Comscore Tracker

5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!

Sekali nyoba bakal ketagihan, deh

Hampir di setiap daerah kini mulai ada mi aceh. Begitu juga dengan salah satu daerah di Jakarta yakni Jakarta Pusat. Mi aceh pada umumnya berbahan dari mi kuning berukuran besar, dengan racikan bumbu kaya rempah.

Penjual mi aceh di Jakarta semuanya menyajikan dengan cita rasa yang lezat. Namun, bagi kamu yang sedang butuh rekomendasi mi aceh paling endes di Jakarta Pusat. Wajib banget singgah ke lima tempat berikut ini. 

1. Rumah Makan Aceh Seulawah

5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!Mi Aceh Seulawah (instagram.com/ayh.ta.jir)

Rumah Makan Aceh Seulawah merupakan mi aceh legendaris di ibu kota. Sebab itu, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati kelezatan dari mi aceh yang autentik banget.

Ternyata gak cuma mi aceh, lho. Rumah makan Aceh Seulawah juga menawarkan beragam kuliner khas Aceh lainnya yang dikemas dengan cita rasa sempurna. Ada ayam tangkap, kari kambing, sampai roti cane. Kamu wajib coba!

Kisaran harga: Rp50-70 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.

Alamat: Jalan Bendungan Hilir No.8, Bendungan Hilir, Tanah Abang.

2. Mie Aceh Pandrah

5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!Mie Aceh Pandrah (instagram.com/irwanlo)

Daya tarik mi aceh di sini tak sekadar rasanya yang berciri khas. Buka selama 24 jam, bikin pecinta mi aceh pun turut berbahagia. Pasalnya, mereka bisa menikmati kapan pun tanpa takut kehabisan, apalagi tutup.

Walaupun menikmati di pagi, siang, atau malam hari, rasanya konsisten, rempahnya pun nendang. Mau versi kering atau yang berkuah, semuanya sedap.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Buka 24 jam.

Alamat: Jalan Sukarjo Wiryopranoto No 4c, Gambir.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Aceh yang Disajikan dengan Kuah Gurih, Nikmat!

3. Mie Aceh Abi Mardani

5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!Mie Aceh Abi Mardani (instagram.com/filla_paoh)

Mi-nya lebih tebal, porsinya pun lebih banyak, jadi alasan banyak penikmat mi aceh menyambangi tempat makan mi aceh Abi Mardani. Pilihan pelengkap mi aceh di sini banyak, terfavorit tetap ada lezatnya mi aceh komplet yang nikmatnya menggoda.

Usai menikmati mi aceh di sini, wajib banget menikmati hidangan penutup bercita rasa manis seperti roti cane susu, meses, atau spesial. 

Selain mi aceh yang jadi menu primadona. Rumah makan ini juga menyediakan kuliner khas Thailand yang terdiri dari som tam, tom yum goong, dan tom yum bakso seafood. Semuanya enak!

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 12.00-00.00.

Alamat: Jalan Mardani Raya No.3, Cempaka Putih.

4. Mie Aceh Bungong Cempaka

5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!Mie Aceh Bungong Cempaka Putih (instagram.com/mimolette_1106)

Semua mi aceh yang direkomendasikan ini bumbu rempahnya strong. Tapi, buat kamu yang kepengin menikmati mi aceh dengan bumbu yang lebih medhok. Jajalah mi aceh Bungong Cempaka.

Racikan bumbu rempahnya gak perlu diragukan lagi. Pilihan pelengkapnya pun banyak, lho. Rumah makan ini juga menyediakan menu khas Aceh lainnya seperti kari ayam, bebek sambal ijo, dan ayam tangkap.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-21.30.

Alamat: Jalan Cempaka Putih Tim. No.124, Cempaka Putih.

5. The Atjeh Connection

5 Rekomendasi Mi Aceh Enak di Jakarta Pusat, Bumbu Rempahnya Kuat!The Atjeh Connection (instagram.com/foodtotan)

The Atjeh Connection merupakan kafe restoran yang gak cuma asyik buat santap makanan ringan saja seperti kopi sanger dan roti srikaya. Mi aceh ala The Atjeh Connection juga sering dielu-elukan oleh pelanggan, lho.

Mi acehnya enak, dan porsinya pun banyak. Mau yang berkuah atau goreng, dua-duanya bikin perut auto kenyang. Apalagi pas dinikmati saat masih lapar. Dijamin lahap!

Kisaran harga: Rp50-100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 07.00-00.00.

Alamat: Jalan H. Agus Salim No.38, Menteng.

Apakah kamu kebetulan sedang berada di Jakarta Pusat, dan lagi kepengin makan mi aceh? Mampirlah ke salah satu dari lima rekomendasi tempat makan mi aceh tadi, ya. Dijamin lidah terpuaskan!

Baca Juga: 5 Fakta Coto Makassar, Kuliner Berkuah Segar Cikal Bakal Soto 

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya