memang kota yang sangat unik. Penduduknya yang muncul dari beragam etnis menjadikan Medan kaya sejarah dan budaya. Hal ini juga berdampak pada sisi pariwisata, terutama kulinernya. Makanya, sangat disayangkan kalau kamu berkunjung ke ibu kota Sumatera Utara ini tanpa mengeksplor kulinernya.

Buat kamu yang berencana ke Medan, sudah siap memanjakan perutmu? Karena di sini IDN Times punya daftar wisata kuliner Medan yang paling pecah. Mulai dari yang sudah melegenda hingga yang kekinian, semua wajib kamu kunjungi.

1. Sate Memeng

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!gotravelly.com

Salah satu tempat makan yang paling terkenal dan wajib dicoba adalah Sate Memeng. Warung yang terletak di Jalan Irian Barat nomor 1 Gang Buntu, Medan Timur, ini menyajikan menu sate yang berbeda dari lainnya.

Bumbunya yang khas dan sedap di lidah menjadikan Sate Memeng sebagai salah satu destinasi kuliner yang terkenal. Kamu juga bisa milih jenis dagingnya. Ada daging sapi, kambing, dan ayam yang pasti enak semua.

2. Soto Sinar Pagi

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!instagram.com/foodjournalink

Gak cuma di Jawa Tengah saja kamu bisa menemukan soto, di Medan juga ada lho. Di Rumah Makan Sinar Pagi ini, kamu bisa merasakan Soto Medan yang paling enak dan selalu laris manis. Makanya siap-siap ngantre kalau mau makan di sini. Soto Sinar Pagi sudah buka dari jam 07.00 pagi. Lokasinya di Jalan Sei Deli no. 2D, Medan Barat.

3. Ucok Durian

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!pegipegi.com

Khusus penikmat buah durian, jangan sampai menyesal kalau belum coba durian khas Medan. Untuk bisa menyicipinya, kamu bisa datang ke Ucok Durian. Ucok Durian adalah gerai yang khusus menjual durian.

Lokasinya di Jalan KH. Wahid Hasyim nomor 30-32. Uniknya lagi, kamu gak perlu nunggu musim durian datang supaya bisa menikmati buah khas Indonesia itu. Sebab, Ucok Durian buka setiap hari dan selalu siap menyediakan durian segar untuk memanjakan kamu.

4. Kedai Kopi Apek

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!instagram.com/coffoodstory

Jangan ngaku penggemar kopi kalau kamu belum pernah merasakan ngopi dengan gaya tradisional khas Medan. Untuk urusan ngopi, Kedai Kopi Apek ini adalah juaranya. Terletak di Jalan Hindu no. 37, kedai kopi ini sudah eksis sejak 1922!

Unsur vintage  pun terlihat jelas dari dalam mau pun luar Kedai Kopi Apek ini. Yang pasti bisa bikin kamu serasa bernostalgia ke zaman dahulu.

5. Lontong Kak Lin

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!myfunfoodiary.com

Salah satu tempat yang paling direkomendasikan ketika kamu ingin mencicipi lontong Medan. Lontong Kak Lin bertempat di depan SMA 1 Medan dan sudah buka dari pukul 06.00.

Sekilas, makanan lontong Medan ini memang mirip dengan lontong sayur pada umumnya, tapi perbedaannya baru terasa setelah dicoba. Di kedai Lontong Kak Lin ini, kamu juga bisa menikmati berbagai menu andalan, seperti pecel dan nasi gurih yang gak kalah enaknya.

6. Bihun Asie Kumango

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!tripadvisor.co.id

Beralamat di Jalan Kumango, kedai ini menjajakan bihun bebek yang super enak dan selalu ramai dikunjungi. Bihun bebek yang dijual pun tidak sembarang dimasak. Diracik dengan berbagai bahan makanan dan kaldu bebek membuat rasanya sedap bukan main.

Seporsi bihun bebek di kedai ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp 60 ribu. Tapi, kamu gak bakal nyesel  karena porsinya yang besar dan rasanya enak. Yang ada malah kamu bakal ketagihan.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengolah Nanas Jadi Makanan Enak, Sudah Pernah Coba?

7. Martabak Yurich

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!paprika.co.id

Martabak memang bukan makanan yang asing lagi, karena bisa ditemukan di mana-mana. Tapi, untuk martabak yang satu ini, cuma ada di Medan. Tentu saja beda dari yang lain.

Martabak Yurich menawarkan olahan dengan bahan baku kelas premium. Jadi dijamin rasanya enak banget. Ditambah, pilihan toppingnya ada banyak banget. Mulai dari topping pada umumnya, sampai menggunakan buah-buahan memberikan keunikan sendiri. Pantas saja kedai ini gak pernah sepi.

8. Jalan Semarang

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!foody.id

Jalan Semarang adalah sebuah jalan di kota Medan yang menjadi kawasan kuliner sejak pukul 17.00. Bisa dibilang, Jalan Semarang ini merupakan kawasan pecinan di Medan. Makanya, kamu akan menemukan banyak chinese food di sini.

Jangan khawatir, makanan-makanan di sini enak-enak. Kamu bisa mencicipi samcan goreng, ifumie, ciongfan, atau wokfen. Suasana di Jalan Semarang ditambah hiruk pikuk orang berlalu-lalang mencari makanan bakal bikin kamu makin menikmati petualangan kulinermu.

9. Kuliner Pagaruyung

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!edisimedan.com

Menyerupai Jalan Semarang, kawasan Pagaruyung ini juga menawarkan berbagai macam kuliner di tempatnya. Hanya saja, makanan di Kuliner Pagaruyung ini lebih didominasi oleh masakan asli Indonesia.

Beberapa masakan India juga dijual di sini dengan rasa yang sama nikmatnya. Asal kamu tahu saja, kawasan ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu. Jadi bisa dibilang, ini adalah salah satu destinasi kuliner yang terkenal dan gak boleh ditinggalkan.

10. Rumah Makan Sipirok

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!iradiofm.com

Cuma di tempat ini, kamu bisa menikmati sup daging paling mantap di Medan. Sup daging di Rumah Makan Sipirok ini dimasak dengan ramuan berbagai bumbu yang sukses meresap hingga ke daging.

Jadi gak heran kalau sup daging selalu menjadi menu favorit para pengunjung. Dagingnya pun begitu empuk dan kuahnya gurih. Untuk bisa mencicipi kenikmatan sup daging Rumah Makan Sipirok, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Gatot Subroto.

11. Restoran Tip-Top

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!asiawisata.com

Salah satu tempat makan paling legendaris di Medan, nih. Restoran Tip-Top sudah berdiri puluhan tahun dan menjadikan es krip sebagai menu andalannya. Kamu bisa menjajal es krim homemade dengan resep yang masih sama seperti di zaman Belanda dulu.

12. Merdeka Walk

12 Kuliner Paling Pecah di Medan, Nyesel kalau Gak Mampir ke Sini!pegipegi.com

Buat kamu penikmat wisata kuliner dengan suasana night market , harus banget main ke Merdeka Walk. Terdapat puluhan stand  yang menjual berbagai jenis makanan yang siap menggoyang lidah.

Bisa dibilang, Merdeka Walk ini salah satu tempat nongkrong yang paling populer di Medan. Karena selain konsep outdoor  yang diusungnya, ada pula live music  untuk memeriahkan suasana. Tentunya bisa jadi salah satu cara untuk menikmati kota Medan.

Gak terbantahkan lagi kan kalau Medan memang surganya makanan enak. Lihat foto-foto makanannnya aja jadi ngiler sendiri. Pokoknya wajib banget buat dicoba nih kalau kamu lagi ke Medan.

Baca juga: 5 Trik Simpel Mengolah Kerang, biar Dagingnya Empuk dan Lezat

yummy-banner

Topic:

Just For You