Comscore Tracker

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!

Banyak roti dengan bentuk unik

Sudah bukan rahasia lagi jika negeri Sakura, Jepang, terkenal memiliki banyak kuliner yang sangat menggugah selera. Selain sushi dan sashimi-nya, aneka macam roti dengan bentuk unik juga menjadi salah satu kuliner yang paling sering diburu para wisatawan.

Berikut ini terdapat tujuh rekomendasi toko roti terbaik di Jepang yang wajib dikunjungi. 

1. Pablo

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/2bamforever

Belakangan ini cheese tart yang dibuat dari adonan tart dengan isian keju lezat mulai eksis di Indonesia. Tapi, tahukah kamu jika cheese tart terbaik itu adanya di Jepang? Toko roti Pablo yang terletak di Osaka ini lah yang disebut-sebut sebagai pelopor cheese tart di dunia, lho.

Wah, pantas saja jika setiap harinya toko roti ini selalu penuh sesak oleh pengunjung. So, bagi kamu para penggemar cheese tart, jangan sampai melewatkan toko roti yang satu ini saat ke Jepang, ya!

2. Eight

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/eight_kyoto

Toko roti Eight yang letaknya tidak jauh dari stasiun Fujimori ini sangat terkenal di Kyoto. Ada sekitar 50 jenis roti yang dijual di sini. Beberapa roti yang menjadi favorit pengunjung antara lain anpa-nyu yang terbuat dari tepung gandum dengan isi pasta, mentega dan kacang merah, brioche yang berisi pasta kacang putih, kismis dan kenari serta kuro goma yang merupakan adonan panggang berisi keju asap dan biji wijen hitam.

Baca Juga: 9 Menu Sarapan Orang Jepang, Lezat dan Bergizi Banget!

3. Magnolia

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/yumieooo

Terletak di dekat stasiun Meiji-jingu-Mae, toko roti Magnolia sangat terkenal akan produk unggulannya yang berupa cupcakes.

Cupcakes disini memiliki rasa yang sangat enak dan menjadi favorit para wisatawan. Maka, tidak heran jika kursi-kursi di dalam toko selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin makan roti di tempatnya langsung.

4. Ivorish

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/pyonlog

Toko roti Ivoris tidak boleh dilewatkan dalam daftar kunjunganmu ke Jepang. Di antara banyaknya roti yang dijual di Ivorish, toast Prancis adalah yang paling favorit. Memiliki rasa manis dan gurih yang pas, pasti tidak akan cukup jika kamu hanya membeli satu porsi saja.

5. Wildman Bagels

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/wildmanbagel

Kamu hanya perlu berjalan kaki sebentar dari Peace Memorial untuk sampai ke toko roti Wildman Bagels. Aneka macam bagel lezat dijual di sini. Wildman Bagels cukup cerdas untuk bisa menyajikan bagel tradisional dengan kemasan yang lebih modern namun memiliki rasa yang sama dan sangat khas.

Sebaiknya kamu datang ke Wildman Bagels beberapa saat sebelum toko roti ini buka karena antreannya cukup panjang. Supaya semua pengunjung bisa merasakan kelezatan bagel, toko roti ini hanya membatasi 10 bagel saja untuk satu orang pembeli.

6. Katane Bakery Tokyo

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/oceanlove2

Meskipun terletak di jalan sepi di kawasan Shibuya, toko roti Katane tidak pernah sepi pengunjung. Toko roti ini juga memiliki kafe yang terletak di ruang bawah tanah. Selain aneka macam roti, pengunjung juga bisa menikmati makanan lainnya di sini.

7. Mameco

7 Toko Roti Paling Terkenal di Jepang Ini Wajib Kamu Sambangi!instagram.com/kukka_cafe

Toko roti Mameco yang terletak di dekat stasiun Higashi-Sapporo hanya menjual satu roti khusus, yaitu muffin kedelai bebas gluten. Pengunjung bisa memilih muffin dengan rasa yang berbeda-beda, seperti ara, matcha dan brie. Memiliki rasa yang sangat khas membuat toko roti Mameco tidak pernah sepi pengunjung.

Itulah tujuh toko roti paling terkenal di Jepang yang harus kamu kunjungi. Pokoknya jangan sampai menyesal karena tidak mencicipi kelezatannya.

Baca Juga: 5 Manfaat Roti Gandum Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui 

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya