Comscore Tracker

Rilis Menu Baru, Zangrandi Ice Cream Bikin Momen Imlek Makin Istimewa

Mendadak bikin ngiler

Tahun Baru China atau Imlek di Surabaya identik dengan perayaan yang meriah. Gak cuma festival budaya, beragam makanan spesial juga dihadirkan khusus. Salah satu yang tak mau ketinggalan yakni kuliner legendaris, Zangrandi Ice Cream, yang berdiri sejak 1930.

Dalam menyambut Imlek tahun ini, mereka juga telah menyiapkan menu spesial Imlek yang istimewa. "Zangrandi selalu menghadirkan menu unik yang memiliki cerita di baliknya. Kali ini kami kembali menghadirkan menu Imlek terlaris tahun lalu yang gak cuma enak, tapi juga sarat makna," tutur Store Manager, Simon Cristian di Zangrandi Ice Cream, kemarin

1. Kedai es krim legenda yang terus terjaga keasliannya

Rilis Menu Baru, Zangrandi Ice Cream Bikin Momen Imlek Makin IstimewaIDN Times/Reza Iqbal

Kedai yang termasuk cagar budaya ini terus mempertahankan keaslian bangunannya. Mulai dari kursi rotan, area depan, hingga warnanya terus terjaga sampai saat ini. Meski demikian, Zangrandi tetap memprioritaskan pengunjungnya biar tetap nyaman selama di sini.

"Kami melakukan renovasi di bagian dalam (area ber-AC), tapi tidak mengubah ciri khas Zangrandi itu sendiri," kata President Director Zangrandi Ice Cream, Felix Tanumulia.

Seperti halnya dalam Imlek kali ini, Zangrandi menambahkan ornamen sementara yang menarik. Kamu akan menemukan nuansa khas tahun baru China dengan menghadirkan lampion, hiasan barongsai, pohon Imlek, dan sejenisnya.

"Tahun ini tentu saja kami berharap mendapatkan banyak keberuntungan. Di samping itu, kami juga membuka lebar jalan bagi siapapun yang pengin menjalin kerja sama dengan Zangrandi," ucap Simon.

2. Menu spesial Imlek yang bikin lidah bergoyang

Rilis Menu Baru, Zangrandi Ice Cream Bikin Momen Imlek Makin IstimewaIDN Times/Reza Iqbal

Ada dua menu spesial Imlek yang bisa kamu pesan di Zangrandi Ice Cream. Bagi pelanggan setia, pasti sudah mengenal cita rasa kelezatan prosperity wish. Menu ini memadukan puding ikan koi, persik, ceri, dan es krim vanila.

Semuanya berpadu jadi satu, sehingga rasanya semakin kaya dan melengkapi satu sama lain. Walaupun begitu, tetap saja rasa es krim vanilanya mendominasi dengan sensasi manis dan creamy.

Teksturnya padat yang memang menjadi ciri khas dari es krim di Zangrandi. Untuk bisa menyantapnya, kamu cukup merogoh kocek Rp49 ribu.

Rilis Menu Baru, Zangrandi Ice Cream Bikin Momen Imlek Makin IstimewaIDN Times/Reza Iqbal

Menu selanjutnya merupakan modifikasi ice cream tart yang dikonsep tahun baru, cassata Imlek. Dekorasinya terinspirasi dari nuansa pohon mei hwa yang dipadukan dengan berbagai macam buah yang segar.

Menurut filosofi di China sendiri, mei hwa dilambangkan sebagai pembawa harapan, kebahagiaan, dan keberuntungan. Makanya pas banget, kan jadi kue spesial perayaan Imlek. 

"Kami menyediakan ukuran berdiameter 21 dan 24 yang ukurannya pas banget buat hadiah dalam merayakan Imlek," ujar Simon.

Harganya untuk ukuran berdiameter 21 dibanderol Rp390 ribu, sedangkan diameter 24 seharga Rp575 ribu.

Baca Juga: 7 Kelenteng Terbaik di Indonesia, Destinasi Asyik Saat Liburan Imlek

3. Mau merayakannya Valentine di Zangrandi juga bisa, kok

Rilis Menu Baru, Zangrandi Ice Cream Bikin Momen Imlek Makin IstimewaIDN Times/Reza Iqbal

Bukan cuma Imlek saja, Februari juga identik dengan hari kasih sayang alias Valentine. Konsep menu spesial Valentine ini diambil dari Imlek 2570 yang merupakan tahun babi tanah. Oleh karena itu, es krim dibentuk babi ditambahkan bentuk hati biar makin so sweet.

Rilis Menu Baru, Zangrandi Ice Cream Bikin Momen Imlek Makin IstimewaIDN Times/Reza Iqbal

Rasanya pun tak kalah manis. Cupig falls in love terbuat dari es krim raspberi yang dilengkapi puding karamel dan buah stroberi. Harga menu ini dibanderol Rp49 ribu.

Mendadak jadi ngiler, kan? Mana yang paling kamu pengin kamu coba duluan nih?

Baca Juga: Selain Enak, 7 Menu Imlek ini Juga Dipercaya Membawa Keberuntungan

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya